me

Review Skintific 5x Ceramide Toner, Atasi Skin Barrier!

Jun 19, 2022.By Nadine
Bagikan

baca selengkapnya Review Skintific 5x Ceramide Toner di bawah ini!

Review Skintific 5x Ceramide Toner  –Produk ini berhasil mendapatkan banyak perhatiaan dari pengemar skincare. Terlebih lagi produk ini menjai viral karena salah satu platform media. Brand Skintific 5x Ceremide Toner memang bukanlah produk local, brand ini berasal dari Canada. 

Semenjak masuk ke Indonesia Skintific 5x Ceremide Toner semakin digandrungi para wanita karena formulanya yang mampu mengatasi permasalahan kulit ditambah mampu untuk bantu atasi skin barrier yang rusak. 

Penggemar skincare pasti sudah tidak heran dengan semakin berkembangnya produk perawatan kulit di Indonesia. Menggunakan skincare kini menjadi hal wajib yang harus digunakan Wanita terutama menggunakan toner. Toner menjadi salah satu rangkaian tahap penggunaan skincare yang tidak boleh dilewatkan. Toner juga mampu membuat kulit siap menerima produk skincare lainnya dengan baik, sekaligus dapat menjaga kelembapan kulit wajah. 

Salah satunya kamu bisa menggunakan, Skintific 5X Ceramide Soothing Toner yang diklaim dapat mengatasi kerusakan pada kulit, memperbaiki skin barrier, dan menjaganya agar tetap sehat.  

Tentunya  brand ini dibarengi dengan banyaknya brand lokal baru yang bermunculan. Tidak hanya dari segi kemasan, ada juga brand yang memanfaatkan teknologi serta kandungan baru. Namun, selain itu penting juga untuk mengetahui keunggulan di setiap produknya. Kamu penasaran dengan manfaat Soothing Toner ini? Yuk, intip review skintific 5x ceramide toner  berikut ini! 

Baca juga: Review Skintific Ceramide Serum Sunscreen


Kemasan Skintific 5x Ceramide Toner 

Kemasan Skintific 5x Ceramide Toner

Kemasan Somethinc Holyshield No Sebum Mineral Blur Sunscreen Powder memiliki ukuran 80 ml yang travel-friendly dan aman dibawa bepergian. 

Saat membelinya  produk ini akan berada di dalamm kardus beawarna biru yang didalamnya jika dibuka aka nada botol. Botol toner Skintific 5x Ceramide Toner berbahan plastik tebal dan kokoh bewarna biru bening sehingga isinya terlihat cairan toner dengan jelas. Toner ini juga ditempelkan sebuah stiker putih yang berisi tulisan keterangan nama produk, key atau hero ingredients, hingga manfaatnya. 

kardus berwarna bitu ini juga disertai informasi mengenai komposisi, klaim, manfaat, expired date, dan petunjuk pemakaian. Kemasan kardus ini juga kokoh dan tidak mudah penyok, karena didalamnya dibungkus kertas kardus tambahan, kardusnya pun dibungkus plastic hingga aman dan higienis.  

Over all, secara kemasan Skintific 5x Ceramide Tonerini sudah bagus namun akan sedikit ringkih jika terbanting. 

Klaim Skintific 5x Ceramide Toner 

Sebelum membahas lebih rinci mengenai produk dan bagaimana hasilnya di kulit, saya akan menjabarkan apa saja klaim dari toner ini. Ada beberapa klaim produk dari Skintific 5x Ceramide Toner antara lain: 

  • Dapat memperbaiki skin barrier
    Toner ini diklaim dapat memperbaiki skin barrier dan mampu dan menjaga kulit agar tetap sehat. 
  • Produk yang cocok untuk semua jenis kulit
    Produk ini cocok untuk setiap jenis kulit yang efektif untuk melembapkan dan memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap. 
  • Melembabkan kulit wajah
    Dengan menggunakan toner ini secara rutin kamu akan mendapatkan kelembaban pada kulit wajah. 
  • Meredakan kemerahan pada kulit
    Kandungan toner ini diklaim dapat mereda kemerahan pada kulit, terutama kemerahan yang muncul biasanya berupa ruam dan warna kulit wajah yang berubah menjadi warna merah pada titik tertentu. 

Formula dan Kandungan Skintific 5x Ceramide Toner 

formula Skintific 5x Ceramide Toner

Memiliki kandungan 5 jenis Ceramide yang berbeda yang baik untuk menjaga barier kulit, ditambah kandungan probiotik kompleks yang dapat meningkatkan sel mikrobioma kulit untuk mengurangi permasalahan kulit, dan juga kandungan Calendula yang memiliki fungsi anti inflamasi, dan antibakteri sehingga bisa melindungi collagen alami kulit agar kulit terlihat lebih kenyal dan sehat. 

Berikut ini ingredients atau kandungan lengkap pada SKINTIFIC 5X Ceramide Soothing Toner: AQUA, METHYLPROPANEDIOL, BIFIDA FERMENT LYSATE, GLYCERIN, NIACINAMIDE, DIMETHICONE, PENTYLENE GLYCOL, DIPROPYLENE GLYCOL, GLYCERETH-26, Centella Asiatica Extract, PROPYLENE GLYCOL, MARIS AQUA, Ceramide NP, PANTHENOL, CERAMIDE NS/CERAMIDE NG, CERAMIDE AS, CERAMIDE EOP, CERAMIDE AP, SODIUM HYALURONATE. 

Selain kandungan utama, ada pula ingredients tambahan berupa probiotik complex yang berperan untuk mengurangi sel kulit mati dan mengurangi permasalahan kulit, serta kandungan calendula berfungsi melawan bakteri jerawat, mengatasi peradangan, dan mempercepat proses penyembuhan kulit yang rusak. 

Kelebihan
  • Memperbaiki skin barrier
  • Melembapkan kulit wajah
  • Meredakan kemerahan pada kulit
  • Mengurangi jerawat
  • Menjadikan kulit lebih halus
  • Teksturnya ringan, tidak lengket, dan cepat meresap
  • Aman untuk kulit sensitif
Kekurangan
  • Kurang efektif untuk mengatasi jerawat yang parah

Teksture, Warna, dan Aroma Skintific 5x Ceramide Toner 

Tekstur Soothing toner sama seperti toner pada umumnya, yaitu teksturnya watery dan bening seperti air. Toner ini memiliki konsistensi yang sedikit cair namun tetap runy saat dituang ke kulit. Saat diaplikasikan pada kulit, saya merasakan kulit yang terasa basah, namun itu tidak berlangsung lama karena langsung meresap ke dalam kulit. 

Saat produknya dituang ke tangan, terlihat cairan bening yang lembut dan dapat membaur ke kulit, tanpa tersisa gumpalan. Warna produknya sendiri bening, seperti air dan tidak tercium wangi tertentu sehingga bisa dibilang aman buat kulit yang sensitive pada kandungannya Karena konsistensinya tidak terlalu cair, saat diaplikasikan, kulit terasa lebih licin dan lembut. 

Cara Penggunaan Skintific 5x Ceramide Toner 

Cara penggunaan Skintific 5x Ceramide Toner sama seperti toner pada umunya, yaitu: 

  • Siapkan kapas ( jika tidak ingin menggunakan tangan)
  • Tuangkan beberapa tetes cairan toner ke tangan atau kapas, dapatkan hasil yang optimal dengan menggunakan tangan lalu tepuk-tepuk ke wajah. Toner ini digunakan ditahap awal sebelum menggunakan skincare lainnya. 
  • Gunakan 2 kali sehari pada pagi dan malam hari  
  • Untuk penggunaan pada siang hari, jangan lupa gunakan sunscreen untuk melengkapi. 

Hasil Pemakaian Skintific 5x Ceramide Toner 

hasil pemakaian Skintific 5x Ceramide Toner

Setelah menggunakan toner ini selama tiga minggu, di kulit kondisi kulit saya yang gampang kemerahan dan memiliki skin barrier yang tidak bagus mampu memberikan hasil yang cukup baik. Kulit saya jadi memiliki skin barrier yang baik, jadi jarang timbul jerawat baru, komedo berkurang, dan kulit menjadi lebih tenang. Selain itu, kulit juga terasa lebih lembap dan tidak kusam. Sedangkan, efektivitas untuk mengatasi jerawatnya kurang terlihat di kulit saya. 

Efeknya benar-benar melembapkan, menjaga skin barrier, mengurangi masalah jerawat, dan wajah juga terasa lebih halus. Teksturnya juga terasa ringan, nggak lengket, dan cepat meresap. Setelah pemakaian, langsung terasa lembat dan kulit lebih kenyal. 

Bagi pemilik skin barrier yang rusak, saya merekomendasikan Skintific 5x Ceramide Toner ini. Apalagi jika kamu ingin mengatasi kulit yang kemerahaan karena formula toner ini mampu mengangkat sel kulit mati dan memberi sensasi soothing. 

Kesimpulan 

Setelah membersihkan kulit wajah, rutinitas yang tidak boleh terlewatkan adalah penggunaan toner. Saat ini ada banyak jenis toner yang mampu mengatasi permasalahan kulit. Dengan menggunakan Skintific 5x Ceramide Toner dapat memperbaiki skin barrier dan mengurangi kemerahan pada kulit wajah.  


Baca juga: Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum

Gimana, setelah baca review skintific 5x ceramide toner , tertarik buat beli skintific 5x ceramide toner ? Dijamin nggak bakalan nyesel cobain. Biar beli produk Skintific lebih hemat, pastikan kamu belanja di Blibli! Karena hanya di sini kamu bisa dapetin produk terlengkap yang dijamin ori dengan harga yang pasti. Ditambah dengan gratis ongkir dan diskon, harganya jadi lebih miring lagi. Jadi untung, kan?