me

Rem Mobil Kamu Panas? Ikuti Tips-nya

Nov 07, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: pexels.com

Hai otofriends tentunya dalam berkendara, rem merupakan hal yang paling vital bagi kendaraannya. Kita sebagai seorang pengemudinya tentu kita harus mengetahui bagaimana sebuah rem mobil itu bekerja.

Mekanikal rem dalam bekerja biasanya memerlukan waktu 0,2 detik. Lalu tekanan pada pedal rem akan dibantu booster rem untuk menekan piston di master rem. Tekanan tersebut diteruskan oleh brake fluid menuju piston di kaliper rem. Piston di kaliper rem akan mendorong kampas rem agar bergesekan dengan cakram atau tromol. Gesekan yang terjadi akan menimbulkan panas.

Ternyata otofriends panas dari gesekan ini ternyata membuat rem blong. Overheat pada kampas rem terjadi akibat suhu kerjanya terlewati. Sedangkan overheat pada brake fluid akibat titik didihnya terlewati. Harus otofriends ketahui salah satu karakter penting pada Brake Fluid adalah titik didihnya.

KLIK DISINI UNTUK MEMBELI BERBAGAI MACAM OLI REM KENDARAAN!

Sistem hidrolik rem mengandalkan kompresi fluida untuk menyalurkan tekanan. Cairan atau fluida biasanya merupakan zat yang tidak dapat di kompresi, sedangkan gas adalah merupakan zat yang dapat di kompresi. Nah, Jika cairan rem mendidih (berubah menjadi gas) pastinya akan kehilangan kemampuannya untuk menyalurkan tekanan. Inilah yang akan menyebabkan kegagalan dalam menggerakkan fungsi rem alias rem blong.[sumber:blackxperience]foto: berbagai sumber

NAH BUAT KAMU YANG PENASARAN DENGAN BERBAGAI MACAM PRODUK OTOMOTIF, KAMU BISA KLIK DISINI!!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya