Intip Kelebihan RTX 3000 Series Terbaru untuk PC Kamu

Photo via Medcom.id

Bermain game di PC tentu sangatlah menyenangkan. Selain layarnya lebih lebar, kamu juga bisa menikmati permainan dengan sensasi yang lebih memukau. Namun, diperlukan spesifikasi PC yang unggul untuk bisa menunjang pengalaman bermain game kamu. Apalagi jika game yang kamu mainkan masuk dalam golongan game yang berat. Memaksa menggunakan PC dengan spesifikasi biasa hanya akan membuat kamu sering mengalami lag selama bermain. Hal ini tentu akan sangat menyebalkan, kan?

BACA JUGA: CARA MEMILIH LAPTOP UNTUK MAIN GAME

________________

Kartu grafis VGA menjadi salah satu komponen PC yang akan bekerja sangat keras untuk menunjang pengalaman bermain game kamu. Karena itulah kamu sebaiknya menggunakan kartu grafis VGA yang memang unggul. Jawabannya tentu ada di VGA NVIDIA. Merk kartu grafis satu ini terbukti memiliki performa yang unggul dan siap meningkatkan kinerja untuk akses software yang berat. Kabar baiknya, NVIDIA baru saja merilis VGA RTX terbaru, yakni RTX 3000 series. Sebelum kamu membelinya, intip dulu apa kelebihan yang dimiliki RTX terbaru ini.

Photo via shacknews.com
  1. Memiliki Pendingin Lebih Besar

NVIDIA RTX 3090 dan 3080 dikabarkan akan memiliki pendingin yang lebih besar dari seri sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa nantinya VGA RTX terbaru ini akan memiliki performa yang lebih baik. Di mana chip kartu grafis nggak akan mudah kepanasan saat kamu gunakan. Hal ini juga akan berdampak pada performanya yang semakin unggul saja.

Bahkan, sekalipun digunakan dalam waktu yang lama untuk akses software berat, PC kamu nggak akan mudah lemot atau memunculkan notifikasi not responding. Nggak cuma itu aja, pendingin pada seri ini juga nggak akan mengeluarkan suara bising yang mengganggu, lho.  Menarik, kan?

  1. Konfigurasi Memori Ganda

Kabar lainnya juga menyebutkan bahwa RTX terbaru ini akan dilengkapi dengan konfigurasi memori ganda. Sebagai contoh, pada RTX 3070, akan ada dua opsi yakni 8 GB atau 16 GB. Munculnya konfigurasi memori ganda ini tentu menjadi penyegaran tersendiri bagi seri VGA RTX. Mengingat seri sebelumnya belum dilengkapi dengan dikonfigurasi ini.

  1. Dilengkapi Konektor Daya 12-pin

Pihak NVIDIA sudah mengungkapkan bahwa mereka akan menyematkan konektor daya 12-pin pada produk terbaru mereka. Bisa jadi, konektor daya 12-pin tersebut akan hadir pada seri RTX 3000. Namun, ada juga kabar yang mengatakan bahwa konektor daya 12-pin hanya tersedia dalam versi Founder Edition saja. Sedangkan versi lainnya memiliki konektor 8-pin. Apapun versi yang akan kamu pilih nantinya, kedua konektor daya tersebut akan membuat kinerja kartu grafis semakin unggul.

  1. Hemat Daya

Meskipun menawarkan performa yang jauh lebih kencang dari seri sebelumnya, RTX 3000 series ini juga lebih hemat daya, lho. Penggunaan daya yang lebih efisien ini tentu sangatlah menarik perhatian. Bahkan, untuk RTX 3090 saja memiliki TDP 35 Watt. Fantastik, kan?

Berdasarkan empat kelebihan yang telah disebutkan di atas, apa Blibli Friends siap untuk upgrade PC yang ada di rumah, kan? Harga dari masing-masing RTX 3000 series juga bermacam-macam. Mengingat spesifikasi dan performa yang diusung juga cukup berbeda. Untuk varian yang termurah, yakni RTX 3060 kabarnya dijual dengan harga Rp 5.9 jutaan. Sedangkan RTX 3090 yang merupakan varian termahal bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 20 jutaan.

________________

BACA JUGA: 7 HAL YANG DIBUTUHKAN UNTUK MEMBANGUN PC GAMING

Kalau kamu masih ragu memilih VGA yang mana, kamu bisa melihat seri RTX lainnya secara online di laman Blibli. Membelinya secara online tentu bisa lebih menghemat waktu dan bujet kamu, lho Friends!

DAPATKAN LAPTOP GAMING TERBARU KAMU DI BLIBLI SEKARANG

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY