3 Resep Camilan Manis yang Bisa Buat Hari-Harimu Lebih Ceria

camilan manis

Siapa sih yang nggak suka nyemil? Kegiatan di sela sesi makan berat ini biasanya bikin nagih dan membuat mood terangkat seketika. Kamu sendiri termasuk tim #CamilanManis atau #CamilanAsin, nih? Kalau kamu doyan mengonsumsi camilan manis tapi lagi bosen sama snack yang gitu-gitu aja, hari ini Blibli Friends bakal ngasih 3 resep praktis yang bisa kamu coba di rumah. Nggak perlu khawatir, cuma dengan beberapa langkah mudah, kamu sudah bisa menikmati camilan manis untuk teman nonton film atau santai sama keluarga, lho. Yuk, intip tiga resepnya di sini!

SIAPKAN DULU PERALATAN KUE YANG LENGKAP

1. Dapatkan ensasi asam-manis dari cupcake stroberi

 

camilan manis
Via – Thelittleepicurean

Untuk membuat cupcake, campurkan 450 gram gula pasir, puree stroberi, minyak sayur, telur, ekstrak vanila, dan tepung dengan mixer kue hingga merata. Kalau sudah, tuangkan adonannya ke dalam loyang muffin yang sudah diolesi mentega atau bisa juga menggunakan wadah kue kertas. Masukkan adonan ke dalam oven dengan suhu 165 derajat Celcius selama kira-kira 20 menit, lalu keluarkan loyang dan dinginkan selama kira-kira 10 menit.

Sekarang, cupcake-mu tinggal dihias dengan topping seru! Untuk membuat buttercream, pertama-tama kocok 110 gram puree stroberi hingga lembut, lalu tambahkan 110 gram icing sugar dan mentega hingga tercampur secara rata. Kamu bisa mengoleskan buttercream ini di atas cupcake, lalu tambahkan dengan potongan stroberi segar. Wah, rasanya pingin segera dimakan deh!

DAPATKAN GULA TERBAIK UNTUK CUPCAKES-MU DI SINI

2. Lezatnya chocolate chip cookies sepanjang hari

 

camilan manis
Via – Taste

Untuk membuat camilan manis ini, pertama-tama aduk dulu tepung terigu, tepung maizena, dan cokelat bubuk. Kemudian, kocok margarin dan gula halus dengan mixer sambil memasukkan 3 butir telur satu per satu hingga teraduk sempurna. Masukkan campuran cokelat bubuk dan terigu sedikit demi sedikit sampai habis. Berikutnya, kamu bisa mencetak cookies berbentuk bundar di loyang dan menaburkan chocolate chips di atasnya. Jangan lupa untuk mengoleskan margarin di loyang sebelum meletakkan adonan, ya!

Setelah itu, kamu pun bisa memanggang snack ini selama 15 menit di oven bersuhu 160 derajat Celcius. Voilaaa! Kini nggak perlu beli camilan manis yang mahal, kamu bisa menikmati chocolate chip cookies renyah buatanmu sendiri! Mau dicelup ke dalam susu pun juga bisa banget, lho!

BIKIN BERAGAM CAMILAN MANIS DENGAN GULAKU, YUK!

3. Nikmati sajian mangga kekinian dengan puding mangga dan mint

 

camilan manis
Via – Withfoodandlove

Nyari camilan manis yang segar? Puding mangga jawabannya! Pertama-tama, siapkan blender untuk mem-blender mangga dan 100 ml air menjadi jus. Buatlah adonan puding dan aduk merata agar tidak menggumpal. Kemudian, campurkan dengan jus mangga yang sudah dibuat. Masukkan 100 gram gula ke dalam panci lalu masak dengan api kecil hingga mendidih. Jika sudah, tuangkan puding ke dalam cetakan gelas-gelas kecil.

Nah, sekarang puding manggamu sudah bisa dinikmati! Tapi, biar lebih seru menyantapnya, kamu bisa kasih potongan buah mangga segar, daun mint, ataupun susu kental manis. Wah, pastinya semua anggota keluargamu jadi nggak sabar pingin nyobain!

SIAPKAN GULA TERBAIK UNTUK MEMBUAT CAMILAN MANIS


Nah, tiga resep praktis tadi bisa menjadi contoh kreasi camilan manis untuk kamu coba di rumah. Nggak cuma lezat, camilan manis tersebut juga mudah dibuat, lho. Pastinya kamu nggak perlu lagi bengong di rumah atau bosan karena kehabisan makanan ringan.

Nah, dalam pembuatan camilan manis, tentunya elemen utama yang harus kamu siapkan adalah gula. Untungnya sekarang kamu bisa dapetin semua kebutuhan membuat camilan manismu di Blibli.com! Apalagi ada promo potongan harga dari Gulaku sehingga kamu bisa dapetin bahan baku berkualitas dengan murah meriah!

Udah nggak sabar ingin mempraktikkan resep di atas? Langsung aja yuk, ke #BlibliSekarang dan lengkapi semua kebutuhan masakmu!

DAPATKAN PROMO EKSKLUSIF GULAKU DI SINI

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY