Yuk, Coba 3 Resep Spaghetti Praktis Berikut Ini!

Resep spaghetti

Untuk kamu para pecinta mie, salah satu mie olahan asal Italia ini menjadi menu yang wajib kamu coba. Variasi rasa saus pasta-nya yang lezat dan cara memasaknya yang mudah menjadikan spaghetti menjadi pasta yang paling digemari. Ada beberapa resep spaghetti praktis yang bisa kamu kreasikan sendiri di rumah, yuk, coba memasaknya!

LENGKAPI PERLENGKAPAN DAN BAHAN MAKANAN UNTUK MEMBUAT PASTA DI SINI

1. Spaghetti Carbonara

Resep spaghetti
Via – Taste

Perpaduan susu dan keju yang sangat creamy pada varian spaghetti yang satu ini membuat spaghetti carbonara banyak digemari. Kamu juga bisa bikin spaghetti carbonara dengan citarasa restoran Italia di dapurmu sendiri. Berikut ini bahan-bahan yang dibutuhkan:

Spaghetti
2 sosis ayam cincang
1 sdt lada
2 bawang putih
Garam
1 bungkus keju slice
1 sachet susu dancow (cairkan susu dengan segelas air hangat)
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat spaghetti carbonara, pertama-tama rebus spaghetti kurang lebih selama 10 menit lalu tiriskan. Selanjutnya, panaskan minyak dan tumis bawang putih hingga harum, masukan sosis, lada, garam lalu aduk dengan spatula sampai matang. Berikutnya, tambahkan susu sedikit demi sedikit dan 3 slice keju, lalu aduk-aduk sampai keju meleleh. Kemudian, masukan spaghetti dan aduk sampai rata. Voila! Spaghetti carbonara siap dinikmati! Jangan lupa beri taburan keju agar spaghetti buatanmu semakin lezat.

DAPATKAN BERBAGAI BUMBU MASAK DAN SAUS PASTA DI SINI

2. Spaghetti Bolognese

Resep spaghetti
Via – Taste

Saus bolognese yang memiliki cita rasa asam dan agak pedas memang paling cocok dengan lidah orang Indonesia. Itulah kenapa resep spaghetti ini menjjadi salah satu resep yang paling disukai di Indonesia. Berikut ini bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat spaghetti bolognese:

Spaghetti
Saus Bolognese
1 buah bawang bombay
Keju parut
Oregano
Minyak goreng secukupnya

Rbus spaghetti kurang lebih 10 menit lalu tiriskan. Kemudian, tumis bawang bombay sampai harum dan masukan saus bolognese, aduk hingga merata. Terakhir, sajikan spaghetti pada piring dan siram dengan saus bolognese. Untuk sentuhan akhir, taburi dengan parutan keju dan oregano. Spaghetti bolognese siap disantap!

TEMUKAN PERLENGKAPAN MASAK PALING LENGKAP DI SINI

3. Spaghetti Aglio E Olio

Resep spaghetti
Via- Resep Masakan

Nah, untuk kamu yang nggak terlalu suka dengan saus, kamu bisa mencoba menu yang satu ini. Cara membuatnya juga gampang banget! Berikut resep spaghetti Aglio e olio dan bahan-bahan yang dibutuhkan:

Spaghetti
3 siung bawang putih
1/2 siung bawang bombay
10 cabe rawit
2 sdm mentega
Parutan keju Parmesan
Garam
Kaldu bubuk

Rebus spaghetti sampai matang kurang lebih 10 menit lalu tiriskan. Kemudian, tumis bawang putih dan bawang bombay yang sudah diiris dengan mentega hingga harum. Setelah tercium aroma harum, masukkan telur kemudian beri seasoning garam dan bubuk kaldu secukupnya. Selanjutnya, masukan spaghetti dan aduk hingga rata. Angkat dan taburi spaghetti aglio e olio-mu dengan parutan keju Parmesan!

TEMUKAN BAHAN MAKANAN INSTAN PRAKTIS DISINI


Nah, itu dia 3 resep spaghetti yang bisa kamu coba di rumah. Nggak perlu repot-repot lagi, kan, pergi ke restoran kalau hanya untuk makan spaghetti! Selain itu, bikin spaghetti sendiri juga bisa lebih hemat.

Tunggu apa lagi! Yuk, segera coba resep spaghetti praktis pilihanmu sekarang juga. Jangan lupa lengkapi peralatan masak dan berbagai bahan makananmu di #BlibliSekarang untuk dapatkan harga terbaik!

BELI BERBAGAI BAHAN MAKANAN UNTUK PRAKTEKIN RESEP SPAGHETTI PRAKTIS DI SINI

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY