me

Rekomendasi Vitamin untuk Gula Darah Rendah

Sep 13, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Gula darah rendah atau hipoglikemia merupakan salah satu masalah kesehatan yang banyak dialami oleh orang dewasa. Banyak orang menyepelekan gula darah rendah padahal hal ini bisa sangat membahayakan kesehatan. Rajin mengonsumsi vitamin menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan buat menjaga daya tahan tubuh.

 Pasalnya, kebutuhan vitamin yang nggak terpenuhi akan mengakibatkan tubuh terasa sering lemas dan sering terserang penyakit.  Vitamin sendiri merupakan zat gizi penting yang diperlukan banget biar tubuh bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Kalau kamu atau keluarga ada yang mengalami masalah ini, wajib banget cari tahu rekomendasi vitamin untuk gula darah rendah.

Baca juga: Simak 6 Rekomendasi Makanan yang Menurunkan Gula Darah 


Sekilas Tentang Vitamin dan Kebutuhan Tubuh

Vitamin termasuk zat gizi mikro atau Mikronutrien yang artinya tubuh cuma membutuhkannya dalam jumlah yang sedikit. Sayangnya, tubuh nggak bisa memproduksi atau menyimpan cadangan vitamin sendiri. Oleh karena itu, kamu harus mendapatkan asupan vitamin dari makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari.

Saat masih berada di sekolah tingkat dasar, kamu pasti pernah mendapatkan pelajaran tentang “4 sehat 5 sempurna”, kan? Nah, dari makanan-makanan yang tergolong 4 sehat 5 sempurna itulah tubuhmu bisa mendapatkan vitamin. Namun, selain mendapatkan asupan vitamin dari makanan tersebut, kamu juga bisa mendapatkannya dari suplemen yang bisa dibeli di apotek atau toko obat terdekat.

Ada beberapa jenis vitamin yang bisa kamu konsumsi sehari-hari. Pertama ada vitamin A yang berfungsi untuk menunjang penglihatan, pertumbuhan, reproduksi, dan kekebalan tubuh. Kedua ada vitamin B yang bisa membantu tubuh untuk menghasilkan energi serta mendukung pertumbuhan, perkembangan, dan fungsi sel. 

Ketiga adalah vitamin B12 yang bisa membantu membentuk sel darah merah dan menunjang metabolisme sel. Ada juga vitamin B Kompleks yang bermanfaat buat mendukung kinerja tubuh. Kemudian ada vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan menjaga daya tahan tubuh.


Manfaat Mengonsumsi Vitamin

Setiap vitamin tentu saja mempunyai manfaat yang spesifik masing-masing. Namun, kamu akan mendapatkan beberapa manfaat umum ini kalau rajin mengonsumsi vitamin setiap hari:

1. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Kandungan vitamin yang terdapat dalam buah-buahan dan makanan sehat lainnya terbukti bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Bahkan, vitamin bisa mencegah terjadinya penyakit komplikasi yang cukup serius. Sehingga kamu disarankan untuk minum vitamin saat mulai timbul gejala sakit kepala, batuk, atau pilek.

2. Meningkatkan Suasana Hati

Siapa nih yang tiba-tiba sering nggak mood dan gelisah secara tiba-tiba tapi nggak tahu penyebabnya? Mungkin saja tubuhmu sedang kekurangan asupan vitamin. Cobalah mulai rutin mengonsumsi makanan yang mengandung berbagai jenis vitamin, terutama vitamin C. Ini akan membantu memengaruhi perasaan dan menstabilkan mood kamu yang berantakan.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Vitamin A merupakan jenis vitamin yang paling terbukti mampu menjaga kesehatan mata. Namun, sebenarnya semua kandungan vitamin yang terdapat dalam makanan sehat juga berkhasiat untuk menjaga sel-sel dalam mata, lho. So, kalau kamu mulai mengalami permasalahan pada mata, boleh banget nih coba makin rajin konsumsi vitaminnya.

4. Memperbaiki Jaringan Sel Kulit

Guna menjaga kesehatan kulit, kamu sangat memerlukan zat antioksidan. Pasalnya, radikal bebas seperti paparan sinar matahari, polusi, dan toxin dalam makanan merupakan salah satu musuh utama bagi kesehatan kulit. Kalau kamu rajin konsumsi berbagai jenis vitamin, tubuhmu akan menangkal radikal bebas tersebut.

5. Mencegah Penuaan Dini

Semua orang pasti pengen tetap terlihat awet muda walaupun usia sudah bertambah tua. Untuk mendukung keinginan ini, kamu bisa mengonsumsi vitamin yang berperan menghambat sel-sel yang menua. Melihat manfaat ini, nggak heran kalau banyak produk suplemen vitamin yang sangat populer di kalangan perempuan dewasa.

Vitamin akan membantu tubuh buat memproduksi kolagen yang merupakan protein penting yang sangat dibutuhkan kulit. Kolagen berfungsi buat mencegah keriput, mempercepat penyembuhan luka, menjaga keremajaan kulit dan mencerahkan warna kulit.


Rekomendasi Vitamin untuk Gula Darah Rendah

Buat kamu yang sekarang ini lagi cari rekomendasi vitamin untuk gula darah rendah, ini dia beberapa pilihannya:

1. Ostelin Vitamin D3 Calcium Multivitamin 

Ostelin Vitamin D 3 Calcium Multivitamin

Ostelin merupakan multivitamin yang cocok dikonsumsi oleh orang yang mempunyai kadar vitamin D rendah dan asupan vitamin yang kurang. Ostelin menggabungkan nutrisi dari vitamin D dan kalsium dengan rasa yang ringan dan nyaman dikonsumsi. Vitamin ini juga sudah terakreditasi halal sehingga siapa saja bisa mengonsumsinya dengan aman.

Dalam satu kemasan Ostelin Vitamin D3 Calcium berisi 250 tablet yang dijual dengan harga sekitar Rp400 ribuan. Per tabletnya memiliki tingkat tertinggi sehingga pas banget buat memenuhi kebutuhan vitamin harianmu.

2. Wellness Zinc with Vitamin B6 60 Tablet 

Wellness Zinc with Vitamin B6

Kemudian ada produk Wellness Zinc with Vitamin B6 60 Tablet  yang mengandung vitamin B6 dan 3 jenis Zinc terbaik. Suplemen ini berperan penting buat tubuh biar nggak gampang terserang infeksi penyakit. Per kemasan 60 tablet, vitamin ini dibanderol dengan harga sekitar Rp220 ribuan. 

Kekurangan Zinc bisa menyebabkan daya tahan tubuh menurun, kekurangan energi, insomnia, proses berpikir lambat, dan berbagai masalah lainnya. Mengonsumsi suplemen dari Wellness ini secara rutin satu kali sehari akan menghindarkanmu secara efektif dari berbagai permasalahan tersebut.

3. Konilife Glucotrim Food Supplement Botol 

Konilife Glucotrim Food Supplement Botol

Konimex menghadirkan Konilife Glucotrim Food Supplement Botol yang akan membantu menjaga kadar gula darah. Konsumsi suplemen ini secara rutin akan sangat membantu permasalahan gula darah tinggi maupun rendah. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kamu bisa mengonsumsinya dua kali dalam sehari.

Baca juga: 6 Rekomendasi Makanan yang Rendah Gula, Cek Yuk! 


Itulah beberapa rekomendasi vitamin untuk gula darah rendah yang bisa kamu beli dengan gampang melalui aplikasi Blibli. Buat yang masih ragu mau beli vitamin online, Blibli selalu mencantumkan tanggal kadaluarsa sehingga nggak perlu khawatir lagi. Nggak perlu kebanyakan mikir, yuk perhatikan kesehatan diri dan keluarga dengan belanja vitamin di sini!

 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya