Review Oppo A7, Bukan Sekadar Smartphone untuk Selfie

Oppo A7

Oppo kembali hadir meramaikan persaingan ponsel kelas menengah. Kali ini, Oppo A7 yang menjadi andalan mereka untuk merebut hati konsumen Indonesia. Dengan harga yang lumayan terjangkau, Oppo A7 menawarkan spesifikasi dan beberapa fitur yang cukup menggoda.

Penasaran dengan performa smartphone anyar dari brand dengan tagline “Selfie Expert” ini? Ini dia ulasannya:

DAPATKAN OPPO A7 DENGAN HARGA TERBAIK

Desain simple yang menawan

Oppo A7

Oppo A7 hadir dengan desain yang simple namun menawan. Untuk bagian back cover, ada dua pilihan warna yang tersedia, yaitu glaze blue dan glaring gold. Material yang digunakan pada bagian tersebut menyerupai kaca, namun memiliki tekstur serat yang unik.

Di bagian atas terdapat kamera belakang ganda beserta sebuah LED flash. Di bawahnya ada sensor sidik jari berbentuk oval yang dengan frame warna emas. Selain itu, ada juga logo Oppo berwarna putih tercetak di bagian tengah.

Pada bagian depan, kamu bisa menemukan layar berteknologi IPS berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+ dan aspect ratio 19:9. Berdasarkan spesifikasi resmi yang dirilis, layar ini memiliki kerapatan 271 ppi dan terlindungi oleh 2.5D Corining Gorilla Glass 3. Artinya layar ini mampu menampilkan gambar dengan cukup tajam, dan juga memiliki ketahanan layar yang bisa diandalkan.

Untuk fasilitas pendukung lainnya, di sisi kiri Oppo menaruh tombol pengatur volume, bersebelahan dengan slot kartu SIM dan juga slot microSD. Untuk port USB 2.0 danjack audio 3,5mm disematkan di bawah, sementara di sisi kanan hanya ada tombol power/lock screen saja.

2019 MAU PUNYA SMARTPHONE BARU? CEK DI SINI PILIHANNYA

Kamera selfie 16 megapixel menjadi andalan

Oppo A7

Bicara tentang Oppo rasanya nggak akan lengkap jika belum membahas kualitas kameranya. Brand yang satu ini memang dikenal mampu membuat hasil selfie kamu terlihat sempurna. Tentunya hal itu juga bisa kamu rasakan pada Oppo A7 ini.

Oppo menanamkan kamera dengan resolusi 16 megapixel pada kamera depan. Nggak tersedianya flash untuk kamera depan bisa diatasi dengan fitur screen flash, di mana nantinya peningkatan pencahayaan akan dibantu oleh pijar layar depan.

Hasil foto kamera selfie Oppo A7 terbilang sangat baik. Selain karena resolusi yang besar, fitur beauty juga sangat membantu untuk memberikan hasil selfie yang maksimal.

Di bagian belakang, perangkat ini memiliki 2 buah kamera dengan fungsi yang berbeda. Untuk peran kamera utama, A7 menggunakan kamera dengan resolusi 13 megapixel dengan aperture f2/2. Sementara kamera sekunder beresolusi 2 megapixel bertugas memberi efek bokeh.

Selain itu, kamera belakang Oppo A7 ini juga dilengkapi beragam fitur yang memberimu berbagai alternatif menarik. Contohnya fitur HDR, potrait, panorama, hingga hadirnya fitursticker untuk mempercantik foto. Dan tentunya, fitur beauty yang tersedia di kamera depan juga ikut tersedia di kamera belakang.

Dalam hal merekam video, smartphone satu ini sudah mampu merekam dalam resolusi full HD. Sayangnya, belum ada fitur peredam guncangan, sehingga agak sulit jika ingin merekam gambar dengan baik dan rapi.

CEK KOLEKSI SMARTPHONE OPPO LAINNYA DI SINI

Gaming lancar tanpa masalah

Oppo A7

Meskipun dikenal karena kamera selfie-nya, bukan berarti kualitas Oppo A7 ini hanya pada urusan mengambil gambar saja. Ternyata perangkat ini juga mampu menjalankan berbagai game tanpa hambatan berarti.

Menilik komponen yang digunakan, Oppo menanamkan chipset Snapdragon 450 dengan processor octa-core 1,8Ghz. Untuk menopang kinerjanya, Oppo memberikan RAM sebesar 4GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 64GB.

Pada hasil benchmark menggunakan aplikasi GeekBench, smartphone ini mendapatkan hasil yang cukup oke, meskipun enggak bisa dibilang istimewa. Untuk nilai single-core ada di angka 747, sementara nilai multi-core berada di 2439.

Saat dilakukan uji coba gaming, perangkat ini mampu menjalankan game Mobile Legend secara mulus dan tanpa gangguan. Hal yang sama juga terjadi saat memainkan game PUBG dengan pengaturan grafis balanced dan mode high frame-rate diaktifkan. Nyaris enggak ada lag atau stuttering yang terasa selama permainan berlangsung.

Selain itu, smartphone ini juga dibekali battery dengan kapasitas jumbo, yaitu 4230mAh. Berbekal kapasitas yang besar tersebut, Oppo A7 memiliki ketahanan yang baik untuk menjalankan berbagai aktivitas, seperti gaming ataupun menonton film.

BUTUH CASING HANDPHONE BARU?


Oppo A7 menawarkan beberapa fitur yang menjadikan ia berbeda dari ponsel kelas menengah lainnya. Sesuai ciri khas Oppo, kualitas kamera selfie dan adanya beragam fitur fotografi bisa menjadi daya tarik yang cukup seksi di mata konsumen.

Oppo juga mampu menjawab kebutuhan gaming konsumennya. Meskipun nggak didukung dengan komponen-komponen high-end, Oppo A7 telah teruji mampu melibas game-game terbaru tanpa kendala.

Tertarik untuk punya smartphone oke yang satu ini? Langsung aja cek #BlibliSekarang dan bawa pulang Oppo A7 kamu!

DAPATKAN OPPO A7 SEKARANG!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY