me

Review Burabi Formula Milk Maker, Mesin Susu “One-Click”

Feb 02, 2024.By Ruth
Bagikan

instagram.com/burabi.indonesia
Simak review Burabi Formula Milk Maker sebagai mesin susu formula bayi dengan One-Click.

Review Burabi Formula Milk Maker — Seiring berjalannya waktu, peralatan rumah berkembang menjadi semakin canggih dan dilengkapi dengan teknologi terkini, sehingga kegiatan kamu menjadi praktis. Salah satu produk peralatan rumah yang menggunakan teknologi canggih adalah Burabi Formula Milk Maker. Selain mesin kopi otomatis, Singapura membuat mesin pembuat susu otomatis atau dikenal dengan milk maker, nih.

Diberi nama Burabi Formula Milk Maker, mesin yang menggunakan smart device ini dapat membuat susu formula bayi secara akurat, loh. Bisa dikatakan, produk milk maker ini sangat membantu kegiatan para orang tua yang ingin membuat susu Si Kecil dengan waktu singkat, mudah, dan praktis. Penasaran gimana produknya? Simak terlebih dahulu review Burabi Formula Milk Maker disini, yuk!

Baca Juga :


Kemasan

Kemasan
instagram.com/burabi.indonesia

Hal pertama yang paling sering dibahas saat membeli produk elektronik adalah bagaimana bentuk kemasannya. Sama seperti mesin minuman otomatis pada umumnya, Burabi Formula Milk Maker ini memiliki bentuk memanjang dengan beberapa tombol kontrol yang tersedia di bagian sisi depannya. Kemasan pada milk maker ini dominan dengan warna putih dan warna hitam, ya.

Memiliki smart device, mesin pembuat susu ini memiliki dimensi 376 x 246 x 312 m dan berat 4 kg, ya. Selain itu, di bagian atas mesin Burabi Formula Milk Maker ini terdapat berupa tangki yang ditutup, di mana menjadi tempat penyimpanan susu formula bayi. Menariknya, tempat susu ini sudah dilengkapi dengan batas maksimal, sehingga susu pun nggak tumpah kemana-mana.

Bukan cuma itu, tempat susu ini juga memiliki turbin pada bagian dasarnya, dengan begitu seluruh susu formula di dalam tangki yang menggumpal bisa diaduk dan mudah keluar saat dinyalakan. Sementara di bagian belakang mesin Burabi Formula Milk Maker, terdapat tangki air yang dapat ditarik dengan mudah. Tenang aja, bahan kemasan yang digunakan berasal dari Tritan Ex401.

Pada bagian depan Burabi Formula Milk Maker ini juga ada tray yang mirip seperti dispenser. Tray ini bisa diatur ketinggiannya dan tersedia juga tingkat levelnya yang memudahkan aku untuk menampung susu formula bayi saat sudah jadi. Tentu aja, milk maker ini juga memiliki saluran susu, yang bisa dilepas pasang, sehingga aku pun mudah untuk membersihkannya, ya.

Fitur

Fitur
instagram.com/burabi.indonesia

Dari kemasan yang dijelaskan sebelumnya, bisa dibayangkan kalau produk Burabi Formula Milk Maker ini sangat canggih dan praktis. Pastinya, mesin ini memiliki berbagai fitur canggih di dalamnya yang bisa aku manfaatkan. Mulai dari tombol bagian depan mesin yang sudah touch screen dan terdapat pengaturan temperatur hingga volume untuk air dingin maupun air panas.

Burabi Formula Milk Maker ini juga memiliki 18 sensor dengan keamanan dan inisiatif, yaitu untuk mendeteksi penempatan tempat susu, tombol kontrol. Untuk mendeteksi suhu air, untuk mendeteksi posisi botol susu, untuk mendeteksi volume air, untuk mendeteksi penempatan tangki air, hingga untuk mengukur volume air agar nggak terjadi kesalahan saat pengoperasian, ya.

Selain itu, Burabi Formula Milk Maker ini juga dilengkapi dengan Smart MCU yang bisa menyesuaikan konsentrasi, suhu, dan volume secara otomatis sesuai informasi formula yang diinginkan. Aku juga nggak perlu repot untuk mengaturnya kembali, karena mesin pembuat susu ini juga ada memori yang dapat merekam pengoperasian sesudah penggunaan pertama, nih.

Untuk suhu air, alat Burabi Formula Milk Maker ini sudah dilengkapi dengan Thermoblock, jadi aku dapat memilih suhu panas secara instan. Pastinya, hasil suhu air yang didapatkan pun akurat dengan waktu tunggu yang singkat serta bisa aku gunakan kapan aja, deh. Nggak perlu khawatir dengan kehigienisannya, sebab mesin ini memiliki pembersihan otomatis, ya.

Klaim dan Fungsi

Klaim dan Fungsi
instagram.com/burabi.indonesia

Produk ini merupakan smart device yang diciptakan untuk meningkatkan kualitas hidup ibu yang sibuk dan menginginkan yang terbaik untuk anak. Milk maker ini sudah menggunakan sistem proporsi cerdas dan dapat dioperasikan dengan One-Click untuk membuat susu formula secara sehat, ilmiah, serta menghemat waktu.

Selain itu, Burabi Formula Milk Maker ini diklaim dapat dikendalikan dari jarak jauh melalui aplikasi Burabi+ yang bisa dihubungkan dengan WiFi, loh. Mesin otomatis ini juga sudah dilengkapi dengan pencegahan kerak kapur dan fungsi perebusan yang berulang nggak dimasukkan ke dalam mesin. Jadi, memang disarankan mengisi tangki air dengan air matang dingin atau air murni, ya.

Sementara itu, untuk bahan yang digunakan pada alat Burabi Formula Milk Maker ini juga berasal dari Tritan EX401 yang dibuat oleh Eastman. Bahannya sudah food grade khusus untuk bayi di UE dan sudah disetujui oleh FDA (Food and Drug Administration) serta memiliki sifat anti korosi, ya. Ada juga bahan lainnya, yakni PP, ABS, stainless steel, silikon, dan kaca.

Burabi Formula Milk Maker ini juga mencangkup server sebagian besar merek susu formula yang bisa ditemukan di pasaran. Terlebih lagi, basis data pembuat susu formula bayi ini terus diperbarui. Buat merek susu yang mungkin belum tercatat di Burabi+ ini, para ibu pun bisa menghubungi langsung layanan yang tersedia di aplikasi agar dapat diperbarui kembali, ya.

Cara Penggunaan

Cara Penggunaan
instagram.com/burabi.indonesia

Dari penjelasan di atas, pastinya siapapun penasaran bagaimana cara penggunaan Burabi Formula Milk Maker ini. Disini para ibu bisa ketahui cara pakainya dengan benar agar mendapatkan susu formula bayi secara mudah dan praktis. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Pastikan, para ibu sudah memasukkan susu formula bubuk dan air ke dalam tempatnya masing-masing.
  • Nyalakan terlebih dahulu alat Burabi Formula Milk Maker dengan menekan tombol power yang ada dibelakang mesin.
  • Lalu letakkan botol susu di tray hingga lampu indikator berwarna merah yang menyala kembali mati.
  • Atur suhu dan volume secara manual, bisa tekan tambah jika ingin suhu panas atau tekan kurang jika ingin air dingin atau air biasa. Suhu yang tepat untuk membuat susu ada di 40 derajat Celcius.
  • Atur bagian volume air, para ibu bisa buat sesuai ukuran ML.
  • Saat pengaturan sudah pas, kamu bisa tekan tombol Start, lalu tunggu hingga susu formula yang sudah jadi keluar dari saluran. Nantinya, susu bubuk dan air sudah tercampur secara merata.

Harga

Harga
instagram.com/burabi.indonesia

Sesudah mengenal bagaimana kecanggihan, cara kerja dan review Burabi Formula Milk Maker ini, mungkin para ibu tertarik untuk memilikinya, nih. Tentu aja, alat mesin pembuat susu dari Burabi ini sudah bisa ditemukan di toko online dengan harga Rp 3.559.000. Jadi, nggak perlu khawatir lagi gagal membuat susu karena siapa aja bisa menggunakan Burabi Formula Milk Maker ini, ya.


Baca Juga :

Kamu pun bisa menemukan kebutuhan pembuatan susu lainnya dari Burabi yang tersedia di Blibli. Apalagi, alat ini juga mudah sekali digunakan dan nggak membuang waktu para ibu yang memiliki kegiatan di rumah, loh. Beri kemudahan untuk siapa aja dengan cara terbaik untuk bayi kamu bersama Burabi.

Tag: