me

7 Restoran Chinese Food Semarang, Sajikan Cita Rasa Otentik

May 08, 2024.By Nadine
Bagikan

pixabay.com/users/uniquedesign52-816436
Rekomendasi 7 restoran Chinese food Semarang dengan cita rasa otentik yang halal dan non-halal

Restoran Chinese Food Semarang — Jalan-jalan ke Semarang menyusuri jejak historical yang ada emang rasanya kurang lengkap kalau nggak mencicipi kuliner khasnya, seperti Tahu Gimbal, Wingko Babat atau Lumpia. Dan masih banyak lagi pilihan tempat makan yang wajib kamu kunjungi, seperti restoran Chinese food Semarang. Eits, buat yang Muslim, hati-hati, ya, karena ada yang non-halal, Blibli Friends!

Baca Juga:


1. Kedai Beringin

Restoran Chinese Food Semarang
google.com/maps

Alamat: Jalan Imam Bonjol No.114, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang

Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-21.00 WIB

Harga: Mulai dari 20 ribuan/porsi

Sering dijadikan tempat tujuan warga lokal hingga wisatawan yang sedang liburan dan ingin sarapan enak nggak pake mahal, Kedai Beringin menawarkan hidangan a la Chinese food dengan cita rasa yang menggugah selera dan bikin semangat menjelajahi setiap sudut kota yang indah. Ada beberapa pilihan menu yang wajib dicicipi di sini.

Mulai dari Mie Baso Sapi, Bakmie, Mie Sui Kiaw hingga Mie Ayam Jamur. Nggak cuma itu doang, ada juga sajian Dimsum dan berbagai varian bubur dengan rasa yang dijamin nggak bakal bikin kecewa. Buat yang lagi diet, mereka menyediakan menu vegetarian juga, lho. Dan tenang, semua menu di sini dijamin halal bebas dari babi ataupun lemaknya.

2. Golden Lotus

Restoran Chinese Food Semarang
google.com/maps

Alamat: Jalan Anjasmoro Raya Nomor E 1 Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00-21.00 WIB.

Harga: Mulai dari 25-100 ribuan/porsi

Namanya emang Chinese banget, tapi kamu nggak perlu khawatir, Blibli Friends, karena semua menu yang dihidangkan Golden Lotus halal, kok. Mulai dari Fu Yung Hai, Udang Mayonaise, Ayam Telur Asin, Udang Goreng Mentega, Ayam Goreng Taiwan, Sup Ayam Bola Ping Pong, Brokoli Salju, Cah Kailan, Sup Bibir Ikan, aneka nasi goreng, bakmi, soun dan lainnya.

Tempatnya luas, pelayanannya oke dan rasanya maknyus. Kamu nggak butuh waktu lama untuk menunggu pesanan datang, jadi bisa langsung santap, deh. Selain bumbunya pas, teksturnya lembut, bahkan kakek nenek yang pakai gigi palsu pun nggak bakalan kesulitan untuk menikmati semua hidangan yang ada, jadi bisa menikmati bareng-bareng.

3. Sixteen 8

Sixteen 8
google.com/maps

Alamat: Jalan Ki Mangunsarkoro No.38, Karangkidul, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang

Jam buka: Setiap hari, pukul 11.00-21.00 WIB

Harga: Mulai dari 80 ribuan/orang

Ciri khas Sixteen 8 dari bangunannya yang luas dengan gaya arsitektur mewah, sehingga terlihat khas China banget. So, buat kamu jika ingin menggelar acara keluarga atau kantor, bahkan resepsi pernikahan, bisa banget pilih restoran ini. Selain tempatnya lega, cita rasa menu-menunya top banget. Apalagi harganya juga nggak terlalu mahal sampai bikin kantong jebol.

Aneka menu autentik yang jadi hidangan favorit para tamu, mulai dari Tim Kerapu, Mutiara Naga, Sup Ayam Jamur, Sup Bibir Ikan, Bakmi Ulang Tahun, Bakmi Goreng Seafood, Bayam Cah Sapi hingga berbagai kuliner lezat untuk yang vegan. Akses untuk pengguna kursi roda sangat diperhatikan di sini. Dan yang nggak kalah penting, makanannya diolah dengan halal.

4. Sendok Bebek

Restoran Chinese Food Semarang
google.com/maps

Alamat: Jalan Atmodirono Nomor 1-3, Wonodri, Semarang Selatan, Kota Semarang

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00-21.30 WIB

Harga: Mulai dari 30 ribuan/porsi

Yang jadi sajian populer di restoran Chinese food Semarang halal Sendok Bebek adalah aneka olahan sayur legendaris yang memiliki cita rasa autentik, cocok buat kamu yang cari menu vegetarian. Tapi ada juga berbagai macam pilihan bakmie hingga nasi, seperti Bakmie Kwetiau Siram Ayam, Nasi Sapi Lada Hitam, Nasi Goreng Smoked Beef, Fumie dan yang lainnya.

Buat yang cuma ingin ngemil, coba, deh, pesan macam-macam olahan pangsit, seperti Pangsit Goreng, Pangsit Kuah hingga Siomay Kukus yang murah meriah. Sendok Bebek menyediakan tempat duduk di area outdoor yang menawarkan suasana santai dan sejuk, jadi sambil menyantap sajian lezatnya kamu bisa menikmati pemandangan Kota Semarang yang menarik.

5. Yang Kuang

google.com/maps

Alamat: Anjasmoro Raya, Tawangsari, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang

Jam buka: Setiap hari, kecuali Rabu, pukul 11.00-14.00 WIB dan 17.00-21.00 WIB

Harga: Mulai dari 50-75 ribuan/orang

Restoran Chinese food Semarang selanjutnya yang bisa kamu kunjungi saat berpetualang di kota ini adalah Yang Kuang. Menu andalan di sini, yakni Babi Cabe Garam dan Cumi Telor Asin. Perlu diketahui, semua sajian tempat makan non-halal ini diolah tanpa micin sedikitpun, tapi jangan salah, karena cita rasanya sangat nikmat dan bikin orang-orang ketagihan, lho.

Well, harganya emang cukup mahal, sih, tapi sepadan dengan kualitas dan variasi menu yang ditawarkan. Pasalnya, semua masakan diolah langsung oleh chef asli dari Hongkong tanpa merubah resep otentiknya. Selain menu di atas, jangan ragu untuk mencicipi Nasi Goreng Yangchow, Bistik Sapi a la Oriental dan lain sebagainya.

6. Bakmie Hap Kie

Bakmie Hap Kie
google.com/maps

Alamat: Jalan Beteng No.117, Kranggan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang

Jam buka: Setiap hari, pukul 12.00-22.00 WIB

Harga: Mulai dari 30 ribuan/porsi

Nah, buat kamu yang cari rekomendasi tempat makan Chinese food dengan harga terjangkau, enak dan mengenyangkan, Bakmie Hap Kie wajib masuk list destinasi wisata kulinermu yang akan datang, nih, Blibli Friends. Kedai satu ini cukup populer dengan sajian spesial yang cita rasanya endeus, tapi melokal, yakni aneka bakmie dan kwetiaw.

Topping dan isiannya sangat beragam serta melimpah. Dijamin bikin perut kenyang dan lidah goyang keenakan tanpa menguras kantong, karena harganya super terjangkau, lho. Coba cicipi Bakmie Spesial Pangsit Goreng, Mie Hap Kie Spesial Komplit dan berbagai olahan Mie Kuah lainnya. Recomended banget buat kantong mahasiswa yang ingin makan enak dan kenyang.

7. Orientale

Orientale
google.com/maps

Alamat: Jalan Anjasmoro Raya Nomor 6, Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00-15.00 WIB dan 17.00-21.00 WIB

Harga: Mulai dari 30 ribuan/porsi

Terakhir ada Orientale yang direkomendasikan buat acara kumpul dan makan-makan bareng keluarga atau rombongan besar, nih, Blibli Friends. Menu-menu yang disajikan dijamin kehalalannya, so, buat yang Muslim nggak perlu khawatir, kamu bisa menikmati sajian khas Chinese food dengan tenang bersama teman atau keluarga tersayang.

Hidangan yang populer di Orientale, mulai dari Sup Penanten, Sup Asparagus Kepiting, Tumis Pak Coy Iris Jahe, Soka Goreng Tepung Telur Asin, Burung Dara Goreng, Trio Seafood Plater Salad Mangga, Angsio Tahu, Ayam Gulung Ham dan banyak lagi lainnya yang dijamin bakalan menggugah seleramu setelah lelah berkeliling Kota Semarang yang kaya sejarah.


Baca Juga:

Gimana, Blibli Friends, sudah siap menjelajahi restoran Chinese food Semarang yang kaya rasa dari daftar di atas? Buat kamu yang berencana menginap di hotel untuk beberapa malam menghabiskan liburan bersama pasangan, keluarga atau sahabat, pastikan sebelum berangkat pesan dulu Voucher Hotel Semarang di Blibli supaya makin hemat dan anti ribet-ribet club, ya!