Ritual Mandi Ala Sultan Buat yang Kulitnya Sensitif

Photo via unsplash.com

Kalo lagi kejebak sama rutinitas harian yang super padet, paling enak rehat bentar buat ngelepasin stres. Percuma juga kan maksa ngelakuin sesuatu yang ujung-ujungnya malah bikin tipes huhu. Take your time! Tinggalin dulu rutinitas buat ngademin pikiran sama nikmatin waktu sendirian. Anak jaman sekarang nyebutnya tuh “me time”.

Nah me time ini kudu dilakuin sebagai bentuk sayang ke diri sendiri. Ada banyak cara buat ngelakuin me time, salah satunya mandi. Tapi mandi bukan sembarang mandi hehe, apalagi yang punya kulit sensitif, kudu hati-hati ya. Nih, saya kasih tau tips mandi ala sultan yang bisa bikin ngelepasin penat seharian.

1. Siapin suasana yang tenang

Kalo pernah ke ruangan spa, pasti tau di sana lampunya lebih redup sama ada suara-suara musik relaksasi. Nah, biar ritual mandi lebih rileks, coba ganti lampu kamar mandi jadi lebih redup. Trus puter musik klasik atau suara alam.

2. Pake air anget dan olive oil

Buat yang punya kulit sensitif, mandi atau berendam tuh cukup tricky soalnya salah-salah bisa bikin kulit makin kering dan iritasi. Pake air anget atau suam kuku, trus kalo pengen berendem, tambahin beberapa tetes olive oil atau essential oil di bath up.

3. Jangan sembarangan pilih sabun

Coba deh beli sabun mandi yang beda dari yang biasa dipake terus keluarin pas butuh ritual mandi sultan aja hehe. Pilih formulanya yang gentle sama bisa jaga kulit biar tetep lembap. Jangan lupa buat milih sabun yang aromanya nyenengin biar bisa naikin mood.

Nah itu ritual mandi ala sultan yang bisa dinikmatin pas momen-momen tertentu. Kalo mau beli stok perlengkapan ritual mandi yang sesuai sama jenis kulit, langsung aja meluncur ke sini yak biar gak keabisan, klik di sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY