Menjelang bulan puasa, pasti kamu udah mulai mikirin berbagai kreasi takjil Ramadhan yang enak dan menyegarkan. Biasanya, resep takjil Ramadhan terdiri dari makanan yang manis untuk mengisi kembali kadar gula pada tubuh biar kamu nggak lemas.

Nah, daripada beli takjil di pinggir jalan, mendingan kamu belajar resep takjil yang praktis dan enak berikut ini! Semuanya bisa dibikin dengan mudah di rumah, lho. Yuk cek di sini apa aja yang dibutuhkan dan cara-cara membuatnya!

BELANJA BAHAN TAKJIL RAMADHAN DI BLIBLI MART BISA DAPET TIKET KERETA GRATIS

1. Resep es campur pelepas dahaga

resep takjil ramadhan
Via – WW

Setelah menahan dahaga seharian, paling sedap rasanya menyantap es campur yang manis dan menyegarkan. Membuatnya juga nggak susah, lho! Bahan-bahannya mudah didapat dan kamu bisa membuatnya setiap hari di rumah. Asyiknya lagi, resep takjil Ramadhan yang satu ini termasuk sehat karena banyak mengandung buah dan agar-agar dengan kandungan fiber tinggi. Yuk, ikuti langkah-langkah membuatnya di sini:

Bahan yang harus disiapkan:
Melon 200 gram
Strawberry 8 buah
Pembuat agar-agar 200 gram (pilih rasa yang kamu sukai)
Susu kental manis 1 kaleng
Alpukat secukupnya
Cincau secukupnya
Nata de coco
Syrup 200 mililiter
Es batu secukupnya
Kelapa muda 1 buah, ambil airnya lalu keruk dagingnya
Air matang 1 liter

Cara Membuat Es Campur :
Pertama-tama buat sirup nya dulu dengan perbandingan 2:1, 200 gram gula pasir dan 100 mililiter air. Rebus sampai mendidih dan gula benar-benar mencair, lalu angkat dan dinginkan.

Selanjutnya potong-potong buah dan jelly yang sudah dimasak sesuai selera.
Kemudian letakkan potongan buah, jelly, air kelapa dan daging buah kelapa di dalam satu wadah atau mangkok. Siram dengan susu kental manis, kalau nggak terlalu suka susu bisa pakai 1/2 kaleng saja. Lalu beri simple syrup dan air. Cicipi rasanya, dan sesuaikan manisnya sesuai selera.
Beri es batu atau parutan es secukupnya dan sajikan ketika dingin.

BIAR LEBIH HEMAT, BELI BAHAN-BAHANNYA DI BLIBLI MART! BISA DAPET TIKET KERETA GRATIS JUGA!

2. Resep kolak pisang yang melegenda

resep takjil ramadhan
Via – Cakapsehat

Kolak pisang adalah salah satu sajian takjil yang paling populer di bulan puasa. Perpaduan antara rasa santan dengan pisang yang manis membuat semua rasa haus dan lapar seketika terpuaskan. Eits, tapi jangan bayangkan kalau cara membuatnya susah, lho. Justru kalau kamu sudah mempelejari resep takjil Ramadhan yang satu ini, kamu pun bisa bikin dalam jumlah banyak untuk bagi-bagi dengan tetangga, mertua, hingga keluarga besar. Cobain yuk!

Bahan yang diperlukan:
Singkong kuning 1 kg
Pisang raja yang matangnya sedang 10 buah
Gula pasir 150 gr
Susu kental manis 1/4 kaleng kecil
Garam 1/4 sendok teh
Daun pandan 5 lembar ikat sampul
Air 3 liter
Santan kental 200 mililiter

Untuk cara membuatnya, pertama-tama potong singkong dan pisang sesuai selera. Kedua, rebus air sampai mendidih dan masukkan singkongnya, lalu rebus sampai empuk kurang lebih 15 menit. Setelah singkong terasa empuk, masukkan semua bahan lainnya. Aduk rata dan biarkan mendidih sekali lagi, tes rasanya, kemudian angkat.
Kamu bisa menyajikan hangat atau dingin sesuai selera.

DAPETIN KEBUTUHAN UNTUK BIKIN TAKJIL RAMADHAN DI BLIBLI MART


Itu dia 3 resep takjil Ramadhan yang dijamin bakal bikin kamu nggak sabar untuk buka puasa! Rasanya enak, manis, dan menyegarkan, pas banget memuaskan rasa lapar dan haus yang melanda seharian. Nah, daripada beli takjil di luar setiap hari, kamu bisa coba mempraktikkan resep takjil Ramadhan dari Blibli Friends tadi! Selain karena bahan-bahannya mudah didapat di Blibli Mart, cara membuatnya juga nggak rumit. Hanya dalam waktu setengah jam, kamu udah dapetin sajian takjil yang menggoda selera!

Nah, kalau kamu belanja di Blibli Mart, kamu juga berkesempatan untuk dapetin tiket kereta api gratis, lho! Makanya, yuk buruan belanja di #BlibliSekarang untuk persiapan buka puasa beberapa hari lagi!

CEK PROMO KEBAIKAN IBU DI BULAN RAMADHAN INI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY