me

6 Rekomendasi Warna Blush On untuk Neutral Undertone

Jun 21, 2024.By Nadine
Bagikan

(freepik.com)
Intip rekomendasi warna blush on untuk neutral undertone ini dulu sebelum beli!

Beruntung banget kalau kulitmu termasuk neutral undertone, karena bisa pilih warna apa saja, baik yang mengarah ke cool maupun warm undertone. Tapi kalau pilih blush on, disarankan pilih yang warnanya lebih sesuai dengan warna rambut dan mata Blibli Friends. Di sini kita bakal membahas tentang rekomendasi warna blush on untuk neutral undertone. 

Perlu digaris bawahi kalau salah pilih warna, bisa-bisa wajah kita jadi terlihat lebih tua, lho. Jadi disarankan pilih blush in yang paling terlihat natural di wajahmu. Coba cubit pipimu, dan lihat warna apa sih yang muncul setelahnya? Nah, biar nggak bingung, langsung saja deh cek rekomendasi warna blush on di bawah ini yang cocok banget untuk neutral undertone!

Baca juga:


Dusty Rose

Dusty Rose - Rekomendasi Warna Blush On untuk Neutral Undertone
(blibli.com)

Warna dusty dari elemen merah muda dan merah cocok banget untuk neutral undertone, terutama kalau warna kulitnya cerah medium dan kuning langsat. Nah, salah satu varian warnanya adalah dusty rose yang bisa kamu dapatkan di [Implora] Cheek Blossom Blush On Dusty Rose yang harganya Rp 17 ribuan saja. 

Kalau butuh blush on untuk dibawa traveling, blush on Implora ini bisa jadi pilihan yang tepat karena kemasannya kecil banget, cuma 3.5 gram saja. Teksturnya lembut dan hasil akhirnya adalah matte, jadi cocok banget untuk dipakai untuk ke berbagai acara sehari-hari, mulai dari kuliah, ke tempat kerja, atau sekedar jalan-jalan bareng keluarga dan teman-teman. 

Cara mengaplikasikannya juga sama sekali nggak ribet. Cukup oleskan saja ke tulang pipimu menggunakan kuas khusus blush on. Selain itu, kamu juga bisa oleskan tipis saja ke batang hidung, tujuannya supaya tampilanmu lebih awet muda. Warnanya mudah bercampur dengan bedak dan alas bedak, lho. 

Dusty Pink

Dusty pink
(blibli.com)

Warna blush on selanjutnya yang juga cocok banget untuk neutral undertone adalah dusty pink. Warnanya lebih merah muda dibandingkan dusty rose, cocok untuk pemilik warna kulit cerah dan cerah medium. Salah satu yang terjamin kualitasnya dan sudah lolos uji BPOM adalah BLP Face Glow Blush Bikini yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 92 ribuan. 

Selain untuk neutral undertone, BLP Face Glow Blush Bikini juga cocok digunakan untuk pemilik cool undertone. Menariknya, kamu bisa gunakan produk ini sebagai blush on, highlighter, sekaligus bronzer. Pastikan menggunakan kuas yang berbeda-beda sesuai fungsinya untuk hasil yang optimal. 

Waktu mengaplikasikannya, cukup tepuk-tepuk saja supaya nggak terlalu tebal hasilnya begitu menempel di pipi. Setelah itu, baru deh ulangi lagi prosesnya sampai kamu dapat warna yang diinginkan. Pastikan gunakan lipstik dan eyeshadow yang warnanya senada supaya tampilanmu lebih anggun dan cantik. 

Pink Mauve

Pink Mauve - Rekomendasi Warna Blush On untuk Neutral Undertone
(blibli.com)

Pilihan warna berikutnya yang cocok untuk kulit dengan neutral undertone adalah yang ada sentuhan mauve. Kalau kamu lebih suka mauve yang nggak terlalu tua, bisa pilih warna pink mauve, karena ada sentuhan merah mudanya. Salah satu pilihan yang terbaik adalah Sea Makeup Vibrant Flushed Liquid Blush yang harganya Rp 99 ribuan. Jangan lupa pilih yang varian Orchid Dusk dengan warna Pink Mauve.

Warna ini cocok untuk neutral undertone yang warna kulitnya cerah, cerah medium, hingga ke agak gelap sekalipun. Bahannya yang cair, gampang banget dibaurkan dengan bantuan beauty blender, jadi nggak butuh waktu lama untuk diratakan di pipimu. 

Sea Makeup Vibrant Flushed Liquid Blush menggunakan bahan-bahan yang aman banget, bahkan untuk kulit yang sedang berjerawat sekalipun. Beberapa kandungan utamanya adalah allantoin, succinic acid, dan rosehip oil. Cara pakainya cukup aplikasikan 1 titik saja dan ratakan dengan beauty blender. Tapi kalau kepingin hasilnya lebih kuat, cukup gunakan jari saja. 

Mauve

Mauve
(blibli.com)

Kalau mau pakai warna mauve yang lebih tua, oke juga nggak sih di neutral undertone? Cocok juga lho, ternyata, terutama untuk yang warna kulitnya lebih gelap. Blibli Friends bisa coba Wardah Colorfit Cream Blush yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 51 ribuan. Pastikan kamu pilih varian warna Mauve Berry. 

Wardah menambahkan vitamin E yang mampu menutrisi kulit. Formula blush on ini ringan, dengan tekstur yang creamy, jadi nyaman banget begitu diaplikasikan ke kulit. Begitu diratakan juga lebih mudah di atas bedak maupun alas bedak. Selain itu, ada fitur Glow Colorpigment yang bikin warnanya bisa bertahan hingga 8 jam! 

Soft Peach

Soft Peach - Rekomendasi Warna Blush On untuk Neutral Undertone
(blibli.com)

Warna blush on lain yang cocok banget untuk kulit dengan neutral undertone adalah soft peach. Pilih warna peach yang lembut dan muda, pasti bakal cocok dipakai untuk riasanmu sehari-hari. ESQA Blush Honolulu yang dipasarkan dengan harga Rp 99 ribuan. Warna ini bakal terlihat natural dan menyeimbangkan warna wajah jadi terlihat lebih cantik. 

ESQA Blush ini pernah memenangkan Sociolla Award 2022, lho. Jadi soal kualitas produknya nggak perlu diragukan lagi. Teksturnya lembut banget dengan pigmentasi warna yang kuat. Cukup  sekali disapukan dan warnanya sudah langsung terlihat. Selain itu, warnanya mudah bercampur dengan bedak dan makeup lainnya. 

Buat yang peduli dengan bahan pembuatan makeup kamu, nggak perlu khawatir, karena ESQA Blush dijamin vegan dan halal, tanpa menggunakan bahan kimia yang keras dan berbahaya. Selain itu, ukurannya yang cuma 3.5 gram ringkas banget, cocok untuk dibawa traveling. 

Peach

each
(blibli.com)

Bagaimana kalau pilih blush on warna peach yang lebih tua dari soft peach? Tetap oke lho untuk neutral undertone. Salah satu yang pasti cocok untuk kulit wanita Indonesia adalah Sariayu Blush On – Peach yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 60 ribuan. Warna ini terutama cocok untuk warm undertone yang warna kulitnya cerah medium atau sawo matang. 

Sariayu Blush On – Peach pigmentasinya tinggi, jadi cukup sekali sapu saja dan warnanya sudah langsung terlihat. Tekstur blush on halus dan terasa ringan, jadi nyaman dipakai sepanjang hari. Ditambah lagi, warnanya bakal bertahan lama, cocok untuk kamu yang aktivitasnya sibuk banget dan nggak sempat re-apply makeup. 

Blush on dari Sariayu ini bakal bikin kulit kering nggak sih? Eits, nggak perlu ragu karena bahan-bahan yang digunakan nggak menyebabkan kulit kering, lho. Ada kandungan moisturizer yang tetap menjaga kelembapan kulitmu. 


Baca juga

Nah, dari 6 rekomendasi warna blush on untuk neutral undertone di atas, ada yang cocok dengan kulit Blibli Friends? Langsung saja dapatkan salah satu blush on terbaik di atas di Blibli. Pilihannya lebih banyak lagi di Blibli dan pengirimannya pasti terjamin. Dapat gratis ongkir pula!