Review Fujifilm X-A5: Mirrorless 4K untuk Generasi Selfie yang Up to Date

Review Fujifilm X-A5

Setelah kesuksesan Fujifilm X-A3 yang rilis pada pertengahan 2016 lalu, perusahaan asal Tokyo ini kembali hadir dengan seri terbarunya, Fujifilm X-A5 yang menawarkan banyak upgrade dari pendahulunya. Seperti halnya seri X-A lainnya yang populer di kalangan generasi milenial penggemar fotografi dan media sosial, X-A5 juga tampil untuk memuaskan kebutuhan fotografi yang semakin menantang! Yuk, langsung simak saja review Fujifilm X-A5 ini bisa jadi mirrorless yang wajib kamu miliki!

KLIK DI SINI UNTUK DAPETIN KAMERA FUJIFILM X-A5

1. Ukurannya ramah untuk para traveller

Review Fujifilm X-A5

Seperti halnya seri X-A lainnya, ukuran Fujifilm X-A5 tampak handy dengan berat 361 gram dan dimensi 117 x 68 x 40 mm. Nggak heran jika mirrorless yang satu ini bakalan cocok banget buat kamu yang hobi traveling. Belum lagi, berbagai fitur di dalamnya bisa diakses dengan tombol-tombol di sebelah layar yang praktis banget.

Nggak cuma dari segi penampilan, review Fujifilm X-A5 lainnya bertumpu pada kekuatan baterainya. Meskipun faktanya masih menggunakan baterai NP-W126S yang sama dengan X-A3, dengan satu kali pengisian, X-A5 mampu mengambil sekitar 450 frame dibandingkan dengan X-A3 yang hanya mampu mengambil gambar sekitar 410 frame. Makin banyak momen yang nggak bakalan terlewat deh!

JADI YANG PERTAMA MERASAKAN KEUNGGULAN FUJIFILM X-A5

2. Kemampuan video 4K

Review Fujifilm X-A5

Berlanjut pada review Fujifilm X-A5 berikutnya. Kamu yang menyukai gambar bergerak atau video, tentunya akan dibuat bahagia dengan fitur baru dari mirrorless ini. Pasalnya, dengan sensor kamera CMOS APS-C 24,2 megapixel dan sensitivitas ISO satu stop lebih tinggi dibanding pendahulunya, X-A5 menawarkan fungsi HD Video berkecepatan tinggi yang memungkinkan pengguna merekam video HD hingga quad speed untuk klip gerakan lambat (slow-motion).

Multi focus mode-nya secara otomatis mampu mensintesis gambar berkualitas 4K dengan mengubah pengaturan the depth of field. Fungsi 4K Burst juga mampu menjepret foto sebanyak 15 frame/detik. Dengan fitur ini, tentunya kamu bisa jauh lebih bisa mengeksplor ekspresi dan kreativitas dalam mengabadikan momen.

ABADIKAN SETIAP MOMEN BAHAGIAMU BERSAMA FUJIFILM X-A5

3. Debut lensa electric-powered zoom

Review Fujifilm X-A5

Fujifilm X-A5 dibundel dengan lensa kit power zoom pertamanya, XC 15-45mm f / 3,5-5,6 OIS PZ, yang ukurannya bisa diciutkan. Nggak heran jika kemudian lensa kit ini diklaim sebagai lensa zoom terkecil dan teringan dari Fujifilm.

Dengan keunggulan tersebut, Fujifilm X-A5 bakal membuat pengalaman fotografimu menjadi lebih mudah dan nyaman. Selain itu, dengan jarak kerja minimum 5cmx4, lensa ini ideal untuk foto dari jarak dekat seperti food photography.

PENGALAMAN FOTOGRAFI YANG LEBIH MUDAH DENGAN FUJIFILM X-A5

4. Lebih cepat mengirimkan hasil foto dengan fitur bluetooth

Review Fujifilm X-A5

Jika selama ini Fujifilm selalu mengandalkan konektivitas Wi-Fi pada setiap mirrorless-nya, pada X-A5 ini kamu akan menemukan sesuatu yang baru, yaitu fitur komunikasi nirkabel melalui Bluetooth (versi 4.1), yang sebelumnya telah diperkenalkan Fujifilm pada X-E3.

Dengan keunggulan ini, tentunya kamu bisa menghubungkan dan mentransfer foto dari kamera ke perangkat smartphone kamu secara lebih mudah kapanpun. Nggak ada alasan lagi deh untuk telat posting foto terbarumu di media sosial.

MAKIN UPDATE DI MEDIA SOSIAL DENGAN FUJIFILM X-A5


Setelah mengulik review X-A5, jadi makin nggak sabar ya untuk merasakan sendiri keunggulan dari kamera mirrorless teranyar ini. Nggak cuma hebat untuk foto selfie, X-A5 juga memberikan pengalaman mengambil video dengan mumpuni.

Tunggu apa lagi, yuk miliki Fujifilm X-A5 yang kamu incar di #BlibliSekarang! Jepret foto dan membagikannya ke sosial media nggak pernah semudah ini!

TUNGGU APA LAGI, MILIKI FUJIFILM X-A5 KAMU DI SINI

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY