Sambut Ramadan dengan Belajar 2 Resep Kue Kering Ini, Yuk!

resep kue kering

Kue kering merupakan salah satu sajian wajib yang dipersiapkan saat Ramadan datang. Selain untuk sajian Lebaran, kue kering juga bisa jadi teman buka puasa yang seru, lho! Nah, sebelum Ramadan datang, ada baiknya kamu belajar 2 resep kue kering yang sangat khas di bulan penuh berkah ini, yaitu nastar dan kastengel.

Jangan putus asa dulu takut kerepotan, karena sebenarnya cara bikinnya gampang banget kok! Intip di sini deh resep kue kering yang enak dan mudah dipraktikkan!

KLIK DI SINI UNTUK BELI BERBAGAI KEBUTUHAN DAPUR

1. Resep kue nastar yang lembut dengan selai nanas yang bikin seger!

resep kue kering
Via – Cookpad

Resep kue kering yang pertama dan pastinya selalu ada di momen Ramadan dan Lebaran adalah kue nastar, yaitu kue kering dengan isian selai nastar. Berikut bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuatnya:

Bahan adonan kue:
4 butir kuning telur
½ kg mentega butter
½ kg tepung protein rendah
100 gr gula halus
1 bungkus vanili
100 gr keju Cheddar

Bahan selai:
300 gr gula pasir
1 buah nanas

Untuk cara membuatnya, pertama siapkan selai nanas dengan cara memarut buah nanas dan masak dengan gula pasir hingga matang dan kental, sisihkan. Untuk adonan kue, kocok 4 kuning telur dengan gula halus dan mentega hingga mengembang, masukkan keju, terigu dan vanili, aduk dengan tangan hingga kalis dan bisa dibulatkan. Bentuk kue dengan ukuran bulat, beri isian selai dan tutup kembali. Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin, susun adonan yang sudah dibentuk di loyang, olesi dengan kuning telur yang sudah dikocok kemudian panggang pada suhu 160 derajat selama 15-20 menit.

BIAR LEBIH HEMAT, BELI BAHAN MAKANAN DI BLIBLI MART!

2. Resep kue kastengel yang gurih dan enak banget!

resep kue kering
Via – T4resepku

Resep kue kering yang kedua yang bisa kamu coba di rumah adalah resep kue kastangel yang kerap jadi favorit di momen Ramadan dan Lebaran. Selain rasanya yang gurih, teksturnya yang renyah juga bikin kamu nggak bisa berhenti ngemil! Untuk bikin kue kastengel, bahan yang kamu butuhkan adalah:

200 gr tepung terigu
50 gr tepung maizena
150 gr keju cheddar, parut, sisihkan 2 sdm untuk taburan
1 butir telur suhu ruang
1 butir kuning telur suhu ruang
150 gr margarin butter
1 butir kuning telur dikocok lepas, untuk olesan

Untuk cara membuatnya, pertama-tama ayak tepung terigu dan tepung maizena, kemudian sisihkan. Masukkan margarin butter, kocok dengan kecepatan rendah hingga lembut dan berwarna pucat. Kemudian masukkan kuning telur satu persatu sambil terus dikocok. Naikkan kecepatan mixer menjadi sedang dan kocok lagi selama 10 menit hingga mengembang. Masukkan parutan keju, kocok lagi dengan mixer kecepatan rendah. Masukkan tepung yang sudah diayak sambil diaduk dengan menggunakan spatula. Susun adonan kue yang sudah dibentuk di loyang yang sudah diolesi margarin, panggang di suhu 170 derajat selama 15-30 menit hingga matang.

SEMUA KEBUTUHAN RUMAH TANGGA TERSEDIA DI BLIBLI MART


Nah, ternyata 2 resep kue kering tadi cukup sederhana dan mudah dipraktikkan di rumah kan? Jadi kamu bisa menghemat biaya karena nggak perlu lagi pesen kue di tempat lain. Apalagi, sekarang kamu juga bisa belanja bahan pembuatan kue dengan lebih mudah di Bibli Mart. Yuk, bikin Ramadan dan Lebaran kali ini jadi lebih seru dengan kue kering bikinan kamu sendiri!

Nggak cuma bahan kue, kamu juga bisa belanja kebutuhan lainnya di Blibli Mart seperti kebutuhan rumah tangga, makanan dan minuman, kebutuhan ibu dan anak, perawatan kulit, kuliner dan kebutuhan lainnya. Yuk, cobain resep kue kering di atas dan dapetin bahan kue kualitas terbaik hanya di #BlibliSekarang!

BELI BAHAN KUE DAN BERBAGAI KEBUTUHAN LAIN LEBIH MUDAH DI BLIBLI MART!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY