me

Rekomendasi Stop Kontak Biar Si Kecil Aman Main Tanpa Bahaya Kesetrum

Nov 15, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Buat yang sudah punya anak, memastikan rumah jadi tempat yang aman dan nyaman buat si kecil bermain pasti jadi prioritas. Buat mewujudkan hal tersebut, kamu tidak hanya wajib menyortir furnitur dan tata letak barang saja, tapi juga barang-barang yang terhubung dengan listrik. Nah, salah satu benda kelistrikan yang harus kamu pikirkan benar-benar adalah stop kontak. Soalnya, anak-anak suka kepo sama yang namanya stop kontak listrik di rumah. Buat membantu kamu memilih jenis stop kontak yang ramah anak, nih ada beberapa rekomendasinya!


  1. Stop kontak yang ada tutupnya

Schneider Electric Floor Socket Gold

Si kecil nemang suka banget eksplor berbagai benda di rumah dan salah satunya adalah stop kontak. Bolongan di stop kontak bakal memicu rasa penasarannya buat memasukkan tangan atau benda-benda lain yang bisa bikin dia kesetrum. Nah, buat mencegah hal tersebut, kamu bisa memasang jenis stop kontak dengan penutup di rumah. Dengan begitu, lobang stop kontak jadi terhalang dari pandangan anak-anak.


  1. Stop kontak dengan saklar

Brennenstuhl Alu-Office-Line 4-Soket Stop Kontak + USB - 1394000534

Selain stop kontak dengan penutup, kamu juga bisa memasang stop kontak dengan tombol saklar yang mengatur hidup atau matinya aliran listrik pada stop kontak tersebut. Dengan memasang stop kontak ini, kamu jadi bisa menghentikan aliran listrik selama si kecil lagi main di dekat stop kontak rumah. Jadi, kamu tidak perlu khawatir anak kena setrum.


  1. Smart socket

Brennenstuhl Connect WiFi socket WA 3000 XS02 black IP44 - 1294860

Sekarang ini, ada juga inovasi produk baru buat stop kontak yaitu smart socket. Nah, jenis produk yang satu ini bisa diatur aliran listriknya secara remote menggunakan aplikasi di smartphone kamu. Jadi, kamu bisa leluasa mengontrol kondisi stop kontak. Bukan cuma memastikan keamanan si kecil, dengan stop kontak yang ini, kamu juga bisa irit listrik di rumah.

Nah, itulah rekomendasi jenis-jenis stop kontak yang aman dipasang di rumah biar si kecil bebas bermain tanpa risiko kesetrum. Mau cari berbagai stop kontak tersebut? Yuk, kunjungi dan belanja semuanya hanya di Blibli!

Tag:

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel