me

Rekomendasi Teh untuk Asam Lambung

Sep 13, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Siapa yang suka dengan minuman kekinian yang super manis? Selain bahaya, minuman ini bisa menimbulkan diabetes jadi harus diganti dengan minuman yang bermanfaat seperti teh. Selain untuk menemani mengisi waktu, meminum teh juga dapat membantu mengatasi asam lambung. Yuk simak rekomendasi teh untuk asam lambung.

Baca juga: Macam-Macam Teh Berdasarkan Kegunaannya


Sekilas Penjelasan Teh dan Asam Lambung

Apakah kamu suka mengkonsumsi teh namun kamu punya penyakit asam lambung yang mudah naik? Tentunya kedua hal ini banyak banget diperbincangkan karena ada yang bilang boleh namun ada yang menyarankan untuk nggak mengkonsumsinya. Perlu dipahami penyakit asam lambung memang membuat diri nggak nyaman apalagi sampai naik ke kerongkongan. 

Teh terkenal sebagai minuman kesehatan yang cocok dinikmati saat bersantai. Ternyata di dalam teh mengandung kandungan polifenol dan antioksidan yang bagus banget untuk menghilangkan radikal bebas secara alami dan cepat. Apalagi ketika kamu nggak sengaja makan makanan yang banyak gas dan nggak sehat tentunya membuat lambung menjadi nggak nyaman. 

Dengan konsumsi teh herbal kamu bisa mengantisipasinya tanpa perlu menunggu tubuh sampai sakit dan keracunan. Apalagi jika teh yang kamu konsumsi mengandung beberapa kandungan herbal penunjang lain seperti lavender, jahe, chamomile maupun biji adas tentu manfaat yang bakalan kamu dapatkan bakalan lebih banyak. 


Manfaat Teh untuk Asam Lambung

Kira-kira apa saja manfaat yang didapatkan untuk penderita asam lambung ketika mengkonsumsi teh? Biar nggak penasaran kamu bisa memperhatikan penjelasannya di bawah ini:

  • Mengatasi penyakit maag

Manfaat pertama yang perlu kamu tahu dengan mengkonsumsi teh herbal ini adalah bisa meredakan bahkan menyembuhkan penyakit maag. Penyakit maag memang sangat menyiksa apalagi jika kondisinya sudah akut tentu nggak boleh diremehkan begitu saja dan perlu penanganan yang tepat biar nggak makin parah. 

Kamu yang menderita penyakit ini tentu bakalan sering merasakan perut begah atau nggak nyaman apalagi saat salah atau telat makan. Nah, untuk mengatasinya ternyata kamu bisa dengan mengkonsumsi teh hangat herbal. Teh ini bakalan membuat perutmu menjadi lebih nyaman dan hangat. 

  • Perawatan gerd di rumah

Manfaat kedua yang kamu dapatkan dengan konsumsi teh hangat ini adalah bisa digunakan untuk merawat gerd saat di rumah. Gerd biasanya ditandai dengan asam lambung yang meningkat dan luka di lambung sehingga nggak bisa mengkonsumsi sembarang makanan. Bahkan ketika sedang nggak salah makanpun bisa saja kumat. 

Jika kamu merupakan penderita gerd dan bingung harus merawatnya dengan cara apa, kamu bisa mencoba mengkonsumsi teh herbal terutama yang mengandung chamomile sehingga membuat perutmu lebih nyaman. 

  • Meredakan perut kembung

Perut yang begah akibat mengkonsumsi makanan pedas atau yang banyak gasnya tentu membuat perut merasa nggak nyaman. Namun kamu nggak perlu khawatir untuk membantu meredakannya kamu nggak perlu mengkonsumsi obat apapun karena cukup disembuhkan dengan teh hangat. 

Kamu bisa memilih teh herbal yang mengandung tambahan bahan alami seperti jahet maupun chamomile untuk memberikan perawatan lebih baik pada lambungmu. Terutama untukmu yang memang sudah memiliki penyakit lambung dan memeliharanya biar tetap sehat.


Rekomendasi teh untuk asam lambung

Namun kamu perlu tahu kalau nggak semua teh bisa kamu konsumsi begitu saja, kamu perlu memilih bahan dan komposisi yang tepat untuk perawatan lambung lebih baik. Biar nggak salah pilih kamu perlu melihat rekomendasinya di bawah ini:

  • Sari Murni Teh Kantong Bundar

SARI MURNI 68143150 Teh Kantong Bundar

Rekomendasi teh pertama yang bisa kamu konsumsi adalah Sari Murni Teh Kantong Bundar. Teh yang satu ini punya rasa yang nikmat dan aroma yang menenangkan sehingga bakalan cocok dikonsumsi saat kapan dan dimanapun. Bentuknya berupa kantong jadi bakalan cocok untuk dikonsumsi dalam skala besar. 

Tipe tehnya adalah teh hitam dengan pilihan daun teh terbaik jadi kamu bakalan mendapatkan manfaat yang sesungguhnya. Dibungkus pada kantong bundar yang sudah aman digunakan jadi nggak perlu khawatir. Satu bungkusnya kamu bakalan mendapatkan 20 kantong bundar yang siap diseduh kapanpun. 

Kamu yang tertarik bisa membelinya seharga Rp4 ribuan saja. 

  • Sosro Teh Celup

Sosro Teh Celup

Rekomendasi teh kedua yang bisa kamu beli adalah Sosro Teh Celup. Kamu tentunya sudah tahu betapa nikmatnya teh dari Sosro ini, nah sekarang kamu bisa menikmatinya di rumah secara hangat dengan bentuk celup. Aromanya sangat enak dan rasanya juga otentik jadi bakalan membantu mengatasi kembung lebih baik. 

Terbuat dari daun teh alami terbaik dan diproses menggunakan cara modern untuk memastikan tehnya tetap dalam kondisi bagus saat sampai ke tangan pembelinya. Produk ini sudah halal, dalam satu kemasannya kamu bakalan mendapatkan sekitar 50 kantong teh yang siap diseduh sesuai kebutuhan. 

Harga dari produk ini adalah sekitar Rp10 ribuan. 

  • Tong Tji Melati Teh Celup

Tong Tji dgn Amplop, Jasmine Tea/ Teh Melati

Produk ketiga yang nggak kalah enak untuk dikonsumsi adalah Tong Tji Melati Teh Celup. Teh ini memiliki aroma yang khas banget dengan tambahan bahan melati yang membuatnya lebih otentik untuk dikonsumsi. Bakalan cocok banget sebagai minuman saat santai dibandingkan minuman tanpa khasiat lainnya. 

Bentuknya berupa teh celup jadi kamu nggak perlu lagi menggunakan saringan untuk mendapatkan teh terbaiknya. Hanya dibuat menggunakan daun teh alami dan diproses modern untuk menghasilkan teh celup terbaik bagi pembelinya. Dalam satu kotak kamu bakalan mendapatkan sekitar 25 kantong teh. 

Harga dari produk ini adalah sekitar Rp11 ribuan. 

  • Teh Cap Poci Jasmine Tea Teh Celup

Teh Cap Poci Jasmine Tea Teh Celup

Rekomendasi produk keempat yang bisa kamu pertimbangkan adalah Teh Cap Poci Jasmine Tea Teh Celup. Teh yang satu ini terbuat dari pucuk teh terbaik dan campuran melati untuk menambah aromanya lebih enak. Cocok sebagai minuman kesehatan bagi keluarga saat santai atau sedang bercengkerama.

Bentuk tehnya adalah kantong celup sehingga praktis tanpa perlu menyaring atau menakar dalam sekali seduhan. Dalam satu kotak produknya kamu bakalan mendapatkan sekitar 25 kantong teh. Untuk mendapatkan teh ini kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp7 ribuan. 

Baca juga: Perbedaan Teh Hijau, Hitam, dan Putih Beserta Manfaatnya


Tertarik untuk menambahkan produk teh di atas sebagai minuman harianmu? Jangan khawatir karena semua produknya bisa kamu dapatkan di Blibli saja dengan harga terjangkau dan banyak promo menarik menunggumu! Yuks belanja teh di sini.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya