me

Review Mobil Audi A8: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan

Jan 31, 2023.By Rio
Bagikan

Ini dia review lengkap spesifikasi mobil Audi A8! / motor1.com

Review Mobil Audi A8: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan — Blibli Friends punya keinginan untuk membeli mobil baru dalam waktu dekat? Kamu perlu banget untuk cek spesifikasi mobil Audi 8. Mobil yang satu ini termasuk kasta tertinggi dari varian Audi sehingga banyak orang yang penasaran dengan keunggulan produknya. Cek penjelasan lengkapnya di bawah ini yuks!

Baca juga: 5 Rekomendasi Anime Isekai


Waktu Rilis Mobil Audi A8

Mobil yang dibekali dengan delapan pilihan warna menarik ini ternyata sudah rilis sejak tahun 2022 lalu. Dilengkapi dengan lima varian mesin yang menyesuaikan dengan kebutuhan penggunanya membuat mobil ini mendapat julukan spesifikasi dewa di kelasnya. Kamu yang pengen beli nggak perlu khawatir karena stok mobilnya mudah banget didapatkan. 

Tabel Spesifikasi Mobil Audi A8

Biar lebih jelasnya kamu bisa langsung cek penjelasan spesifikasi mobil Audi A8 di bawah ini!

SpesifikasiKeterangan
TransmisiAWD/Otomatis

Girbooks 8-speeds

MesinSuplai bahan bakar: Direct Injection

Konfigurasi katup: DOCH

Jenis: 3.0 L Petrol Engine, 6 Cylinder 24 Valve DOHC

Katup persilinder: 4

Jumlah silinder: 6

KemudiSteering Gear Type: Rack and Pinion

Kolom: Adjustable

Pengaturan posisi stir

Jenis kemudi: Electric Power

Dimensi 5265 mm x 2111 mm x 1471 mm (panjang x lebar x tinggi)

Ruang kepala depan: 993 mm

Ruang kepala belakang: 994 mm

Kapasitas Bagasi : 520 L

Kapasitas tangki: 82 L

Kapasitas Duduk5
Jumlah Pintu4
VelgUkuran velg velloy: 19 Inch

Ukuran velg: R19

BanJarak pijak roda belakang: 1635 mm

Jarak pijak roda depan: 1644 mm

Jarak sumbu roda: 3122 mm

Jenis ban: Radial

Ukuran: 255/45 R19

PerformaKecepatan maksimal: 250 kmph

Torsi: 440 Nm

Tenaga: 310

Jenis bahan bakar: bensin

Akselerasi: 5.9 s

Suspensi dan RemSuspensi depan: Air Suspension

Suspensi belakang: Air Suspension

Fitur Menarik Mobil Audi A8

caranddriver.com

Selain spesifikasinya yang menarik, kamu harus tahu kalau mobil Audi A8 ini juga punya beberapa fitur menarik di dalamnya. Adapun penjelasan lengkapnya bisa dicek sebagai berikut!

1. Fitur Keamanan

Untuk kebutuhan keamanan nyatanya kamu nggak perlu khawatir karena Audi A8 ini punya beberapa fitur menarik yang menunjang. Beberapa di antaranya adalah central locking, alarm mobil, anti-theft device, smart access card entry, engine immobilizer and power door locks. 

Fitur ini akan membantumu untuk merasa lebih nyaman selama perjalanan menggunakan mobilnya baik sendiri maupun bersama keluarga. 

2. Fitur Keselamatan

Nggak hanya mengedepankan sisi keamanan namun mobil Audi A8 ini juga punya banyak fitur keselamatan tambahan di dalamnya. Beberapa di antaranya adalah anti-lock braking system, child safety locks, engine check warning, EBD (electronic brake distribution), vehicle stability control system sampai dengan sensor parkir. 

3. Fitur Anti Bosan 

Mobil ini sangat mengerti apa yang menjadi kebutuhan penggunanya sehingga Audi A8 membekali banyak pilihan hiburan dan komunikasi di dalamnya. Beberapa di antaranya adalah layar sentuh, LCD, speaker bagian depan, speaker belakang, radio FM, USB dan pemutar DVD untuk menikmati musik maupun film. 

Dijamin ketika kamu masuk ke dalam mobilnya nggak bakalan merasa bosan apalagi kehabisan daya ponsel. Semua fasilitas hiburan di dalamnya bakalan membuatmu nyaman dan nggak terasa sudah sampai ke tujuanmu. 

4. Fitur Kenyamanan

Nggak hanya dibuat anti bosan namun di dalam mobil ini kamu juga bakalan dimanjakan banget. Di dalam mobilnya sudah ada AC, on board computer, steering wheel gearshift paddle, cruise control, keyless entry, automatic head lamps, bottle handle sampai dengan penyangga kursi untuk kepala yang super nyaman. 

5. Fitur Kemewahan Interior

Kamu juga bakalan percaya diri banget ketika menggunakan mobilnya karena dibekali dengan banyaknya fitur interior yang menunjang. Beberapa di antaranya adalah odometer digital dan Electronic Multi Tripmeter. Selain itu, jika kamu memperhatikan detail kecil penggunaan bahan untuk penataan dalam mobil juga nggak main-main. 

Jok yang digunakan sudah dilapisi dengan kulit sementara tipe lampu yang digunakan adalah LED. Sehingga penerangan yang diberikan juga sangat maksimal untukmu. 

Review Kelebihan dan Kekurangan Mobil Audi A8

Masih belum yakin untuk membeli mobil Audi A8 ini? Jangan khawatir karena kamu bisa cek dulu penjelasan kelebihan dan kekurangan sebagai pertimbanganmu!

Apa Kelebihan Mobil Audi A8?

motor1.com

Adapun beberapa kelebihan yang dimiliki oleh mobilnya bisa kamu simak di bawah ini!

1. Desain Lebih Sporty

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh Audi A8 ini adalah ditinjau dari segi desainnya. Kamu yang suka dengan tema sporty minimalis pasti bakalan langsung jatuh cinta dengan mobilnya. Desain ini sangat banyak dicari terutama untuk kalangan anak muda biar lebih percaya diri ketika menggunakan mobilnya. 

2. Sudah Mendukung Mild Hybrid

Kelebihan kedua yang dimiliki oleh Audi A8 ini adalah sudah menunjang mild hybrid. Hal ini tentu menjadi nilai tambah banget karena kinerjanya menjadi lebih efisien dibandingkan dengan mobil yang sepenuhnya bertipe tunggal.

3. Banyak Fitur Canggihnya

Untukmu yang nggak suka repot dan suka segala sesuatu yang cepat maka mobil Audi A8 ini bakalan menjadi pilihan terbaik. Di dalamnya sudah terdapat banyak fitur modern dan instan untuk menunjang kecepatanmu seperti halnya keyless dan banyaknya dukungan fitur keselamatan yang menjanjikan. 

4. Sudah Menggunakan LED

Kelebihan keempat yang dimiliki oleh Audi A8 ini adalah bagian lampunya sudah menggunakan tipe matrix LED. Kamu bisa mengatur sendiri kondisi dan penataan dari lampu yang digunakan sesuai tema yang diinginkan. 

5. Kontrol yang Mudah

Mobil Audi A8 ini termasuk mobil yang ramah untuk pemula karena memiliki kontrol mudah untuk semua akses di dalamnya. Kamu bakalan mendapatkan dashboard lengkap dengan beberapa tombol kontrol touchscreen yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan. 

Kekurangan Mobil Audi A8

audi-mediacenter.com

Selain memiliki kelebihan, Audi A8 juga memiliki beberapa kekurangan sebagai berikut!

1. Bagian Eksterior yang Terlalu Sederhana

Kekurangan utama dari Audi A8 ini adalah penataan eksterior atau bagian luar mobil yang dianggap terlalu sederhana untuk kelasnya. Hal ini membuat beberapa orang enggan menggunakan mobil ini karena dirasa kurang bisa menaikkan pamor mereka ketika mengendarainya. 

2. Mahal

Kekurangan kedua yang nggak bisa dipungkiri oleh kebanyakan orang dari mobil ini adalah harganya yang nggak masuk akal. Padahal jika dilihat sekilas mobil ini memang nggak memiliki keistimewaan kecuali memang langsung membedah satu persatu spesifikasinya. 

3. Butuh Perawatan Ekstra

Dibandingkan dengan tipe mobil biasa, mobil Audi A8 ini membutuhkan perawatan lebih intensif mengingat banyaknya tombol otomatis dan kontrol penting di dalamnya. Sehingga biaya yang dikeluarkan juga bakalan lebih banyak. 

Harga Mobil Audi A8

Kamu yang tertarik untuk mencoba mobil Audi A8 ini perlu mengeluarkan uang sekitar Rp2,75 miliyar. 


Baca juga: Anime Terbaik dan Seru untuk Mengisi Waktu Luangmu

Blibli Friends yang sedang mencari pilihan mobil terbaru bisa langsung cek di Blibli saja. Transaksinya aman dan banyak promo menarik menunggu setiap harinya. Cek semua kebutuhanmu hanya di Blibli saja!

 

Tag: