me

Review Asus Zenbook 14 OLED: Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan, & Waktu Rilis

Aug 13, 2023.By Jarvis
Bagikan

tech-critter.com
Laptop touchscreen yang mengusung teknologi gahar dan desain mewah!

Cicilan 0% Gadget

Sedang mencari laptop yang mengusung desain touscreen dan terlihat mewah? Nah, kamu bisa banget loh buat cek laptop Asus Zenbook 14 OLED yang banyak diburu ni. Asus Zenbook itu apa sih? Asus merupakan salah satu produk elektronik dan sebuah perusahaan perangkat keras multinasional. Daripada menyesal, simak spesifikasi Asus Zenbook 14 OLED, kelebihan dan kekurangannya di sini!

Baca juga: Review Lenovo Thinkpad Z13: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan


Waktu Rilis Asus Zenbook 14 OLED

Waktu Rilis Asus Zenbook 14 OLED
tech-critter.com

Laptop Asus Zenbook 14 OLED merupakan generasi lanjutan dari laptop Zenbook Classic. Laptop ini sudah rilis sejak tanggal 30 Agustus 2022, sekitar satu tahun yang lalu. Asus Zenbook 14 OLED menghadirkan desain produk yang sangat elegan dan banyak diminati oleh kalangan menengah ke atas. Fitur yang diberikan juga lebih praktis dan canggih jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Tabel Spesifikasi Asus Zenbook 14 OLED

Tabel Spesifikasi Asus Zenbook 14 OLED
tech-critter.com

Cek terlebih dahulu tabel spesifikasi di bawah sini agar kamu bisa membacanya dengan detail!

Prosesor Intel Core i5 – 1240P1.7 GHz (12M Cache, up to 4.4 GHz, 4P + 8E cores)
Memori 16 GB LPDDR5RAM 8 GBSSD 512 GB
Grafis Intel Iris Xe Graphics
Dimensi 31.36 x 22.06 x 1.69 cm
Layar 14 inch 2.8 K (2880 x 1800) OLED 16:10 ratio aspect 100% DCI – P3 color gamut Pantone Validated
OSWindows 11 Home + OHS 2021
Device 1x 3.5 mm Combo Audio Jack1x USB 3.2 Gen Type AMicro SD card reader2x Thunderbolt 4 power delivey
Outout & Input1x HDMI 2.0b
FiturNumber PadFinger PrintWIfiBluetooth

Fitur Menarik atau Unggulan Asus Zenbook 14 OLED

Fitur Menarik atau Unggulan Asus Zenbook 14 OLED
tech-critter.com

Setelah mengetahui tabel spesifikasi laptop Asus Zenbook 14 OLED, selanjutnya Blibli Friends akan memberikan informasi fitur menarik yang ada di dalamnya di sini:

Mengusung Fitur 180 derajat ErgoLift Hinge

Laptop Asus Zenbook 14 OLED memiliki layar yang bisa kamu buka sampai dengan posisi rebahan. Dalam posisi ini, kamu bisa menikmati fitur touchscreen secara optimal dan menggunakan Number Pad dengan lebih nyaman. Adapun sensor sidik jari yang akan membantumu dalam proses login agar penggunaan laptop menjadi lebih simpel dan mudah.

Teknologi ErgoSense untuk Keyboard

Laptop Asus Zenbook 14 OLED mengusung teknologi keyboard yang akan membuat penggunaan pengalaman mengetik menjadi lebih seru. Teknologi ini menggabungkan Key Pitch 19,05 mm dan juga Key Travel 1,4 mm dengan desain keyboard full size. Sehingga kamu bisa merasakan pengalaman menggunakan keyboard laptop seperti menggunakan keyboard pada PC.

Teknologi keyboard ini juga memiliki touchpad yang menggunakan lapisan dari hydrophobic. Dengan teknologi tersebut akan membuat kamu bisa merasakan sentuhan halus dan memudahkan kamu dalam penggunaan laptop di berbagai posisi.

Teknologi Kamera 3DNR

Laptop Asus Zenbook 14 OLED memiliki kamera yang telah menggunakan teknologi 3DNR dan akan membuat kamu sebagai pengguna bisa merasakan pengalaman terbaru. Kamu akan bisa merasakan panggilan video di suatu kondisi yang minim dengan cahaya dan fitur noise yang jauh berkurang. Adapun fitur AI Noise Cancelling yang berfungsi meminimalisir suara bising di sekitar.

Fitur Layar Eye Care

Laptop Asus Zenbook 14 OLED mempunyai fitur layar Eye Care yang akan membuat mata kamu menjadi lebih aman saat menggunakan perangkat dalam kurun waktu lama. Fitur ini bekerja agar spektrum cahaya biru berbahaya bisa berkurang tanpa mengurangi kualitas visual layar. Sehingga mata kamu bisa lebih sehat dalam kurun waktu yang lama dan nggak terkena radiasi cahaya.

Review Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenbook 14 OLED

Review Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenbook 14 OLED
tech-critter.com

Setelah mengetahui spesifikasi dan fitur unggulan yang ada pada laptop Asus Zenbook 14 OLED, ada juga informasi tentang kelebihan dan kekurangan produk. Daripada terlalu lama, simak informasi tersebut di bawah sini:

Kelebihan Asus Zenbook 14 OLED

Perhatikan informasi kelebihan laptop Asus Zenbook 14 OLED di sini:

Tampilan Lebih Elegan

Asus Zenbook 14 OLED mengusung desain baru yang tetap terlihat modern dan elegan. Laptop yang tersedia dengan 2 jenis warna yaitu Aqua Celadon dan Ponder Blue. Di bagian belakangnya menghadirkan logo monogram A yang baru pertama kali dikenalkan oleh Zenbook untuk edisi 30 tahunan. Logo yang secara langsung diukir dengan presisi di bagian body laptop bahan logam.

Desainnya menggunakan pola khas Jepang dan terinspirasi dari Kintsugi Craftmanship. Sementara untuk desain Spun Metal Finish yang menjadi salah satu ciri khas Zenbook ada di bagian engsel laptop. Memiliki fitur yang menarik dan desainnya elegan akan membuat pengalaman pengguna menjadi sangat nyaman dalam penggunaan Number Pad nya.

Memiliki Performa Terbagus

Asus Zenbook 14 OLED mengusung performa terbagus dibanding dengan pendahulunya. Prosesor yang digunakan perangkat ini menggunakan Intel Core generasi 12 yang menggunakan chip Intel Iris Graphics. Apalagi Asus Zenbook 14 OLED juga telah mengantongi sertifikasi dari Intel Evo. Membantu pengguna dalam penggunaan yang lebih cepat di keadaan seperti saat ini.

Kemudian laptop ini juga dibekali memori LPDDR5 dengan kapasitas 16 GB dan penyimpanan SSD kapasitas 512 GB. Sehingga pengguna bisa selalu mengandalkan penggunaan di berbagai keadaan aktivitas. Laptop dengan tebal 16,9 mm dan beratnya sekitar 1,39 kg ini bisa dibilang sangat praktis dan cukup ringan.

Kekurangan Asus Zenbook 14 OLED

Setelah mengetahui kelebihan dari laptop Asus Zenbook 14 OLED, simak kekurangannya di sini:

Baterai Kurang Memuaskan

Laptop Asus Zenbook 14 OLED dibekali baterai kapasitas 75 WHrs yang menurut ulasan banyak pengguna, daya tahannya kurang bagus. Saat layar diatur dengan kecerahan 100% dan refresh rate 90 Hz, laptop ini hanya bisa digunakan selama 3 jam saja. Jika ingin ketahanan baterai sedikit lebih lama, kamu harus mengatur refresh rate nya menjadi lebih rendah. 

Saat ingin melakukan pengisian daya baterai laptop ini juga menyediakan kabel charger 65W dan konektor USB type C. 

Harga Asus Zenbook 14 OLED 

Harga Asus Zenbook 14 OLED 
tech-critter.com

Laptop Asus Zenbook 14 OLED mengusung harga yang berbeda di setiap versi Intel Core nya. Untuk harga Asus Zenbook 14 OLED dengan Intel Core i5 dibanderol Rp17.299.000. Berbeda dengan Asus Zenbook 14 OLED dengan Intel Core i7 dibanderol Rp19.299.000 saja. 


Baca juga: Lenovo Yoga Slim 7 Carbon Spesifikasi, Apa Saja Itu?
Dapatkan laptop impian Asus Zenbook 14 OLED hanya di Blibli. Gunakan voucher diskon dan cashback agar belanjamu menjadi lebih produktif.