me

Buat Para Cowok, Yuk Bikin Si Dia Makin Terkesan dengan 3 Resep Praktis Nan Lezat Ini!

Nov 16, 2022.By Rio
Bagikan

Kalau dulu masak identik dengan kegiatan untuk wanita, di tahun 2018 ini, makin banyak cowok yang membuktikan keahliannya di dapur! Kalau kamu bisa menyajikan masakan spesial untuk pasangan, tentu bakal bikin si dia makin terkesan dan pastinya makin sayang sama kamu! Nah, dengan 3 resep praktis dari Blibli.com ini, dijamin kamu pasti bisa menyajikan makanan spesial tanpa ribet!

Kamu bisa manfaatkan berbagai bahan instan dengan tambahan variasi seru agar makananmu terasa spesial Penasaran kan? Yuk intip 3 resep praktis yang bisa kamu coba di rumah berikut ini!

BERBAGAI PERLENGKAPAN DAPUR BIAR MASAK MAKIN MUDAH

1. Siomay dan asian food lainnya dengan saus dimsum seru!

Resep praktis pertama yang bisa kamu coba adalah makanan-makanan asia seperti siomay dan pangsit udang yang disajikan dengan saus dimsum yang bisa kamu buat sendiri. Berikut bahan-bahan yang akan kamu butuhkan:

So Good Golden Money Bag
So Good Shumai Furai
Fiesta Chicken Siomay
So Good Pangsit Udang

Bahan saus dimsum:
2 buah cabai merah
4 buah cabai rawit
1 siung bawang putih
1 buah tomat merah
1 sdt tepung beras
Gula dan garam secukupnya
Air secukupnya

Untuk bahan utama, kamu cukup memasaknya dengan cara dikukus. Untuk saus dimsum, iris cabai merah, cabai rawit dan tomat kemudian rebus. Setelah itu, tambahkan tepung beras dan aduk hingga merata, kemudian saring airnya setelah mendidih. Haluskan bawang putih dan masukkan ke dalam saringan air, koreksi rasa dengan gula dan garam. Voila! Siomay lengkap dengan saus dimsum siap disajikan. Jangan lupa hias yang rapi, ya!

BIKIN SIOMAY NGGAK PERLU RIBET, BELI DI SINI AJA BAHANNYA!

2. Spaghetti Bolognese kalau pacar kamu suka sama pasta!

Resep praktis yang kedua adalah spaghetti bolognese yang bisa kamu siapkan dengan waktu yang sangat singkat! Cara memasaknya juga mudah dan nggak ribet. Berikut beberapa bahan yang kamu butuhkan untuk membuat spaghetti bolognese:

Pasta spaghetti
Saus bolognese
Kornet daging sapi
Keju cheddar

Cara membuatnya, rebus spaghetti hingga lunak, kemudian tiriskan. Hangatkan saus bolognese dengan api kecil di atas teflon. Tambahkan juga kornet daging sapi pada saus bolognese pada saat dihangatkan. Sajikan spaghetti di piring dan siram dengan saus bolognese dan berikan parutan keju di atasnya. Gampang banget, kan?

BIKIN SI DIA KESENGSEM DENGAN MASAKAN PASTA TERBAIK

3. Camilan mengenyangkan dengan macaroni schotel yang creamy!

Makanan khas negeri kincir angin ini juga bisa jadi salah satu resep praktis yang bisa kamu buat untuk menjamu si dia. Berikut bahan yang kamu butuhkan untuk membuat macaroni schotel:

350 gram macaroni elbow, rebus hingga matang
75gram daging sapi cincang atau kornet sapi
4 buah sosis sapi dipotong dadu
1 buah wortel potong dadu kecil-kecil
3 butir telur
Keju quick melt sesuai selera

Bahan saus putih:
3 sdm margarin
½ siung bawang bombay
6 sdm tepung terigu
1 sdt lada putih bubuk
½ sdt pala bubuk
700ml susu cair full cream
Secukupnya gula dan garam

Cara membuatnya, pertama tumis kornet dan bumbui dengan garam dan merica bubuk secukupnya. Masukkan wortel dan sosis, aduk kembali hingga matang. Siapkan saus putih dengan menumis bawang bombay yang sudah diiris dengan margarin di api kecil, kemudian masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk merata. Kemudian masukkan susu dan bumbui dengan pala, lada putih, gula, garam dan merica, masak hingga kental, sisihkan. Terakhir, campurkan saus putih, tumisan kornet dan telur yang sudah dikocok di wadah alumunium foil, beri taburan keju dan panggang di suhu 180 derajat celcius selama 30 menit atau sampai keju kecoklatan.

SIAPIN SEMUA BAHAN MASAKMU DENGAN MUDAH LEWAT BLIBLI.COM


Nah, ternyata gampang banget kan bikin sajian spesial dari 3 resep praktis tadi? Apalagi kalau kamu membuatnya dengan sepenuh hati buat orang tersayang, pastinya rasanya makin enak! Cocok banget nih untuk jadi ide nge-date kamu berikutnya. Daripada makan di luar terus, kamu bisa nyobain mempersiapkan jamuan berkesan buat si doi.

Biar belanja lebih hemat, lengkapi berbagai perlengkapan dapur kamu dengan diskon menarik dari Blibli.com! Ada berbagai produk kuliner dengan harga ekonomis yang pastinya bakal bikin anggaran belanja makin hemat. Yuk siapin masakan terbaik hanya dengan #BlibliSekarang!

EBUTUHAN MEMASAK DENGAN DISKON MENARIK CUMA DI SINI!

Tag: