Biar Buka Puasa Hari Pertama Makin Spesial, Yuk Pelajari Resep Rawon Daging Sapi Satu Ini!

Rawon daging sapi

Setelah berhasil berpuasa seharian di hari pertama puasa, tentu akan menyenangkan kalau kamu dan keluarga bisa berbuka dengan hidangan khas nusantara yang nikmat. Oleh karena itu, dalam rangka menyiapkan datangnya bulan Ramadhan, kamu juga harus siap dengan resep rawon daging sapi yang mampu mengistimewakan kegiatan berbukamu.

Untuk menyiapkan hidangan rawon daging sapi, kira-kira kamu akan perlu menyisihkan waktu selama 90 menit. Tiga puluh menit untuk persiapan bahan dan 60 menit untuk memasaknya. Untuk detail cara memasak dan bahan yang perlu disiapkan, langsung saja yuk simak resep berikut ini!

BELANJA BAHAN MASAKAN UNTUK RAMADHAN SEKARANG DI SINI!

Bahan-bahan dan cara memasak rawon daging sapi

Rawon daging sapi
Via – Kuliner Sehat

Bahan yang perlu disiapkan:
500 gram daging sapi
3 sdm minyak goreng
8 butir bawang merah
5 siung bawang putih
5 butir kluwak, haluskan
1 sdt jintan
1 sdt merica
1 sdm ketumbar
1 buah cabai merah besar
2 ruas kunyit segar
4 iris lengkuas
5 lembar daun jeruk purut
2 batang serai, memarkan
2 sdm garam
1 batang daun bawang
1 sdm bawang goreng

Langkah memasak:

  1. Rebus daging sapi hingga setengah lunak. Tiriskan dan potong sesuai dengan selera. Simpan dahulu air hasil rebusan sapi.
  2. Giling ketumbar, merica, kunyit, jinten, dan cabai merah. Tumis bumbu ulek tersebut dengan irisan lengkuas, serai, dan daun jeruk purut.
  3. Geprek bawang putih dan bawang merah lalu tumis dalam wajan bersama kluwak halus dengan minyak goreng secukupnya.
  4. Ketika bawang putih dan merah berubah warna jadi keemasan, masukkan daging sapi dan juga bumbu ulek.
  5. Setelah daging dan seluruh bumbu dimasak selama 5 menit, masukkan air rebusan sapi ke dalam wajan.
  6. Lanjutkan memasak dengan api kecil. Tambahkan garam dan jangan lupa untuk sesekali mengaduk kuah dengan perlahan. Bila bumbu sudah meresap dalam daging, matikanlah kompor dan rawon daging sapi pun siap untuk disajikan.

SUDAH TAHU RESEPNYA? SEKARANG WAKTUNYA MENYIAPKAN BAHAN LEWAT BLIBLI MART


Nah, tadi itu resep rawon daging yang bisa membuat buka puasa keluarga jadi lebih spesial. Memang, ada banyak bahan yang perlu diproses, tapi usaha ekstra dalam memasaknya itu malah yang menjadikan hidangan ini lebih nikmat!

Kalau kamu sudah berniat untuk meramaikan bulan Ramadhan bagi keluarga dengan hidangan rawon daging sapi, kamu tinggal menyiapkan bahannya di Blibli Mart. Apalagi sekarang ini lagi ada promo persiapan Ramadhan bersama Blibli Mart. Tunggu apa lagi, yuk langsung cek promonya di #BlibliSekarang!

PASTIKAN BULAN RAMADHAN BERJALAN LANCAR! SIAPKAN KEBUTUHANMU BERSAMA DENGAN BLIBLI MART

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY