Ini Dia Resep Masakan Rendang dan Bumbu Kuning yang Bakal Sukses Merebut Hati Calon Mertua

resep makanan

Masakan lezat pasti bakal jadi cara yang paling sukses buat merebut hati calon mertua. Siapa sih yang nggak mau punya menantu jago masak? Apalagi kalau kamu bisa mengolah makanan khas nusantara yang sudah terkenal. Karena itulah, resep masakan rendang dan ayam bumbu kuning bisa banget kamu jadikan andalan untuk merebut hati mereka!

Untuk mendukungmu, kali ini Blibli.com akan membagikan resep masakan rendang dan bumbu kuning yang pastinya bakal bikin hasil masakan makin nikmat di lidah. Yuk simak resepnya sebelum kamu terjun ke dapur!

KLIK DI SINI UNTUK BERBAGAI KEBUTUHAN BAHAN MASAKAN 

1. Resep rendang sapi untuk jamuan spesial buat calon mertua

resep masakan
Via – Smokeandumami

Sebagai salah satu menu paling enak di Indonesia bahkan di dunia, kamu harus bisa masak rendang untuk merebut hati calon mertua.Ternyata memasak rendang nggak sesulit yang kamu bayangkan, lho. Berikut ini resep masakan yang mudah kamu praktikkan di rumah:

Bahan:
5 sdm minyak goreng
10 lembar daun jeruk purut
3 batang serai segar memarkan
1 kilo daging sapi
2 ½ liter santan kelapa
1 bungkus royco sapi kapulaga
12 butir bawang merah
6 siung bawang putih
100 gr cabe merah keriting
1 lembar daun kunyit

Untuk cara memasaknya, pertama-tama tumis daun jeruk dan bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum. Kamu juga bisa menggunakan bumbu dasar rendang royco untuk bumbu halus. Setelah itu, masukan daging sapi yang sudah dipotong, masukkan santan dan tambahkan royco sapi. Aduk hingga daging matang, kemudian kecilkan api dan masak sampai kuah mengering.

Hanya dalam beberapa langkah mudah saja, kamu sudah bisa bikin calon mertua terpukau dengan rasa rendang yang lezat. Dihidangkan dengan nasi putih hangat dan segelas es teh manis, wah rasanya kayak di restoran bintang lima deh!

YUK BELI BUMBU RENDANG INSTAN DI SINI, BISA DAPET GOODIE BAG!

2. Manjakan lidah mertua dengan resep ayam bumbu kuning

resep masakan
Via – Kedai Ku Ka

Resep masakan lain yang bisa kamu andalkan untuk merebut hati calon mertua adalah ayam bumbu kuning yang simpel tapi tetap berkesan. Resep bumbu kuning yang kaya rempah pastinya bakal bikin ayam goreng kamu jadi makin renyah dan lezat. Berikut ini cara mengolahnya:

Bahan:

20 butir bawang merah
12 siung bawang putih
6 butir kemiri sangrai
1 ½ sdt garam
1 sdt gula
1 sdt ketumbar bubuk
1 sdt merica bubuk
1 sdt lengkuas bubuk
1 sdt kunyit bubuk
1 sdt jahe bubuk
1 kg ayam

Cara membuatnya, pertama haluskan semua bumbu menggunakan blender. Tambahkan sedikit minyak agar lebih mudah saat dihaluskan. Balurkan bumbu pada daging ayam yang sudah dicuci bersih, kemudian masak dengan sedikit air dan api kecil hingga bumbu meresap. Kamu juga bisa menggunakan bumbu dasar ayam kuning Royco biar lebih praktis. Setelah bumbu meresap, kamu bisa langsung menggoreng ayam atau menyimpannya di lemari pendingin selama beberapa hari dan digoreng sesuai kebutuhan.

BIKIN AYAM BUMBU KUNING LEBIH MUDAH DENGAN BUMBU PRAKTIS! 


Nah, itu dia resep masakan rendang dan ayam bumbu kuning yang bisa kamu coba di rumah. Mudah, bukan? Mau menjamu calon mertua di rumah, kirim makanan ke rumah calon mertua atau masak bareng di rumah calon mertua, sekarang kamu bisa lebih pede karena udah tahu resep masakan untuk hasil yang lebih lezat.

Yuk, sebelum calon mertua datang berkunjung, segera pratekkan resep masakan rendang dan ayam bumbu kuning ini. Biar masak jadi lebih gampang, temukan berbagai kebutuhan memasak kamu hanya di #BlibliSekarang!

BELI BERBAGAI BUMBU MASAKAN UNTUK RESEP MASAKAN RENDANG DAN BUMBU KUNING DI SINI

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY