Review Film Marlina yang Bisa Jadi Panutan Buat Cewek-cewek

Photo via pinterest.com

Udah nonton Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak? Pemeran utamanya, si aktris cantik Marsha Timothy sebagai Marlina. Film garapan Mouly Surya yang dirilis 16 November 2017 lalu ini nyuguhin sensasi yang beda. Film ini dibagi jadi empat babak yang jalan ceritanya bener-bener seru banget! Gak cuma itu, ada banyak hal yang bisa kita ambil dari film ini. Biar gak penasaran, coba langsung intip ulasannya berikut deh!

Empat Babak

  • Babak 1: Perampokan, nyeritain tentang si janda Marlina yang ditinggal mati suaminya, tinggal di rumah sendirian. Terus dateng si Markus yang mau ngancem nyawa, nyuri ternak, dan perkosa si Marlina bareng 7 pria lain. Marlina gak terima dong sama kelakuan bejat si Markus dan dia mutusin mau bales dendam ke si gerombolan itu.
  • Babak 2: Perjalanan, Marlina jalan sambil naik kuda karena di Sumba jarang ada kendaraan yang bisa ditumpangin. Tujuannya mau ke kantor polisi.
  • Babak 3: Pengakuan, abis sampe kantor polisi, Marlina ngelaporin kalo dia diperkosa dan dicuri ternaknya sama gerombolan itu, trus minta keadilan. Tapi ternyata, prosesnya susah banget sampe harus nunggu sebulan.
  • Babak 4: Kelahiran, sahabat Marlina, Novi, yang hamil tua, akhirnya ngelahirin seorang anak. Marlina lah yang ngebantu persalinan Novi.

Film ini dibuat di Sumba, Nusa Tenggara Timur, salah satu kota di Indonesia yang punya pemandangan ciamik banget. Hal ini bisa diliat langsung dari indahnya bukit-bukit Sumba yang ditampilin di film dan ngebuat penonton takjub ngeliatnya. Apalagi ditambah backsound khas Sumba di beberapa cuplikan, ngebuat penonton jadi emosional. Oh iya, Marlina ini ngangkat feminisme banget, di mana kalo cewek itu kudu:

  • Berani

Gak takut sama apapun kecuali Tuhan, yang penting fokus buat ngeraih yang dia mau. Berani ngambil keputusan, misalnya. Dan pasti harus tanggung jawab sama apa yang dilakuin.

  • Kuat Mental dan Fisik

Gak peduli mau gagal atau nggak, Marlina ibarat cewek yang selalu tahan banting. Terbukti di scene film ini nunjukin kalo Marlina tetap bisa jaga emosi di kejadian yang gak diduga-duga.

  • Mandiri

Walaupun ditinggal suami, dia nggak pernah tuh yang namanya ngeluh atau ngemis-ngemis minta ditemenin tetangga atau temen. Alone doesn’t mean lonely.

  • Sederhana

Diliat dari fashion si Marlina, dia orangnya gak neko-neko sama baju-baju yang dipake. Yang penting nyaman, udah pasti bikin tetep pede deh.

  • Peka sama keadilan

Marlina tergerak hatinya buat speak up sama hal-hal yang menurutnya gak adil di hidupnya. Dia perjuangin apa yang menurutnya benar.

Gimana? Marlina emang sosok wanita yang tangguh banget ya! Buat yang belum nonton filmnya, langsung aja deh nonton. Jangan lupa nontonnya di aplika

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY