Relaksasi Diri dengan Mandi Berkualitas. Bikin Happy!

Source: Pexels

Selamat pagi, siang, sore, malam, Blibli Friends! Pernah gak sih merasa capek banget dan badan kayak kotooor banget waktu selesai menjalani hari yang panjang dan melelahkan? Kita pasti pernah, apalagi kalau habis olahraga panas-panasan.

Di sini, aku mau rekomendasiin kamu step by step mandi berkualitas untuk merelaksasi diri dan pikiran, biar sel-sel bahagia kembali timbul dan jadi nyaman untuk tidur panjaaang! Cekidot~

  • Penentuan Waktu Mandi!

Penting nih! Mandi yang paling baik adalah mandi pagi lho~ Jauh lebih baik dari waktu-waktu lainnya. Menurut Dr Shelley Carson sebagai dosen psikologi Harvard University, mandi pagi gak hanya bikin otak kamu lebih aktif dari pagi, tetapi mandi pagi sebelum hari yang panjang dapat meningkatkan kreatifitas dan potensi munculnya ‘Aha’ Moments lebih besar~

  • Penggunaan Body Scrub
Marina UV White Bright Fresh Body Scrub 2 Pcs
Marina UV White Bright Fresh Body Scrub 2 Pcs

Penggunaan Body Scrub efektif bikin lebih bahagia lho~ Karena kulit pasti jadi lebih sehat dengan hilangnya warna kusam. Belum lagi waktu saat kamu luluran itu bikin kamu jadi lebih cinta kepada diri sendiri karena kamu bakal ngegosok dengan seksama, dan kotoran di seluruh lipatan akan hilang semua!

  • Urutan Gerakan

“Haaa? Emangnya senam?” Bukan begitu, jadi saat kamu mandi pagi hari jangan yaa kamu langsung siram kepala karena bisa bikin otot-otot jadi kaget dan bisa berbahaya lho kalau tubuh mu tidak siap.. Awali dengan mengguyur kaki dan cuci tangan, lalu siram tubuh mu dan terakhir kepala!

Setelah badan basah semua, mulai dengan Shampoo-Cuci Muka-Sabun-Sikat Gigi! Dari atas sampai bawah agar kotoran turun semua~ Jangan lupa sikat gigi!

Simple kan mandi berkualitas itu? Terakhir, berikut kesalahan mandi yang banyak orang tidak tahu!

  1. Mandi air panas, karena menyebabkan terlalu banyak menghilangkan minyak alami
  2. Tidak mengganti puff shower, maksimal 4 minggu karena kotoran sudah menumpuk
  3. Shampoan tiap hari, dapat menghilangkan minyak alami rambut
  4. Mandi terlalu lama (>30 menit), dapat mengilangkan kelembaban tubuh (Kecuali seminggu sekali untuk luluran, karena dapat mengaktifkan sel dophamin atau sel kebahagiaan)

Selamat quality time dengan mandi hepi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY