me

Review The Ordinary Niacinamide: Kandungan, Manfaat, Cara Pakai, dan Harga

May 31, 2021.By Nadine
Bagikan

Via : lmching.com

Penasaran dengan review The Ordinary Niacinamide? Mulai dari kandungan hingga harganya, berikut adalah review The Ordinary Niacinamide yang wajib kamu tahu.

____________________

Review The Ordinary Niacinamide – Di masa sekarang ini, melakukan perawatan kulit sudah bagaikan hal yang wajib dilakukan terutama untuk membuat kepercayaan diri meningkat. Ketika melakukan perawatan kulit, sebelumnya kamu perlu tahu jenis kulitmu. Dengan begitu, kamu akan tahu produk perawatan apa yang cocok dengan jenis kulitmu. Salah satu jenis kulit yang cukup rentan mengalami masalah kulit seperti jerawat dan komedo adalah kulit berminyak. Jenis kulit ini harus dirawat dengan cukup intensif. Salah satu produk perawatan kulit berminyak adalah The Ordinary Niacinamide. Sebelum kamu membelinya, kamu wajib mencari tahu dulu review The Ordinary Niacinamide untuk memastikan produk itu cocok untukmu. Untuk lebih lengkapnya, simak pada review The Ordinary Niacinamide di bawah ini, ya Blibli Friends.


Baca juga: Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dicampur

Apa Itu The Ordinary Niacinamide?

Via : pinterest.co.uk

The Ordinary merupakan brand asli dari Kanada yang ampuh mengatasi beragam permasalahan kulit. Brand ini memiliki lebih dari 50 jenis produk dengan beragam fungsi. Salah satu produknya yang dikenal akan khasiatnya adalah The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%. Niacinamide adalah salah satu jenis vitamin B3 yang mempunyai banyak manfaat untuk kulit wajah. Beberapa manfaatnya adalah melembapkan kulit, mengontrol produksi minyak, hingga menyamarkan bekas jerawat dan kerutan halus.

Niacinamide adalah salah satu jenis kandungan produk perawatan yang sangat aman bahkan untuk kulit sensitif. Selain bahan tersebut, Zinc adalah bahan kunci lainnya yang memiliki manfaat penting untuk kulit. beberapa jenis manfaatnya antara lain sebagai antioksidan serta anti inflamasi untuk mencegah jerawat muncul. Kombinasi kedua bahan utama yang digabungkan dalam serum The Ordinary Niacinamide itulah yang diklaim mampu merawat kulit wajahmu terutama yang berminyak. 

Kandungan The Ordinary Niacinamide

The Ordinary Niacinamide 10 Zinc 1 30 mL

Sudah disebutkan bahkan kandungan utama dari serum yang satu ini adalah Niacinamide 10% dan Zinc 1%. Kedua bahan tersebut bekerja sama untuk bisa membuat kulit wajah sehat, cerah, dan lembap. Selain kedua kandungan utamanya itu, serum ini memiliki banyak kandungan lain yang bagus untuk kulit. Beberapa kandungan lainnya adalah aqua (air), pentylene glycol, chlorphenesin, dimethyl isosorbide, phenoxyethanol, tamarindus indica seed gum, ethoxydiglycol, xanthan gum, dan isoceteth-20. Semua bahannya itu bekerja sama untuk membuat kulit wajah kembali bersih dan lembap.

Manfaat The Ordinary Niacinamide

 

Via : behance.net

Meskipun ukurannya cenderung mini, serum seukuran 30 ml ini kaya akan manfaat dan bisa mengatasi beragam permasalahan kulit pada berbagai jenis tipe kulit wajah. Nah, berikut adalah beberapa jenis manfaat dari The Ordinary serum ini. 

  1. Mengatasi Jerawat

Niacinamide adalah kandungan zat yang memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi. Dengan begitu, zat ini sangat baik untuk merawat beragam jenis kulit terutama jenis kulit berjerawat. Niacinamide adalah bahan yang jauh lebih lebih di kulit dibandingkan dengan bahan aktif lainnya. Jadi, penggunaan rutin dalam jangka waktu panjang nggak akan jadi masalah. Kamu nggak perlu khawatir dengan efek sampingnya, ya. 

2. Menyamarkan Noda Hitam

Kandungan niacinamide yang cukup tinggi dibandingkan dengan produk sejenis membuat serum The Ordinary ini sangat ampuh menyamarkan noda hitam bahkan bisa menghilangkan bekas noda kalau digunakan dalam jangka waktu yang lama. Nggak cuma itu, produk juga bisa mencerahkan serta meratakan warna kulit. Dengan begitu, kulit pun akan bisa lebih cerah merata, ya. 

3. Mengatur Produksi Minyak Kulit

Beberapa dari kamu mungkin nggak mengalami masalah kulit berjerawat. Akan tetapi, masalah minyak di kulit tetaplah ada. Kalau kamu mengalami banyak masalah karena produksi minyak berlebih, manfaatkan kandungan Niacinamide di serum The Ordinary ini. perawatan dengan serum yang satu ini sedikit berbeda karena zat tersebut nggak hanya menyerap sebum berlebih. Niacinamide bisa membuat produksi minyak berkurang setelah dua hingga empat minggu pemakaian. 

4. Menghaluskan Tekstur Wajah

Kandungan Niacinamide pada serum The Ordinary memiliki banyak manfaat untuk kulit. salah satunya adalah bisa mengurangi ukuran pori serta tekstur kulit bergelombang secara signifikan. Cara kerjanya adalah Niacinamide bisa meminimalisir produksi sebum di kulit. Biasanya, pori kulit akan terlihat membesar karena kotoran serta minyak yang terjebak di kulit mati dan sebum. Produksi minyak pun bisa lebih terkontrol. Hasilnya, tekstur kulit pun lama kelamaan akan lebih lembut dan halus. 

5. Mengatasi Inflamasi

Apakah kulitmu seringkali langsung merah-merah atau mudah terkena inflamasi? Jika memang itu sering terjadi, serum dengan kandungan niacinamide ini adalah produk yang kamu butuhkan. Kandungannya tersebut bisa membuat kulit lebih terlindung dan bebas dari iritasi. Dengan begitu, kemerahan dan radang kulit pun bisa lebih berkurang. 

6. Melembapkan Kulit

Dari awal sudah disebutkan kalau serum The Ordinary ini bisa membantu mengatasi jerawat dan masalah kulit berminyak lainnya. Akan tetapi, serum ini ternyata juga mampu merawat jenis kulit kering dan kasar. Bahan aktif niacinamide di dalamnya mampu mengontrol kadar air dan minyak di kulit sehingga kulit bisa lebih terhidrasi. 

7. Memperkuat Lapisan Pertahanan Kulit

Terlalu sering memakai skin care, biasanya bisa membuat lapisan kulit semakin menipis. Hal itu akan bisa kamu rasakan ketika kulit terasa perih ketika sedang mengaplikasikan skin care. Ketika kulit sudah mulai menipis saat itulah lapisan pertahanan kulit juga semakin melemah sehingga kulit mudah memerah dan timbul masalah lainnya. Nah, serum The Ordinary ini mampu meningkatkan kadar air stratum korneum sehingga pertahanan kulit lebih kuat. 

Cara Pakai The Ordinary Niacinamide

The Ordinary Niacinamide 10 Zinc 1 Serum 30 mL

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari produk perawatan kulit, tentu kamu butuh untuk menggunakannya dengan teratur. The Ordinary Niacinamide juga perlu diaplikasikan dengan teratur ketika siang dan malam hari. Tapi, ketika siang hari, kamu bisa mengaplikasikan sunscreen setelah memakai serum supaya kulit bisa terlindung serta terhindar dari cahaya matahari yang bisa membuat jerawat muncul.

Cara mengaplikasikan ke wajah adalah dengan meneteskan 2 hingga 3 tetes serum ke telapak tangan. Lalu, ratakan ke seluruh permukaan wajah. Sebelum meneteskan ke telapak tangan, pastikan tangan dan wajah sudah benar-benar bersih supaya tidak ada kotoran menempel di wajah. Setelah merata, tunggu sekitar 5 menit. Baru kemudian kamu bisa mengaplikasikan jenis skin care berikutnya. 

Harga The Ordinary Niacinamide

Original The Ordinary Niacinamide Serum Wajah 30 mL

Serum dari The Ordinary yang satu ini dikemas dalam kemasan botol 30 ml. Setiap botolnya dibanderol dengan harga mulai dari 110 ribuan. Harga paling mahalnya ada sekitar 170 ribu. Pastikan saja kamu mendapatkan serum orinya supaya bisa mendapatkan khasiatnya. 


Baca juga: Crystallure, Skincare Yang Bikin Wajah Glowing Dan Awet Muda

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai The Ordinary yang merupakan brand perawatan wajah terbaik dari Kanada. Hasilnya yang bagus sangat cocok untuk semua jenis kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa mendapatkan produk orinya. Sekarang, Blibli sudah menyediakan produk perawatan The Ordinary yang ori. Untuk mendapatkan harga yang jauh lebih ekonomis, beli aja sekarang. 

Tag: