Kinerjamu mulai menurun karena penat bekerja atau kuliah? Itu tanda kamu butuh liburan refreshing segera! Nah, Blibli Friends punya rekomendasi 5 tempat refreshing yang wajib dikunjungi. Di mana aja? Baca selengkapnya di bawah ini!

DI BLIBLI TRAVELFEST, KAMU BISA DAPAT DISKON TIKET PESAWAT, HOTEL, DAN KERETA HINGGA RP750 RIBU!

1. Fielding, New Zealand

tempat refreshing
Via – Culture Trip

New Zealand memang terkenal karena alamnya yang sangat indah dan asri dengan sedikit polusi. Salah satu tempat refreshing yang paling terkenal di New Zealand adalah Kota Fielding, kota yang memiliki 14 gelar Most Beautiful Town dari Keep New Zealand Beautiful.

Kota yang terkenal karena keindahan arsitektur bergaya Edwardian ini menawarkan perkotaan dengan pemandangan alam yang menjernihkan pikiran. Kamu juga bisa berkunjung ke museum The Coach House dan Manfeild Racing Circuit, lho.

JALAN-JALAN KE TEMPAT SYUTING FILM THE HOBBIT INI, YUK!

2. Sungai Cheonggyecheon, Seoul, Korea Selatan

tempat refreshing
Via – Videoblocks

Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini karena wacana ingin meniru idenya untuk merevitalisasi sungai Ciliwung dan Kalimalang. Sungai yang sempat ditutup aspal untuk jalan tol ini akhirnya dibuka dan dikembalikan fungsinya pada tahun 2005.

Di sepanjang 1,3 km Sungai Cheonggyecheon, kamu bisa melihat berbagai seni hasil kurasi dari bahan-bahan daur ulang. Pada bulan November, kamu bisa mengikuti Seoul Lantern Festival yang tiap tahunnya sejak 2009 sudah dikunjungi 3 juta orang!

NGGAK HANYA JADI RUMAH BUDAYA K-POP, SEOUL MASIH PUNYA BANYAK CHARMS LAIN!

3. Valletta, Malta

tempat refreshing
Via – Mpora

Bukan sekadar lukisan imajiner pelukis terkenal! Tempat refreshing bernama Valletta ini adalah ibukota Malta, negara Eropa terkecil yang merupakan UNESCO World Heritage Site sejak 1980. Pada 2018, Kota Valletta juga terpilih sebagai European Capital of Culture, lho.

Di kota yang penduduknya nggak sampai 8.000 orang ini, kamu bisa jalan-jalan ke Eksebisi Saint James Cavalier, bermusik ria di Valletta International Baroque Festival tiap bulan Januari, atau seru-seruan bareng penduduk lokal dalam Maltese Carnival di tengah kota beraksitektur Baroque.

BERKUNJUNG KE TEMPAT SYUTING FILM TROY, GLADIATOR, CAPTAIN PHILIPS DAN MIDNIGHT EXPRESS INI, YUK!

4. Antelope Canyon, Utah, Amerika Serikat

tempat refreshing
Via – Venuelust

Karena pemandangan yang memukau dan unik, Antelope Canyon makin populer di kalangan fotografer dan turis yang senang traveling. Kalau kamu senang berjalan jauh dan menemukan hal baru, Antelope Canyon cocok banget jadi tempat refreshing.

Kalau mau berkunjung ke ngarai yang berada di dalam Navajo Tribal Park ini, kamu harus mencari tur yang sudah mengantongi lisensi demi keselamatan. Ngarai ini dibagi menjadi 2, yaitu Lower dan Upper. Kalau kamu mau berfoto ria tanpa harus memanjat, pilih yang Upper, ya!

TERBANG KE AMERIKA DENGAN SINGAPORE AIRLINES MULAI RP13,8 JUTA-AN!

5. Nusa Lembongan, Bali, Indonesia

tempat refreshing
Via – Journey Era

Butuh refreshing, tapi nggak punya banyak waktu untuk ke luar negri? Kita ke Nusa Lembongan di Bali aja, yuk! Tempat wisata sekaligus tempat refreshing yang paling terkenal di Nusa Lembongan adalah Devil’s Tear.

Kamu bisa berdiri di atas tebing karang ini untuk menyaksikan ombak laut terhisap ke dalamnya dan menciptakan percikan devil’s tears. Sambil menunggu matahari terbenam, coba tepuk-tepukkan tanganmu dan lihat apakah ada kura-kura yang mendengar panggilanmu?

FAKTANYA, REFRESHING KE PANTAI DIANGGAP PALING AMPUH MELEPASKAN STRES!


Mana yang paling kamu suka, refreshing melihat pemandangan kota, alam, atau melihat-lihat situs sejarah dan budaya yang indah? Kelima tempat refreshing di atas wajib banget kamu kunjungi ketika sudah penat dan kepala nggak bisa fokus!

Supaya kepala nggak makin berat, siapkan akomodasi dan perlengkapan travel menggunakan promo Blibli TravelFest aja. Ada banyak promo tiket pesawat, hotel, kereta, tiket wahana, paket wisata, dan perlengkapan travel, lho! Karena hanya berlangsung sampai 30 September, yuk #BlibliSekarang!

AMBIL WAKTU SEJENAK UNTUK REFRESHING UNTUK KERJA YANG LEBIH MAKSIMAL, YUK!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY