Review Pompa ASI Elektrik Favorit, Medela Swing Maxi

Pompa ASI atau breast pump adalah sahabat bagi para ibu menyusui karena selain untuk mempersiapkan kebutuhan ASI perah (ASIP) si Kecil, memompa ASI dapat membantu meningkatkan jumlah ASI. Namun, untuk menemukan pompa ASI yang cocok ternyata tidak selalu mudah. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli pompa ASI seperti kenyamanan saat digunakan, daya hisap, hingga pilihan single pump atau dual pump. Nah, untuk para Bubu yang sedang mencari pompa ASI, berikut ini review salah satu pompa ASI elektrik favorit para ibu: Medela Swing Maxi. Yuk simak reviewnya!

Kenapa Pilih Medela?

Sebelum kita membahas tentang salah satu produknya, Bubu harus tahu nih kalau Medela telah memproduksi pompa ASI selama lebih dari 50 tahun lho! Dimulai dari sebuah bisnis kecil milik keluarga di Swiss hingga kini menjadi pemimpin pasar global dalam kategori peralatan ASI. Selain itu, Medela turut berkomitmen dalam mengkampanyekan pentingnya menyusui dan mensponsori berbagai penelitian laktasi di seluruh dunia. Hal ini cukup membuktikan bahwa Medela memiliki kredibilitas untuk menciptakan produk penunjang menyusui yang berkualitas.

Medela Swing Maxi

Pompa ASI Medela Swing Maxi adalah solusi bagi ibu aktif yang perlu memompa ASI secara teratur dan ingin meningkatkan suplai ASI. Dengan teknologi double pump menggunakan 2-Phase Expression, Medela Swing Maxi dapat meningkatkan hasil pompa ASI 18% lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat dibandingkan pompa ASI elektrik lainnya. Namun, tak perlu khawatir jika Bubu hanya ingin menggunakan 1 pompa saja, Medela Swing Maxi juga dapat digunakan untuk single pump. Berikut ini beberapa keunggulan Medela Swing Maxi lainnya.

Nyaman Saat Digunakan

Salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan saat memilih pompa ASI elektrik adalah kenyamanan corong pompa. Pompa yang nyaman digunakan akan berpengaruh pada meningkatnya hormon oksitosin yang kemudian mempengaruhi jumlah ASI. Dari segi kenyamanan, Medela Swing Maxi memiliki 5 ukuran pelindung berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Bubu. Kekuatan hisap pompa ASI elektrik yang satu ini juga dapat diatur, mulai dari -100 mmHg sampai dengan -200mmHg. Jadi Bubu tidak perlu khawatir merasa tidak nyaman atau sakit karena daya hisap terlalu kencang.

Mudah Digunakan

Tidak ada hal rumit saat mengoperasikan pompa ASI elektrik yang satu ini. Medela Swing Maxi hanya memiliki empat tombol: 1) untuk menghidupkan mesin dan mulai memompa, 2) untuk menghidupkan mode ‘stimulasi’, 3) untuk meningkatkan kecepatan dan intensitas pompa, dan 4) untuk menurunkan kecepatan dan intensitas pompa. Bentuknya yang tidak terlalu besar serta tombol-tombol yang ringkas dan fungsional membuat mesin pompa Medela Swing Maxi mudah dioperasikan bahkan dengan satu tangan.

Ringan & Mudah Dibawa

Jika Bubu sering pergi keluar rumah dan tetap harus pumping, Medela Swing Maxi ini bisa jadi pilihan karena ukurannya yang kecil dan ringan. Bagian yang perlu dibawa pun tidak banyak dan mudah dirakit. Untuk perakitan pertama sudah tersedia buku panduan perakitan yang mudah dimengerti, setelah beberapa kali mempraktikkannya Bubu pasti tidak perlu melihat buku panduan lagi untuk merakit peralatan.

Medela Swing Maxi memiliki 2 pilihan sumber daya: menggunakan listrik dengan kabel atau menggunakan 6 buah baterai AAA. Bubu bisa menggunakan baterai isi ulang atau rechargeable batteries untuk menghemat penggunaan baterai. Saat memakai baterai, pompa ASI elektrik ini dapat digunakan 2-4 kali sesi pumping saja. Lebih baik tetap bawa kabel chargernya saat bepergian ya!

Secara umum, pompa ASI elektrik Medela Swing Maxi ini memberikan kemudahan dan kenyamanan pumping untuk para ibu menyusui. Cocok untuk Bubu yang mencari pompa ASI elektrik yang ringkas, mudah dibawa, dan dapat meningkatkan hasil pompa. Dapatkan Medela Swing Maxi bergaransi 2 tahun di Medela Official Store hanya di Blibli.com. Yuk belanja keperluan Bubu dan si Kecil di Blibli.com!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY