me

Relate Sama Kehidupan Bikin Drakor Move to Heaven Wajib Ditonton

Jun 10, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via popdaily.com.tw

Lagi-lagi, ada drakor keluaran terbaru di Netflix yang judulnya Move to Heaven. Drakor ini uda rilis dari bulan Mei lalu dan total ada 10 episode yang berhasil bikin banyak orang ngomongin. Ya gimana gak, tiap episodenya pasti dibikin nangis bombay. 

Move to Heaven nyeritain tentang Han Geu Ru (Tang Joon Sang) yang punya Asperger Syndrome, tapi dia pinter banget sama punya ingetan yang mantep.. Pas bapaknya meninggal, dia ngelanjutin bisnis bapaknya yang namanya Move to Heaven buat ngebersihin barang-barang orang yang uda meninggal. Dia ngelanjutin bisnis ini bareng sama pamannya Cho Shang Gu (Lee Jo Hoon) dan sahabatnya Yoon Na Mu (Hong Seung Hee).

Kalo dari baca sinopsisnya doang mah pasti dikira gini, “Ah cuma gitu doang, apa yang bikin sedih?” Nah, kalem saya bakalan kasi alesan kenapa drakor ini bisa bikin nangis bombay. Pertama, dari semua masalah yang ada di drakor ini, semuanya bakal relate banget sama kehidupan sehari-hari. Misalnya aja kek gimana caranya orang kerja keras buat jadi karyawan tetep, bullying pas sekolah, punya pacar yang posesif sama toxic abis, bahkan kakek nenek yang setia banget sampe maut yang misahin. Pas nonton drakor ini, pasti bakal kek, “Benerrr, ini gue banget pernah ngerasain gini.” 

Gak cuma itu, drakor ini juga nyadarin kalo di dunia ini gak ada yang abadi. Bisa jadi kita yang ninggalin atau justru yang ditinggalin. Jadi uda hukum alamnya kalo nanti tiap orang bakal pergi ninggalin dunia dan gak bawa barang sepersen pun. Yang dibawa cuma amal ibadah doang. 

Nah, karena tiap orang bakal pergi ninggalin kita semua, drakor ini ngajarin kudu ngehargain orang sekitar mumpung mereka masih ada. Soalnya kalo mereka uda gak ada, yang kesisa cuma penyesalan. Karena penyesalan selalu dateng terlambat, kalo di awal itu namanya pendaftaran… Ehhh *oke serius* 

Pesen moral kek gini nih yang bikin nangis kejer. Bahkan yang maen drakornya si Lee Je Hoon juga mewek loh pas baca script-nya. Jadi emang bener-bener ini drakor bikin emosional banget. Cuma, bukan berarti 10 episode full nangis semua. Ada juga kok yang bikin ngakak, tapi ntar dibikin mewek, trus dibikin ngakak lagi. Hahaha.

Percaya deh, ini drakor bener-bener bagus kudu banget buat dinonton. Apalagi uda full 10 episode, makanya gak bakalan digantung penasaran kek jemuran. Inget ya, kudu siapin tisu 1 kardus dulu buat nonton ini soalnya dijamin bakal mewek!

Tag: