me

Rest Area Terbaik di Indonesia, Cek Dulu Yuks!

Apr 02, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

constructionplusasia.com
Ini dia beberapa rekomendasi rest area terbaik di Indonesia!

Rest Area Terbaik di Indonesia — Ketika mudik menggunakan kendaraan pribadi salah satu hal yang perlu dipersiapkan adalah memilih rest area yang tepat. Tentunya menyetir jarak jauh bakalan capek banget dan bahaya jika dilanjutkan sehingga perlu istirahat sejenak untuk mengembalikan kondisi tubuh. Nggak heran kalau banyak dibuka rest area terbaik di Indonesia ketika mudik lebaran tiba. 

Baca Juga: Mudik Anti Boros, Ikuti 5 Tips Berikut Ini!


Di mana Sajakah Rest Area Terbaik di Indonesia?

Ada banyak sekali tempat istirahat yang bisa digunakan untuk pemudik dengan kendaraan pribadi baik motor maupun mobil. Kamu yang butuh referensi bisa langsung cek penjelasan lengkapnya di bawah ini!

1. Rest Area Kledung, Temanggung, Wonosobo

Rest area pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Rest Area Kledung, Temanggung, Wonosobo. Kamu yang butuh tempat luas dan cocok untuk istirahat sejenak bakalan suka banget berhenti di tempat ini. Pemandangannya bukan lagi pinggir jalan dan bising melainkan lebih tenang sekaligus wisata tipis-tipis sebelum lanjut mengemudi.

Di sini kamu bakalan diberikan pemandangan yang indah dan alami dari gunung Sindoro dan Sumbing sehingga pikiran lebih segar dan siap melanjutkan perjalanan. Tempat ini udaranya sangat sejuk dan segar karena berada di ketinggian 2.000 mdpl. Cocok juga dipakai untuk istirahat bareng anak maupun keluarga biar kembali dalam keadaan good mood

Jika kamu memang menuju rute yang tersebut maka nggak ada salahnya untuk melipir sebentar ke tempat istirahat ini. Kamu bisa menikmati bekal yang dibawa sendiri atau sekedar minum air biar energimu bisa kembali pulih. 

2. Rest area KM 97 Tol Cipularang

carsome.id

Rekomendasi tempat kedua yang bagus untuk didatangi adalah Rest area KM 97 tol Cipularang. Pertama kali kamu melihat tempat ini pasti langsung takjub karena cukup luas dan bersih banget. Tempat istirahat ini selalu dibuka setiap musim mudik lebaran tiba, tepatnya sejak tahun 2010 lalu dan selalu ramai oleh pengunjung. 

Tempat layanan istirahat ini dibangun di atas lahan super luas dan dikelilingi dengan banyaknya fasilitas untuk para pemudik. Di sini kamu bisa bersih-bersih diri, mendirikan ibadah di masjid yang besar dan nyaman maupun sekedar tidur sejenak mengembalikan energi. Nggak bawa bekal makanan? Jangan khawatir karena yang jualan makanan di sini banyak banget. 

Kamu yang sedang berpuasa dan tiba waktunya buka puasa juga nggak perlu bingung karena ada banyak gerai-gerai makanan khas Sunda dan cemilan ringan untuk disantap. Harganya wajar dan porsinya cukup banyak sehingga energimu bisa kembali prima sebelum melanjutkan perjalanan. Tempat ini memang ikonik banget dengan adanya Masjid Al-Miraj.

Masjid ini pakai gaya arsitektur khas Timur Tengah sehingga sangat estetik banget untuk dikunjungi. Selain itu, rest area ini juga punya SPBU di dalamnya sehingga kamu yang butuh bahan bakar bisa melakukan pengisian dengan mudah. 

3. Rest area KM 22 tol Semarang-Solo, Ungaran, Jawa Tengah

kompas.com

Rest area ketiga yang nggak kalah bagus untuk dikunjungi adalah Rest area KM 22 tol Semarang-Solo, Ungaran, Jawa Tengah. Di sini merupakan definisi lengkap untuk kunjungan pengunjung yang membutuhkan kuliner, fasilitas umum maupun hanya sekedar menyegarkan pikiran dengan pemandangan yang indah. 

Tempat ini mengedepankan pemandangan alam yang estetik dari Gunung Ungaran lengkap dengan suasana udara yang sejuk banget. Selain itu, tempat ini juga punya Masjid besar yang cantik dengan kubah warna merah. Masjid ini mampu menampung paling nggak sekitar seribuan jamaah ketika waktu sholat tiba. 

Kamu yang pengen istirahat ke sini bisa banget menjelang waktu sholat maupun berbuka tiba karena pasti ramai pengunjung yang datang. Adanya banyak pilihan kuliner juga memudahkanmu untuk mengisi energi sebelum kembali melanjutkan perjalanan mudik. 

4. Rest Area KM 456A dan 456B Jalan Tol Semarang-Solo

rest area terbaik di indonesia
kompas.com

Rekomendasi tempat istirahat keempatnya adalah Rest Area KM 456A dan 456B Jalan Tol Semarang-Solo. Kamu harus tahu kalau tempat ini merupakan rest area pertama yang memiliki sky bridge ikonik dari tempatnya. Sehingga untuk pemandangan dan keindahan kamu nggak perlu meragukannya lagi saat datang ke tempatnya. 

Nggak hanya cantik, tempat ini juga punya jembatan yang berfungsi menghubungkan dua tempat istirahat sekaligus menjadi satu. Tempat ini mengusung tema paduan dari modern tradisional dengan penataan super estetik. Apalagi jika kamu datang ke tempat ini saat malam hari maka keindahannya bakalan lebih kerasa.

Tempat ini nggak hanya cakep namun fasilitasnya juga lengkap untuk para pengunjungnya. Pertama, tempat ini dilengkapi dengan lokasi parkir super luas bahkan mampu menampung truk besar juga di dalamnya. Kedua, ada area ibadah dengan muatan ratusan jamaah di dalamnya. Ketiga, ada puluhan gerai makanan yang bisa kamu datangi untuk berbuka puasa. 

Keempat, terdapat puluhan toilet pria dan wanita sehingga kamu nggak perlu takut terlalu panjang antre saat memakainya. Lokasi ini penting banget kamu datangi untuk istirahat ketika melewati rute jalur tol tersebut. 

5. Rest Area KM 487A dan 487B Jalan Tol Semarang-Solo

rest area terbaik di indonesia
paritama.com

Tempat kelimanya adalah Rest Area KM 487A dan 487B Jalan Tol Semarang-Solo. Sebutan lain dari tempat ini adalah Bale Nglaras Boyolali. Tempat ini memiliki luas sekitar 1,3 hektar dan berada di bawah naungan PT. Transmarga Jateng. Kamu bakalan mendapatkan cukup banyak fasilitas menarik untuk istirahat di tempat ini. 

Di sini kamu bisa beristirahat tenang, selonjoran kaki atau bahkan tidur sejenak sebelum kembali melanjutkan perjalanan. Tempat ini memang nggak ada SPBU namun ada banyak fasilitas penunjang seperti gerai makanan, toilet, tempat sholat dan beberapa spot untuk berkumpul keluarga. Pemandangannya juga masih segar dan alami banget sehingga cocok untuk dikunjungi. 

Kamu yang lewat ke jalur Tol Semarang-Solo wajib banget untuk coba istirahat ke tempat ini karena pasti buka setiap tahun saat mudik lebaran tiba. 

6. Rest Area KM 88B Jalan Tol Cipularang

rest area terbaik di indonesia
gridoto.com

Rekomendasi tempat keenamnya adalah Rest Area KM 88B Jalan Tol Cipularang. Tempat ini memiliki hamparan yang cukup luas dan bersih karena perawatannya sangat diperhatikan setiap tahunnya. Berada di bawah naungan PT Jasamarga Related Business membuat tempat ini dilengkapi dengan banyaknya fasilitas untuk para pemudik yang datang. 

Di sini kamu bisa menikmati pemandangan yang indah, spot foto yang banyak, tempat ibadah modern dan muatan super banyak. Nggak hanya itu karena di sini tempat parkirnya memadai banget baik untuk motor maupun mobil yang mampir. Begitu juga dengan toilet yang bersih dan berjejer rapi di setiap tempatnya. 

Kamu yang melewati jalan tol ini wajib banget mampir biar energimu kembali terisi dan nggak lelah untuk melanjutkan rute. 


Baca Juga: Syarat-syarat Wajib Sebelum Mudik Lebaran

Blibli Friends bisa memakai pilihan rest area yang tepat biar mudik lebaran 2024 makin siap. Dapatkan banyak pilihan produk dengan harga terbaik hanya di Blibli saja. Banyak promo menarik menunggumu!

Tag: