Bertempat di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, Roadshow Jakarta The Big Start Indonesia Season 3 resmi diselenggarakan pada hari Jumat, 7 September 2018. Menjadi kota terakhir dari rangkaian yang ada, roadshow Jakarta menghadirkan para finalis The Big Start Indonesia dari season sebelumnya. Nggak ketinggalan, di kesempatan kali ini beberapa pengusaha kreatif juga hadir untuk berbagi pengalaman berbisnisnya, loh. Penasaran dengan keseruan yang terjadi selama acara berlangsung? Yuk, simak liputannya di bawah ini!

Ada apa saja nih di roadshow Jakarta?

 roadshow Jakarta

Tepat pada pukul 13.45 siang, Roadshow Jakarta The Big Start Indonesia Season 3 resmi dimulai. Dibuka dengan sambutan dari MC, acara dilanjutkan dengan talkshow dari berbagai kalangan. Dimulai dari merchant terpilih, yaitu Baso Aci Neng Geulis yang sudah satu setengah tahun menjalankan bisnisnya. Dengan modal awal nggak lebih dari Rp800.000,00, Baso Aci Neng Geulis sukses memasarkan produknya via online. Menyasar segala usia, sampai saat ini Baso Aci Neng Geulis sudah berhasil memiliki pelanggan setia di hampir seluruh kota di Indonesia. Menginspirasi banget, kan?

 roadshow Jakarta

Selanjutnya, Roadshow Jakarta The Big Start Indonesia Season 3 juga menghadirkan komunitas Tangan Di Atas. Berdiri sejak tahun 2006, komunitas yang bergerak di bidang bisnis ini tersebar dari Sabang sampai Merauke, loh. Tetapi, nggak harus sudah memiliki bisnis, sebagai orang awam pun kamu boleh bergabung di komunitas ini. Langsung download aplikasinya, TDA Passport, ke smartphone kamu dan dapatkan berbagai informasi penting seputar kegiatan komunitas Tangan Di Atas.

Nah, selain talkshow di atas, masih ada dua talkshow lagi yang nggak kalah seru, nih. Lanjut ke bawah ya, Friends!

Ngobrol seru bersama Arlin Chondro – PEEK ME NATURAL, 1st winner TBS Season 1

 roadshow Jakarta

Tepat pada pukul 17.00, sesi talkshow di Roadshow Jakarta The Big Start Indonesia kembali dilanjutkan. Memakai terusan berwarna putih, Arlin Chondro membagikan pengalamannya sebagai 1st winner TBS Season 1. Berawal dari sang anak yang menderita penyakit asma, saat itu Arlin mencari cara alternatif untuk pengobatan yang lebih alami.

Mulai mencoba meracik sendiri sesuai dengan kebutuhan, essential oil racikan Arlin ternyata diminati keluarga dan teman-temannya. Berawal dari coba-coba, Arlin meyakinkan diri untuk berbisnis dan mengembangkan produknya menjadi home industry dengan merek dagang PEEK ME NATURAL. Nggak hanya untuk mengobati asma, essential oil racikan Arlin juga bisa mengobati flu, pusing, juga mengurangi rasa mual.

Untuk pengalaman mengikuti TBS Season 1, awalnya Arlin diberitahu oleh pelanggan setianya. Setelah menjadi finalis dan berhasil keluar sebagai 1st winner, Arlin mendapatkan hadiah uang yang digunakan untuk mengembangkan bisnisnya. Tetapi, untuk Arlin sendiri, bekal ilmu yang didapat dari para mentor, juri, dan sesama finalis TBS Season 1 nggak kalah berharga. Dengan mengenal mereka, Arlin juga memiliki kesempatan baru untuk berkolaborasi.

”The Key to Build Your Business from Scratch” with Lizzie Parra, CEO & Founder BLP Beauty

roadshow Jakarta

Mengawali karir sebagai karyawan di sebuah perusahaan kosmetik, Lizzie Parra memutuskan untuk resign dan banting setir menjadi seorang make up artist. Terbiasa memakai make up, rasanya nggak heran kalau Lizzie juga rajin me-review berbagai produk di blog pribadinya. Mendapat ide untuk membuat produk make up sendiri, Lizzie kemudian memutuskan untuk melahirkan sebuah brand bernama BLP Beauty.

Sudah hampir tiga tahun berjalan, BLP Beauty terus berkembang dengan image positif yang berasal dari value milik Lizzie Parra sendiri. Dalam memasarkan produknya pun, Lizzie nggak pernah memberikan janji-janji palsu alias over promise kepada pelanggannya. Menurutnya, kejujuran dalam memasarkan sebuah produk adalah kunci untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan.

Walau nggak pernah memiliki kesempatan untuk mengikuti The Big Start Indonesia (TBS), Lizzie mengaku senang dengan adanya acara ini. Menurutnya, TBS bisa menjadi kesempatan emas para pebisnis muda untuk saling bertukar pikiran. Dengan terus berkolaborasi dan nggak merasa saling tersaingi, Lizzie berharap semakin banyak pebisnis muda yang terus mengembangkan bisnisnya. Apalagi, dengan mengikuti TBS, para finalis bisa mencuri ilmu dari para mentor yang sudah ahli. Oke banget pokoknya menurut Lizzie!

Jalan-jalan sore di Blibli Open Market

roadshow Jakarta

Selain mendengarkan talkshow dari berbagai narasumber, di Roadshow Jakarta The Big Start Indonesia Season 3 kamu juga bisa berbelanja, loh. Jalan-jalan sore di Blibli Open Market, sudah tersedia tujuh puluh booth yang dibagi ke dalam empat kategori. Mulai dari Beauty Care, Craft, Culinary, juga Fashion.

 roadshow Jakarta

Menjual berbagai produk unik, Blibli Open Market terbukti menarik perhatian para pengunjung. Salah satunya, seperti Teatea Batik yang menjual produk kerajinan tangan berbalut kain batik. Selain itu, di Teatea Batik kamu juga bisa menemukan bantal mini dengan corak khas Jakarta. Lain dari yang lain deh, produknya!

roadshow Jakarta

Mendadak lapar setelah berbelanja? Nggak perlu panik. Selain booth makanan konvensional yang menawarkan berbagai menu kamu juga bisa memesan makanan dari tiga food truck yang sudah parkir di salah satu sudut Blibli Open Market. Duh, jadi latah ingin ikut jajan, kan?


Hayooo, mendadak ingin menjadi bagian dari The Big Start Season 3 setelah menyimak liputan roadshow Jakarta di atas? Langsung daftarkan bisnis unik milikmu di sini, ya. Pendaftaran masih dibuka secara online sampai tanggal 10 September 2018. Yuk, buruan daftar dan jangan sampai menyesal di kemudian. Ditunggu, loh!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY