me

Rekomendasi Smartphone Yang Gak Bikin Rugi

Feb 22, 2021.By Jarvis
Bagikan

Photo via pixabay.com

Yang namanya smartphone pastinya gak bakal tuh lepas dari genggaman. Gimana nggak, kebutuhan kita sehari-hari ada di situ, mulai dari buat kerja, nyari hiburan, sampe urusan belanja dan jajan makanan. Berhubung teknologi makin canggih dan kebutuhan spek gadget sendiri makin tinggi, biasanya smartphone lama kita udah gak bisa ngimbangin tuh. Kalo udah gini, saya paling bete. HP lemot, sebentar-sebentar hang, semuanya jadi serba gak nyaman. Nah, buat kamu yang ngerasa HP-nya udah mulai hidup segan mati tak mau, saya saranin langsung sikat beli smartphone baru yang lebih kekinian. Nih saya kasih beberapa opsi dari berbagai merek ternama, dari yang paling mahal, sampe yang paling murah.

Rekomendasi Smartphone Buat Ganti Yang Lama

  1. Apple iPhone 12

Produk yang ini pasti udah pada taulah ya kayak gimana canggihnya.  Smartphone ini udah dilengkapin sama fitur dan spek tinggi. Jadi udah pasti bisa menuhin segala macem yang dibutuhin dari sebuah HP, dari urusan motret, ngerekam video, sampe main game, dijamin ngangkat deh. Ukuran layarnya 6,1 inci dan udah make Super Retina XDR display dengan True Tone. Body-nya dibuat dari ceramic shield yang ketahanannya udah jauh lebih baik, gak lembek kayak seri-seri yang sebelumnya.

  1. Huawei Mate 40 Pro

Buat yang pengennya flagship android, saya saranin buat nyoba Huawei Mate 40 Pro. Kalo ngomongin urusan value for money, menurut saya sih worth it banget ngeluarin budget 14 jutaan buat dapet smartphone ini. Jaringannya udah 5G, kebayang kan tuh internetan ngebutnya udah kaya apaan tau. Ukuran layarnya 6,76 inci, prosesornya Kirin 9000 5G 5 nm, terus kameranya digodok bareng sama Leica, produsen kamera ternama. Jadi gak usah ditanya lagi hasil jepretan foto dan tangkepan videonya kayak gimana. HPnya juga udah dilengkapin sama NFC, jadi gampang kalo mau top-up e-money, tinggal tap aja kartu ke HP. Masih banyak kecanggihan yang lainnya, tapi susah dijelasin satu-satu. Yang pasti, gak bakal nyesel keluarin duit segitu buat dapet nih HP dari Huawei.

  1. Samsung Galaxy A12

Mampir ke Samsung, saya gak bahas yang flagship-nya ya. Soalnya menurut saya pribadi, buat flagship saya prefer yang di atas. Balik lagi, kalo ngomongin value for money saya rekomen Samsung yang seri A, khususnya A12 ini. Harganya cocok buat kantong yang pas-pasan, tapi bisa dapet spek yang cukup dari brand sekece Samsung. Layarnya 6.5 inci, jadi gak perlu nyipitin mata buat liat gambar, baca. Cocok juga buat yang doyan maraton drakor.  Chipsetnya pake MediaTek Helio P35 Octa Core, jadi udah cukup okelah. Urusan memori, tinggal disesuaiin aja sama kebutuhan, mulai dari 32GB/RAM 3GB, 64GB/RAM 4GB, sampe 128GB/RAM 6GB.

  1. Oppo A15

Kalo budget gak sampe 2 juta, saya rekomen buat ambil Oppo A15. Udah pake 3 kamera belakang yang lengkap sama AI nya. Ukuran layarnya juga gede, 6,53 inci yang bikin nyaman buat mata. Kapasitas batrenya juga cukup gede, 4320 mAh.

  1. Vivo Y12

Terakhir, buat yang budgetnya cuman 1 jutaan, saya saranin beli Vivio Y12 aja. Smartphone kekinian yang murmer ini udah dibekalin kapasitas baterai sampai 5.000 mAh, jadi yang make gak perlu bingung nyari colokan setiap keluar. Memori internalnya udah gede, 64GB. Kalo masi kurang, bisa ditambahin lagi pake mirco SD card sampe 256 GB. Terserah deh tuh mau diisi file apaan.

Nah, yang saya ulas di atas itu adalah HP yang menurut saya gak bakal bikin rugi orang yang ngebelinya. Karena jatohnya gak overprice atau harganya lebay. Istilah kata, apa yang kita bayarin itu worth it banget sama apa yang kita dapet. Biar makin cakep valuenya, kalo emang pengen beli, manfaatin deh promo gadget yang ada di Blibli. Tiap hari ada diskon up to 80% buat pilihan gadget terbaik. Cek aja promonya dengan klik tautan di bawah.

DISKON HINGGA 80%: PROMO GADGET TIAP HARI

Biar makin kekinian, lengkapin juga sekalian pake smartwatch dari berbagai merek dan headset bluetooth biar bisa dengerin lagu tanpa repot kelilit kabel. Ada juga segala macem pilihan akesesoris HP yang kamu perluin. Semuanya tersedia di Blibli.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya