me

Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan

Nov 16, 2022.By Nadine
Bagikan

Dream.co.id

Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan — Merebaknya K-Pop, K-Drama, K-Food, K-Fashion dan banyak budaya Korea Selatan lainnya menjadikan Korea Selatan banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Semakin banyak kunjungan ini akhirnya membuat Korea Selatan menyediakan berbagai rekomendasi tempat wisata instagrammable yang sayang untuk dilewatkan.

Negara asal boygroup BTS ini juga dikenal karena memiliki 4 musim berbeda yaitu musim panas, musim gugur, musim dingin, hingga musim semi. Wisatawan bisa mengunjungi wilayah ini di sepanjang tahun untuk menikmati musim tertentu dengan destinasi khas masing-masing yang instagrammable dan harga tiket masuk tempat wisata di Korea Selatan yang beragam. Beragam paket wisata Korea Selatan yang bisa membuat budget liburanmu lebih terjangkau juga banyak ditawarkan.

Baca juga: All You Can Eat Jakarta, Cek Mana Aja Nih! 


Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan

Korea Selatan memiliki beragam hal menarik yang bisa dieksplor. Wisata alam nan asri, budaya K-Pop, bangunan sejarah, teknologi, hingga taman hiburan tentunya bisa menjadi pilihan.

Setiap objek wisata di Korea Selatan tentunya memiliki daya tarik dan kesan yang berbeda. Buat kamu yang punya rencana untuk berlibur ke sana, bisa simak rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan ini nih, Blibli Friends.

Banyak tempat wisata terkenal di Korea Selatan yang unik dan instagramable. Sangat cocok bagi kamu yang suka update di media sosial. Kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata yang identik dengan idola K-Pop atau bias kesukaan.

Cheonggyecheon River

greatruns.com

Salah satu sungai kecil paling terkenal di tengah Kota Seoul adalah Cheonggyecheon River. Cheonggyecheon dulunya nggak seindah sekarang, namun pemerintah setempat mengadakan perbaikan dan akhirnya membuat sungai kecil ini menjadi sangat indah. Lokasinya ada di 1 Cheonggyecheon-ro, Jongno-gu, Seoul.

Cheonggyecheon River banyak digunakan sebagai lokasi pemotretan dan syuting drama Korea. Selain itu, banyak festival lampion malam hari yang biasanya diselenggarakan saat musim gugur di sini. Kamu bisa mengambil foto yang instagrammable di pinggiran sungai kecil ini.

Harga tiket   : gratis

Namsan Tower

vecteezy.com

Rekomendasi destinasi wisata di Korea Selatan yang terkenal berikutnya adalah N-Seoul Tower atau Namsan Tower. Lokasi wisata satu ini memang digemari oleh para wisatawan lokal hingga mancanegara.

Namsan Seoul Tower terletak di 105 Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul. Menara ini sebelumnya digunakan sebagai stasiun pemancar radio, lalu berubah fungsi setelah sudah berkurang penggunaannya. Salah satu spot yang instagramable dari Namsan Tower adalah latar gembok yang berada di menara.

Harga tiket   : gratis (masuk area Namsan), Rp115.035/dewasa dan Rp92.028/anak-anak (naik ke menara observatori)

National Folk Museum of Korea

koreatourinformation.com

Bagi kamu yang suka liburan ke museum bisa mengunjungi destinasi National Folk Museum of Korea. Kamu bisa melihat beragam peninggalan sejarah berupa koleksi benda-benda atau artefak, manuskrip, dan banyak situs bersejarah lainnya.

National Folk Museum of Korea memiliki tiga ruangan pameran yang berbeda. Ruang pameran tersebut menyajikan gambaran sejarah masyarakat Korea mulai dari masa prasejarah hingga Dinasti Joseon pada tahun 1910. Lokasinya ada di halaman Istana Gyeongbok tepatnya di 37 Samcheong-ro, Jongno-gu, Seoul.

Harga tiket   : gratis (jika masuk dengan menyewa Hanbok), Rp30.000/orang (umum)

Gyeongbok Palace

brightspotcdn.com

Gyeongbok Palace atau Istana Gyeongbok atau yang masyarakat Korea sebut dengan Gyeongbokgung merupakan salah satu istana terbesar di Korea dan menjadi istana utama saat masa Dinasti Joseon. Gyeongbokgung menjadi simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea ini didirikan pada 1395.

Jejak sejarah yang kental dengan kerajaan Korea membuat banyak penggemar drama Korea bergenre kerajaan menyukai destinasi ini. Saat mengunjungi Gyeongbokgung, kamu juga bisa menyewa Hanbok atau baju tradisional Korea yang tersedia di sekitar wilayah istana. Istana ini terletak di 161 Sajik-ro, Jongno-gu, Seoul.

Harga tiket   : gratis (jika masuk dengan menyewa Hanbok), Rp30.000/orang (umum)

Patung King Sejong the Great, Gwanghwamun Square

hazlamanuar.com

Masih seputar kerajaan Korea, tepat di seberang Gyeongbokgung kamu akan menemukan wilayah Gwanghwamun Square. Wilayah ini memiliki ciri khas adanya patung Raja Sejong di tengah jalanan lapang dan dikelilingi dengan gedung-gedung pemerintahan Korea.

King Sejong the Great atau Raja Sejong merupakan salah satu raja pada masa Dinasti Joseon. Raja Sejong menjadi penemu aksara Hangeul atau aksara Korea yang sebelumnya masih menggunakan aksara Cina Kuno. Lokasinya berada di 지하172 Sejong-daero, Jongno-gu, Seoul.

Harga tiket   : gratis

Bukchon Hanok Village

traveltriangle.com

Salah satu tempat wisata di Korea Selatan yang menawarkan sensasi tinggal di masa lalu negeri ginseng adalah Bukchon Hanok Village. Hanok sendiri memiliki arti rumah tradisional Korea dalam Bahasa Korea.

Kamu bisa menuju Bukchon Hanok Village yang terletak di antara Istana Gyeongbok, Istana Changdeok, dan Jongmyo Shrine. Menyusuri jalanan di waktu senja sembari menyaksikan bangunan tradisional khas Korea tentunya menyenangkan jika diabadikan didalam sebuah foto.

Harga tiket   : gratis

Hallyu K-Star Road Gangnam

Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan
tongglobalcdn.visitkorea.or.kr

Destinasi Hallyu K-Star Road Gangnam sering disebut sebagai surga bagi para pecinta K-Pop. Pasalnya kamu akan menemukan deretan boneka-boneka raksasa berbentuk beruang di sepanjang jalan dengan ciri khas dari masing-masing group K-Pop idola.

Hallyu K-Star Road berlokasi di 517 Apgujeong-dong, Gangnam-gu, Seoul. Di sekitar wilayah ini juga terdapat beberapa agency entertainment yang menaungi beberapa K-Pop idol. Siapa tahu kamu beruntung bertemu dengan idola saat sedang berada di wilayah ini.

Harga tiket   : gratis

Lotte World Seoul

wixstatic.com

Tentunya belum lengkap berlibur ke tempat wisata tanpa atraksi-atraksi yang unik dari daerah tersebut. Hal ini juga berlaku saat mengunjungi Korea Selatan. Salah satu taman hiburan yang bisa kamu kunjungi adalah Lotte World di Seoul.

Taman hiburan Lotte World menyediakan beragam jenis permainan dengan konsep indoor atau dalam ruangan. Kamu nggak perlu khawatir terkena hujan saat sedang bermain di sini. Lotte World Seoul berada di 240 Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul.

Harga tiket   : Rp267.664 – Rp1.164.655/orang

Nami Island

Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan
befreetour.com

Para penggemar drama Korea tentunya sudah nggak asing dengan Nami Island atau Pulau Nami. Pulau Nami mulai terkenal semenjak rilisnya drakor berjudul Winter Sonata.

Nami Island terletak di Namiseom-gil, Namsan-myeon, Chuncheon-si, Gangwon-do. Pulau ini memiliki pemandangan yang indah di setiap musimnya karena adanya deretan pohon. Pohon-pohon tersebut akan mengeluarkan warna dedaunan sesuai musim yang tentunya akan menjadi spot foto menawan dan instagrammable.

Harga tiket   : Rp170.000/orang

Nah, itu dia rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan yang bisa menjadi pilihan kunjunganmu saat liburan. Kamu bisa berkunjung di tempat unik sambil mengambil foto yang instagrammable pada musim favoritmu di negeri ginseng.


Baca juga: Hadirkan Menu Restoran di Rumah Yang Bisa Kamu Pesan

Oh iya, sekarang kamu nggak perlu repot menyiapkan jadwal perjalanan dan destinasi wisatanya. Blibli menyediakan Paket Tour Korea Selatan untuk memudahkan perjalananmu ke Korea Selatan. Segera dapatkan penawaran harga terbaik sesuai kebutuhan jalan-jalanmu hanya di Blibli.

 

Tag:

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel