me

Review Marshwillow Fairy Dust Face Pallete, Cook Buat Semua Look

May 30, 2024.By Nadine
Bagikan

Buat orang yang males ribet, harus punya lebih dari satu makeup untuk wajah itu merupakan tantangan tersendiri. Untungnya, untuk riasan wajah sekarang ada Marshwillow Fairy Dust Face Pallete yang bisa dibilang paket all in one, semua udah ada dalam satu palet sehingga lebih ringkas dan simpel buat penggunaan sehari-hari. Aku akan spill semua nya di review Marshwillow Fairy Dust Face Pallete ini!

Awalnya aku nggak expect Marshwillow Fairy Dust Face Pallete bakalan jadi makeup favoritku buat daily use mengingat harganya yang murah. Namun setelah dipakai, lama-lama jadi ketagihan dan suka dengan kombinasi warnanya. Dengan ketahanan lumayan, Marshwillow Fairy Dust Face Pallete bisa menjadi andalan untuk riasan ringan dan natural sehari-hari. 

Baca juga:


Kemasan Marshwillow Fairy Dust Face Pallete

Review Marshwillow Fairy Dust Face Pallete

Pertama, aku mau kasih review kemasan Marshwillow Fairy Dust Face Pallete dulu. Secara tampilan atau look, kemasan Marshwillow Fairy Dust Face Pallete mengingatkan aku sama masa remaja yang menyenangkan karena warnanya cerah ceria. Nuansa seperti ini nampak baik di kemasan luarnya yang berupa kerdus maupun face palette-nya sendiri.

Untuk paletnya sendiri berbentuk persegi yang di dalamnya terdiri dari 8 palet untuk riasan mata atau eye shadow dan dua palet untuk blush on. Di bagian bawah ada space persegi panjang untuk tempat aplikator dengan dua sisi sponge yang bisa digunakan. Jadi nggak ribet harus cari aplikator lagi buat memakainya.

Di bagian atas palet ada tutup plastik transparan yang di permukaannya ada tulisan Marshwillow Fairy Dust Face Pallete yang menarik, bikin desainnya nampak mewah. Oleh karena transparan, aku jadi lebih mudah melihat isi di dalamnya tanpa harus membukanya terlebih dahulu. Ini memudahkan sekali terutama ketika dulu aku pertama kali beli dan harus pilih-pilih warnanya dulu.

Klaim Fairy Dust Face Pallete

Sebelum memutuskan mencoba Marshwillow Fairy Dust Face Pallete, aku juga sempat mencari reviewnya dulu. Dari berbagai sumber aku tahu kalau Marshwillow Fairy Dust Face Pallete diklaim memberikan warna pigmented yang mudah dibaurkan dengan riasan wajah. Selain itu, warnanya juga tahan lama yang bikin riasan tetap on point seharian.

Untuk keamanannya sendiri, Marshwillow Fairy Dust Face Pallete menggunakan bahan-bahan kimia yang diklaim aman untuk kulit termasuk yang mudah breakout. Sejujurnya ini menjadi daya tarik tersendiri karena kulitku kebetulan juga mudah berjerawat kalau menggunakan makeup yang nggak cocok.

Apakah klaim tersebut benar? Jawabannya adalah mostly benar. Warna palet Marshwillow Fairy Dust Face Pallete baik untuk eye shadow maupun perona pipi bisa langsung keluar hanya dengan sekali pulas aja kendati memang banyak warnanya soft sehingga kalau mau lebih tebal harus digunakan lebih dari sekali.

Untuk ketahanannya, aku nggak bisa bilang tahan seharian karena pada akhirnya tergantung tipe kulitmu yang mudah berkeringat atau nggak. Kalau di aku yang cenderung mudah berkeringat, warna dari Marshwillow Fairy Dust Face Pallete bisa bertahan setidaknya dari pagi sampai menjelang sore jadi sekitar 6-8 jam. Lebih dari itu, warnanya udah mulai pudar jadi harus touch up

Untungnya, klaim bahwa Marshwillow Fairy Dust Face Pallete menggunakan bahan alami yang aman dan cocok untuk semua jenis kulit benar adanya. Sejauh ini aku gunakan hampir setiap hari, nggak ada efek negatif yang nampak seperti jerawat atau kulit yang tiba-tiba beruntusan. Semuanya oke, semoga di kamu Marshwillow Fairy Dust Face Pallete juga bagus, ya. 

Formula dan Kandungan Marshwillow Fairy Dust Face Pallete

Berkaitan dengan review sebelumnya, Marshwillow Fairy Dust Face Pallete diklaim aman buat semua jenis kulit. Pasalnya, dia menggunakan beberap abahan kimia terutama pewarna yang umum digunakan di dunia kecantikan dan terbukti aman aja tanpa efek samping berarti. Kalau penasaran dengan komposisinya, aku spill di bawah ini berdasarkan info pada kemasan.

CI 77019; Mica, Talc, Kaolin, Ethylhexyl Palmitate, Dimethicone, Mineral Oil; Paraffinum Liquidum, Phenyl Trimethicone, Propylparaben, Ceresin, Microcrystalline Wax, Hydrogenated Polyisobutene, Methyl Hydrogenated Rosinate, CI 15850; RED 7 LAKE; D & C RED No. 6 & No. 7; Lithol Rubine B; Pigment Red 57, Iron Oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499), CI 77510.

Selain itu, pada komposisinya juga tertera Ferric Ammonium Ferrocyanide, CI 16035; RED 40 LAKE, CI 15985; YELLOW 6, Titanium Dioxide; CI 77891. Aku sendiri sejujurnya nggak paham dengan berbagai nama dan istilah ini, namun mengingat Marshwillow Fairy Dust Face Pallete udah mengantongi izin dari BPOM jadi udah pasti aman.

Manfaat Fairy Dust Face Pallete

Seperti yang bisa ditebak, Marshwillow Fairy Dust Face Pallete memberikan manfaat utama bikin makin pede dengan penampilan. Pasalnya, dengan memakai palet wajah ini baik mata maupun wajah jadi kelihatan lebih segar. Soal warna bisa dipilih sendiri, mau tampilan yang earthy atau cheerful macam idol Korea. 

Tekstur, Warna dan Aroma Marshwillow Fairy Dust Face Pallete

Review Marshwillow Fairy Dust Face Pallete

Mungkin ini udah menjadi trademark dari Marshwillow Fairy Dust Face Pallete dan berbagai produk Marshwillow lainnya bahwa produknya memiliki tekstur yang lembut dan powdery. Di satu sisi, dia gampang smudge kalau digosok terlalu keras. Namun di sisi lain, karakteristik ini bikin warnanya lebih udah dibaurkan dengan makeup yang digunakan.

Untuk warnanya, Marshwillow Fairy Dust Face Pallete memberikan setidaknya dua pilihan seri yaitu Twinkle dengan nuansa ungu macam Barbie, dan juga Peach Party yang lebih pinkish coral untuk menghadirkan riasan yang fresh dan ceria. Keduanya sama bagusnya tergantung gimana cara kita buat nge-blend dan kesesuaian dengan warna kulit. Aromanya netral, nggak ada yang mencolok.

Cara Penggunaan

Cara penggunaan Marshwillow Fairy Dust Face Pallete menurutku standar. Pertama, pastikan wajah udah diberi pelembab, alas bedak dan kosmetik lainnya yang biasa digunakan dalam daily routine sebelum berkegiatan. Setelah itu, kamu bisa langsung mengaplikasikan eye shadow Marshwillow Fairy Dust Face Pallete ke kelopak mata dengan sapuan lembut.

Kalau kurang menyala, kamu bisa mengaplikasikannya lebih dari sekali. Jangan lupa untuk membuat pipi lebih merona dengan sapuan lembut blush on yang tersedia dalam dua warna yakni merah muda dan oranye. Kalau dirasa udah oke, kamu bisa menutup ritual makeup dengan setting powder Marshwillow juga biar riasan lebih tahan lama.

Hasil Pemakaian Marshwillow Fairy Dust Face Pallete

Review Marshwillow Fairy Dust Face Pallete

Hasilnya gimana? Bagus. Dengan ekspektasi bahwa palet wajah murah meriah nggak bisa bikin wajah nampak auto segar sekali sapuan, bisa dibilang Marshwillow Fairy Dust Face Pallete memuaskan karena warnanya stand out dan cukup tahan lama. Bukan hanya aku yang bilang begini, ada testimoni pengguna lain yang sepakat juga.

Produk marshwillow emg cocok buat yg lagi coba coba makeup. dengan harga segitu udh dapet face pallete komplit dan warnanya oke. Lumayan pigmented kok tp buat warna glittery agak kurang. Blush on nya tp gampang bgt kehapus apalagi pas pandemi nempel di masker.

Kalau pasang ekspektasi tinggi bahwa Marshwillow Fairy Dust Face Pallete bakalan smudgeproof maksimal atau transferproof seperti produk harga ratusan ribu, pastinya nggak cocok ya. Namun, dengan harga di bawah 50ribu udah all in, Marshwillow Fairy Dust Face Pallete sangat sepadan.

Kesimpulan

Kesimpulannya adalah Marshwillow Fairy Dust Face Pallete cocok digunakan untuk riasan sehari-hari yang ringan. Warnanya cerah dan cocok untuk mayoritas kulit orang Indonesia dengan harga yang ramah di kantong. Ketahanannya lumayan apalagi kalau lebih banyak berkegiatan di dalam ruangan. Worth to try.


Baca juga

Marshwillow Fairy Dust Face Pallete dan item Marshwillow lainnya bisa kamu dapatkan di Blibli. Dengan harga terbaik, pengiriman cepat dan aman plus jaminan produk ori, nggak bakalan rugi belanja di Blibli. Yuk, lengkapi koleksi produk Marshwillow sekarang, sebelum kehabisan.