Ritual Biar Tidur Lebih Nyenyak

pe

Tidur emang identik sama ‘kemewahan’, apalagi buat orang-orang yang susah tidur atau insomnia. Soalnya, susah tidur bisa nimbulin masalah di pagi hari. Bukannya seger, badan malah berasa capek. Tidur gunanya buat ngembaliin tenaga, bikin badan rileks, sama ngebenerin sel-sel tubuh yang rusak. Makanya disaranin buat tidur yang cukup biar besoknya gak ngeluh ngantuk atau capek mulu.

Masalahnya, ada aja yang udah nyoba tidur cepet, eh ujungnya tetep tidur pagi. Kalo udah begini, biasanya ada yang salah tuh sama ritualnya. Tenang, nih saya kasih tau ritual biar tidur lebih nyenyak. Cus disimak~

  1. Mandi air hangat

Gak cuma bisa ngebersihin kotoran, mandi air anget juga bisa bikin badan jadi lebih rileks, gak kaku kayak kanebo kering. Udahannya, tidur pasti makin nyenyak deh~

  1. Matiin lampu

Coba inget-inget, pas mau tidur lampu kamar mati apa nyala? Soalnya, suasana gelap sama udara sejuk tuh bakal bikin pikiran lebih tenang, terus muncul deh tuh si ngantuk.

  1. Dengerin lagu

Nah, ini biasanya saya lakuin biar makin rileks pas mau tidur, trus pilihnya lagu yang selow. Kamu juga bisa nyobain cara ini sebelum tidur. Cuma, pastiin milih lagunya yang gak ‘berisik’. Kan gak lucu, niatnya mau tidur malah gak jadi gara-gara keberisikan. Hehehe…

  1. Taroh gadget

Siapa yang di kasur masih suka main gadget? Ngacung. Kalo mau tidur lebih nyenyak, main HP-nya dikurangin ya. Soalnya, main gadget sebelum tidur malah bisa bikin capek gara-gara stres sama kerjaan atau tugas. Jadi, pastiin taroh gadget di tempat yang susah diambil biar gak kegoda buat ngecek medsos.

  1. Minum air putih

Sebelum tidur, kudu minum air putih dulu. Soalnya, air putih bakalan bikin badan terhidrasi pas tidur. Jadi, pas bangun badan bakalan ngerasa lebih seger plus gak capek gara-gara kurang cairan.

  1. Pake bantal sama guling yang empuk

Tidur yang gak nyenyak bisa jadi gara-gara bantal sama gulingnya yang bermasalah. Misalnya, teksturnya yang keras jadi gak enak pas dipeluk. Ya biarpun masih single kan, tetep nyari yang bisa dipeluk heheh…

Buat ngedukung ritual biar tidur lebih nyenyak, pas banget Blibli lagi ngadain promo. Gak tanggung-tanggung, diskonnya sampe 60%. Dijamin deh gak ada lagi tuh yang namanya ngeluh gara-gara susah tidur. Cus diserbu sekarang biar gak keabisan! Cek di sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY