me

Lagi Diet? Resep Makanan Sehat Ini Bisa Kamu Buat dengan Mudah dan Praktis

Oct 03, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: www.pexels.com

Blibli Friends pasti tahu kalau pola makan yang kita terapkan berpengaruh banget untuk kesehatan tubuh. Makanan sehat yang kaya akan gizi dan nutrisi baik banget lho untuk menjaga kebugaran tubuh kita. Ternyata, kamu bisa bikin makanan sehat yang mudah dan simpel untuk dibuat dengan resep makanan sehat yang sudah disiapkan untuk kamu berikut ini.

BACA JUGA : Pilihan Gula Diet yang Bagus dan Aman untuk Dikonsumsi


Resep Makanan Sehat

Kata siapa makanan sehat itu nggak enak? Banyak banget resep makanan sehat yang bergizi tinggi tapi punya rasa yang enak banget. Budget untuk buat masakan sehat juga nggak mahal kok dan yang pasti nggak nguras kantong Blibli Friends. Makanan sehat yang enak dan lezat bisa jadi alternatif untuk pola makan yang lebih baik lagi. Yuk, kita simak apa saja resep makanan sehat dan lezat ini.

1. Salad Sayur

Salad bisa jadi pilihan untuk menu makanan sehat kaya akan serat. Bahkan, kamu yang nggak suka sayuran wajib coba olahan ini karena memang seenak itu dong. Resep salad sayur bisa kamu lihat di bawah ini.

  • Siapkan sayuran yang kamu sukai, seperti daun selada, tomat, wortel, timun, dan lain-lain lalu cuci sampai bersih
  • Potong kecil-kecil sayuran itu lalu masukkan ke dalam mangkok
  • Untuk bikin saus saladnya, kamu bisa campurkan 100 gram mayonaise, 2.5 sendok susu kental manis, saus sambal, dan sedikit garam lalu aduk sampai jadi adonan salad.
  • Guyur sayuran dengan adonan salad.

2. Sandwich

Makanan sehat ini cocok banget buat kamu jadikan menu sarapan. Bikinnya juga praktis banget dan nggak perlu waktu yang lama. Yuk, kita lihat gimana resep untuk buat sandwich.

  • Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, yaitu 2 roti tawar, 2 daun selada, 1 telur, timun, 1 smoked beef, 1 keju slice, saus mayo, dan saus sambal.
  • Cuci semua sayuran sampai bersih
  • Goreng telur, tambahkan sedikit garam
  • Susun semua sayuran di atas roti lalu tambahkan telur yang sudah digoreng, smoked beef, keju slice.
  • Beri saus sambal dan saus mayo untuk menambah rasa.

3. Roti Panggang dengan Alpukat & Telur

Satu lagi olahan roti yang nggak kalah enak dari sandwich yaitu roti panggang dengan alpukat dan telur. Menu ini bisa kamu buat untuk sarapan, makan siang, atau makan malam. Resep enak untuk bikin roti panggang alpukat dan telur bisa kamu lihat berikut ini.

  • Siapkan dua buah roti, lalu panggang di mesin pemanggang
  • Selai alpukat bisa dibuat dengan menghancurkan buat alpukat sampai halus lalu tambahkan sedikit saja madu untuk menambah rasa manis
  • Orak arik satu buah telur lalu tambahkan penyedap rasa
  • Oleskan selai dan letakkan telur orak arik di atas roti panggang

4. Nasi Goreng Sayur

Menu praktis dari nasi ini simpel dan praktis banget buat dimasak. Bahan-bahannya pun nggak terlalu banyak dan pastinya lebih hemat buat rekomendasi menu sehat. Ini dia resepnya buat Blibli Friends.

  • Siapkan satu piring nasi, sayuran, sosis, telur, kecap, garam, dan penyedap rasa.
  • Masukkan nasi ke wajan yang telah diisi minyak goreng, oseng beberapa saat
  • Masukkan sayuran, sosis, dan telur, oseng sebentar
  • Tambahkan garam, penyedap rasa, dan kecap untuk rasa yang lebih lezat
  • Hidangkan di piring

5. Sayur Bayam Bening

Bayam punya banyak kandungan nutrisi yang bagus banget buat tubuh kita. Rasanya juga enak apalagi kalau dibuat sayur bening. Cara buatnya juga mudah banget lho. Yuk, kita intip resep untuk buat sayur bayam bening ini.

  • Cuci bersih bayam lalu potong menjadi beberapa bagian
  • Kamu bisa tambahkan jagung untuk buat sayuran jadi lebih enak
  • Haluskan 5 siung bawah merah, dua buah daun salam, dan 2 ruas temu kunci untuk dijadikan bumbu
  • Rebus air sampai mendidih lalu masukkan bumbu dan sayuran
  • Tambahkan garam dan gula secukupnya

Rekomendasi Voucher Catering Diet

Kadang, waktu yang sibuk bikin Blibli Friends nggak sempat untuk masak menu yang sehat. Padahal menu yang sehat biasanya dijadikan menu diet untuk jaga berat badan kamu. Blibli Friend nggak perlu khawatir karena ada banyak jasa catering makanan yang menyediakan menu sehat. Kamu bisa gunakan rekomendasi voucher catering diet ini untuk berlangganan jasa catering makanan sehat.

1. Yellowfit Kitchen Healthy Catering Lunch or Dinner E-Voucher

Yellowfit Kitchen Healthy Catering Lunch or Dinner E-Voucher

Catering ini menyajikan menu sehat yang bagus banget buat kamu yang lagi diet. Semua makanan yang disajikan oleh Yellowfit catering terbuat dari bahan organik dan berkualitas. Makanan akan diantar secara gratis sampai ke alamat kamu lho. Jangan takut bosan, karena dalam satu minggu ada 14 menu makanan yang lezat dan pastinya sehat untuk kamu.

Yellowfit Kitchen Healthy Catering Lunch or Dinner E-Voucher ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau untuk memenuhi kebutuhan makanan sehatmu. Selain itu, packaging makanan di catering ini ramah lingkungan dan microwave friendly lho.

2. Healthy Go – Healthy Catering Weekly Lunch Or Dinner Only (Monday – Saturday)

Healthy Go - Healthy Catering Weekly Lunch Or Dinner Only (Monday - Saturday)

Siapa sih yang nggak tahu catering Healthy Go? Catering ini sudah tersedia di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, bahkan Surabaya. Menu makanan sehat di tempat ini sudah pasti enak dan bagus untuk menu diet kamu. Jadi, jangan ragu lagi untuk membeli e-voucher Healthy Go – Healthy Catering Weekly Lunch Or Dinner Only.

3. OTTS & JILL Paket Mingguan Salad Sehat E-voucher [5 Days] Tangerang & Jakarta Timur

OTTS & JILL Paket Mingguan Salad Sehat E-voucher (5 Days) Tanggerang & Jakarta Timur

Salah satu menu sehat yang banyak disukai adalah salad. Sekarang, kamu sudah bisa mendapatkan salad premium dengan rasa yang lezat dari OTTS & JILL. Menu salad premium dari catering ini pastinya bisa bikin kamu ketagihan karena rasanya yang super lezat tapi dengan kalori yang rendah.

Untuk bisa berlangganan di catering ini, kamu cukup beli OTTS & JILL Paket Mingguan Salad Sehat E-voucher [5 Days] Tangerang & Jakarta Timur. Gratis ongkir untuk pengiriman ke Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan.

4. Dapurfit Plant-Based Catering Weekly Lunch OR Dinner (5box-5days)

Dapurfit Plant-Based Catering Weekly Lunch OR Dinner (5box-5days)

Menu sehat dari catering ini dibuat dari bahan yang 100% meatless dan plant based goodness, sehingga cocok banget untuk menu diet sehat. Kandungan nutrisi dan gizi dari menu sehat catering Dapurfit ini adalah serat dan protein yang tinggi, tapi dengan kalori yang rendah.

Kalau kamu mau berlangganan menu sehat dari catering ini, kamu bisa beli e-voucher Dapurfit Plant-Based Catering Weekly Lunch OR Dinner (5box-5days). Dapatkan menu sehat untuk dietmu dengan harga yang terjangkau.

5. Hobee Sehat Lunch & Dinner Combo Healthy Catering [5 Days/ 10 Box]

Hobee Sehat Lunch & Dinner Combo Healthy Catering (5 Days/ 10 Box)

Rekomendasi voucher catering sehat berikutnya adalah Hobee Sehat Lunch & Dinner Combo Healthy Catering [5 Days/ 10 Box]. Catering ini membantu kamu untuk menjaga pola diet dengan makanan yang lezat tapi rendah kalori. Diet jadi lebih gampang karena menu catering ini punya rasa yang enak banget. Apalagi dengan menu-menu makanan yang ganti terus, jadi kamu nggak bosan deh.


BACA JUGA : Tips Mudah Agar Tetap Sehat dan Bugar!

Wow, ternyata resep makanan sehat ini bisa kamu buat dengan mudah, ya? Tapi kalau kamu repot dan nggak sempet buat masak, maka kamu bisa langganan catering menu sehat dengan beli voucher catering di Blibli. Dapatkan menu yang lezat dan bergizi dari berbagai catering hanya di Blibli. Tunggu apa lagi, yuk belanja di Blibli sekarang juga. 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya