me

[Rabu Cantik] Tanpa Disadari, 7 Rutinitas Pagi Ini Bisa Bikin Kamu Makin Cantik, Sehat dan Siap Memulai Hari!

Oct 18, 2022.By Nadine
Bagikan

Canva.com

9to12 Allure Collection Blouse Putih Lebaran Ramadhan

Sebagai bagian dari generasi milenial, tentu kamu dituntut untuk memiliki kesibukan setiap harinya. Namun membangun mood untuk bersibuk ria seharian bukanlah perkara yang mudah bukan? Sebagai solusinya, kamu harus menemukan rangkaian rutinitas pagi yang bisa menjadi senjata ampuh untuk menjalani hari yang sibuk.

Nah, di pekan Rabu Cantik kali ini, rutinitas pagi apa saja sih yang bisa kamu lakukan? Yuk cari tahu dalam ulasannya berikut ini!

INTIP PROMO RABU CANTIK PEKAN INI DULU, YUK!

1. Bangun lebih pagi dan minum segelas air putih

Canva.com

Bangun pagi seringkali disepelekan banyak orang. Padahal kebiasaan yang satu ini menawarkan segudang manfaat yang nggak terkira, lho! Mulai dari badan terasa lebih segar, mengurangi stres, meningkatkan produktivitas dan efisiensi, hingga membuat kulit menjadi lebih cantik.

Untuk itu, jangan lupa mengatur jam alarm kamu di malam hari dan bangun sebelum sinar matahari terbit di ufuk timur. Tentunya pastikan kamu tidak tidur terlalu larut malam, ya!

Agar manfaat bangun pagimu lebih maksimal, jangan lupa minum segelas air putih dingin agar tubuhmu kembali terisi cairan dan berenergi setelah tidur yang panjang pada malam hari.

PASTIKAN AIR MINUMMU SEHAT DENGAN ALAT INI

2. Hirup udara pagi sambil berolahraga

Canva.com

Karena kamu bangun lebih awal, tentunya kamu jadi punya banyak waktu untuk melakukan banyak hal. Salah satunya berolahraga.

Kegiatan yang satu ini, jangan pernah kamu sepelekan ya, ladies! Karena, selain dapat menyegarkan tubuh, olahraga di pagi hari secara rutin dapat membuat kamu nggak gampang sakit.

Jika belum terbiasa, kamu bisa mencoba berbagai gerakan olahraga ringan. Misalnya seperti jogging, naik turun tangga, atau gerakan pemanasan lainnya. Usahakan untuk melakukan olahraga pagi di luar rumah, ya! Karena udara pagi hari masih sangat sejuk dan baik untuk pernapasan.

BELI PERLENGKAPAN OLAHRAGA YANG CEWEK BANGET DI SINI

3. Mandilah dengan air dingin

Canva.com

Setelah lelah berolahraga pagi, kini waktunya untuk menyegarkan tubuh yang berkeringat dengan mandi pagi.

Nah, untuk rutinitas pagi yang satu ini, pastikan kamu memilih untuk mandi dengan air dingin, ya. Karena air dingin dapat memperlancar peredaran darah, membuat kulit menjadi lebih segar, lembap, kenyal, dan nggak mudah kering.

Sebaliknya, mandi dengan air hangat hanya akan membuat kulit cepat keriput dan membuat rasa kantuk datang kembali. Agar lebih segar, pilih sabun mandi dengan aroma favorit yang bisa mengusir rasa kantuk. Misalnya aroma buah-buahan atau aroma mint yang dingin!

KLIK DI SINI UNTUK SHOWER GEL YANG MENYEGARKAN

4. Aplikasikan pelembap atau sunscreen

Canva.com

Setelah segar diguyur air dingin, jangan lupa untuk mengembalikan kelembapan kulit tubuh kamu dengan mengaplikasikan pelembap atau moisturizer pada tubuh dan wajah.

Khusus untuk wajah, pilihlah pelembap yang mengandung SPF untuk perlindungan ekstra di bawah sinar matahari. Setelah itu, barulah mengaplikasikan makeup seperti biasa.

CEK PELEMBAP DAN SUNSCREEN PILIHANMU DI SINI

5. Sarapan pagi jangan sampai terlupa! Pilih menu kaya protein!

Canva.com

Penelitian mengungkapkan bahwa dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan protein pada pagi hari, kamu akan mampu berpikir dan mengambil keputusan secara lebih baik! Terlepas dari hasil tersebut, mengonsumsi makanan seperti yogurt, granola, dan makanan organik lainnya juga dapat membuat kulit kamu menjadi lebih halus dan sehat.

Selain itu, bagi kamu yang sedang menjalani program diet, sarapan sehat dengan menu yang kaya akan protein bisa membantu kamu menurunkan berat badan, lho!

BELI MAKANAN ORGANIK UNTUK SARAPAN SEHATMU DI SINI

6. Hindari mengecek media sosial, lebih baik baca koran atau buku!

Canva.com

Sambil menyantap sarapan pagimu, usahakan untuk menjauhkan gadget, ya! Jika ingin membaca sesuatu, kamu bisa memilih buku atau surat kabar. Hindari membaca atau mengecek media sosial pada pagi hari agar energi positif di pagi hari kamu tetap terjaga.

Jika kamu terbiasa untuk mengecek email dari klien, sebaiknya lakukan hal tersebut ketika kamu sampai di kantor nanti. Hal tersebut untuk menghindari risiko stres yang akan mengakibatkan kamu malas sebelum menghadapi hari sibukmu.

CARI BUKU DARI PENGARANG FAVORITMU DI SINI

7. Butuh asupan kafein? Pilih teh hijau daripada kopi!

Canva.com

Rangkaian rutinitas pagi terakhir yang bisa membuatmu semakin cantik, sehat dan siap untuk memulai hari adalah dengan mengurangi konsumsi kafein. Namun jika dirasa sulit untuk menghindarinya, sebaiknya kamu mengganti kopi dengan teh hijau.

Teh hijau dipercaya mengandung antioksidan tinggi yang dapat melindungi sel kulit dari kerusakan. Hasilnya, nggak cuma dapat mengusir kantuk dan menambah semangat di pagi hari, kulit kamu pun akan terlihat awet muda. Nggak hanya itu saja, teh hijau juga dapat menangkal radikal bebas dan sengatan sinar ultraviolet. Kamu pun akan aman beraktivitas seharian!

TEH HIJAU BERKUALITAS YANG KAMU CARI ADA DI SINI


Dari ketujuh rangkaian rutinitas pagi di atas, mana yang sering kamu lakukan? Pastikan semua rangkaiannya kamu lakukan setiap harinya, ya! Karena tanpa kamu sadari, dengan melakukan rutinitas pagi di atas, kecantikanmu akan semakin terpancar setiap harinya!

Biar lebih cantik lagi, beli semua produk kebutuhan untuk rutinitas pagi kamu yang sibuk di Blibli.com! Apalagi saat ini tengah ada promo Rabu Cantik yang menyediakan beragam macam produk yang cewek banget! Selain bisa mendapatkan produk yang kece dan berkualitas, kamu juga berkesempatan untuk menikmati harga promo, gratis ongkos kirim hingga cicilan 0%! Nggak usah berlama-lama lagi, yuk borong semua kebutuhanmu di #BlibliSekarang!

BORONG PRODUK DI KATALOG PROMO RABU CANTIK SEBELUM KEHABISAN!

Tag: