5 Rekomendasi Smartphone Terbaik yang Pernah Diproduksi Huawei. Mana Favoritmu?

Huawei menjadi salah satu merek smartphone yang kini reputasinya cukup diperhitungkan di industri Tanah Air. Dalam setahun, perusahaan asal Tiongkok ini sudah menelurkan setidaknya dua lini seri smartphone baru, yakni seri P dan seri Mate. Dua tipe ini sama-sama menyasar segmen premium alias flagship.

Meski begitu, Huawei juga tidak melupakan segmen mid-range yang juga cukup menguntungkan untuk industry smartphone. Mereka juga merilis lini seri Nova yang diklaim sebagai smartphone menengahnya. Masing-masing lini seri P, Mate, dan Nova dari Huawei memiliki fitur dan spesifikasi yang andal dalam kelasnya masing-masing.

Nah, kalau Blibli Friends kebetulan sedang mencari smartphone Huawei dan bingung ingin membeli seri apa, berikut ada beberapa seri smartphone terbaik Huawei dari sejumlah lini yang bias dipilih. Siapa tahu, kamu bisa kecantol dengan salah satu seri Huawei dan dapat langsung membelinya. Tanpa berbasa-basi, yuk intip apa saja daftarnya!

1. Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro adalah smartphone flagship Huawei dengan tiga kamera utama yang merupakan hasil kerja sama dengan produsen kamera, Leica. Masing-masing sensor kamera itu pun punya tugasnya masing-masing; RGB 40MP, monokrom 20MP, dan sensor 8MP untuk telephoto. Adapun kamera selfie-nya beresolusi 24MP.

Smartphone ini juga mengusung lensa 3x telephoto Leica untuk fotografi jarak jauh 5x Hybrid Zoom. Ia punya fitur pencahayaan rendah dengan ISO sampai 102400.

Untuk spesifikasi, P20 Pro dipersenjatai prosesor Kirin 970 berteknologi AI, RAM 6GB dan memori internal 256GB. Untuk urusan daya, smartphone berukuran layar 6,1 inci dengan notch dan resolusi FHD ini dibekali baterai 4.000mAh.

Saat pertama kali meluncur, P20 Pro sudah berjalan EMUI 8.1 berbasis OS Android 8.1. Sementara, proses transfer data dan pengisian daya dilakukan via port USB Type C. Sayangnya, smartphone ini tidak memiliki lubang jack audio 3,5mm.

BELI HUAWEI P20 PRO BUAT YANG MAU CARI KESEMPURNAAN FOTOGRAFI

2. Huawei P20

Jika dibandingkan dengan seri Pro-nya, Huawei P20 adalah varian yang ekonomis dalam segala fiturnya. Hal ini juga bisa dilihat dari ukurannya yang lebih kecil dengan bentang layar 5,8 inci.

Berbeda dengan P20 Pro yang punya tiga kamera utama, P20 hanya mengusung dua kamera utama yang juga dalam besutan Leica: lensa RGB 12MP dan monokrom 20MP. Kamera selfie-nya sama dengan P20 Pro, yakni beresolusi 24MP.

Dapur pacu P20 sendiri tak jauh berbeda dengan P20 Pro, ia tetap dibekali chipset Kirin 970 dan berjalan dengan EMUI 8.1 dan OS Android 8.1. P20 juga memiliki port USB Type C dan tidak memiliki lubang jack audio 3,5mm.

Nah, yang membedakannya hanyalah RAM 4GB dan memori internal 64GB, serta kapasitas daya baterai 3.400mAh.

TERTARIK SAMA HUAWEI P20? KLIK INI SAJA BUAT LANGSUNG BELI

3. Huawei Mate 20 Pro

null
Via engadget.com

Mate 20 Pro sejatinya bisa disejajarkan dengan P20 Pro mengingat dua-duanya ada di kelas flagship. Hanya saja Mate 20 Pro memiliki ukuran layar yang lebih besar, yakni 6,4 inci dengan panel OLED. Keunggulan lainnya adalah desain berkelas dengan bodi depan dan belakangnya berbalut kaca dan framemetal.

Sama halnya dengan P20 Pro, Mate 20 Pro juga menggadangkan kamera sebagai fitur jagoannya. Smartphone ini dilengkapi tiga kamera utama besutan Leica dengan sensor wide 40MP, ultrawide20MP, dan telephoto 8MP.  Untuk urusan selfie, diserahkan pada kamera beresolusi 24MP.

Sementara untuk dapur pacu,Huawei Mate 20 Pro justru dibekali prosesor yang lebih baru, yakni  Kirin 980. Gawai ini tersedia dalam dua pilihan RAM: 6GB dan 8GB, serta memori internal 128GB untuk menyimpan banyak data.

BELI SAJA LANGSUNG HUAWEI MATE 20 PRO BIAR ENGGAK PENASARAN

4. Huawei Nova 3i

Jika kamu terkendala dengan bujet, Huawei Nova 3i dirasa bisa dijadikan alternatif. Smartphone  Huawei yang satu ini sudah masuk ke dalam kelas menengah. Jadi, pastinya punya harga yang lebih terjangkau dibanding pilihan sebelumnya. Tenang, spesifikasinya masih oke punya.

Smartphone ini hadir dengan layar 6,1 inci FullView dilengkapi notch identik seperti P20 dan P20 Pro. Nah, untuk urusan fotografi, Nova 3i hadir dengan empat konfigurasi kamera. Dua kamera depan 24MP dan 2MP bisa buat foto kamu tampak lebih jernih buat foto profil. Lalu, kamera belakang dibekali dengan sensor 16MP dan 2MP untuk menangkap gambar lebih baik.

Pada kategori dapur pacu, smartphone dipersenjatai prosesor Kirin 710 yang tetap dibekali kemampuan AI. Gawai ini pun hadir dengan RAM 4GB dan memori internal 128GB. Saat pertama kali diluncurkan, ia sudah berjalan dengan EMUI 8.2 dan Android Oreo 8.1.

LOH, TUNGGU APA LAGI? BELI SEKARANG HUAWEI NOVA 3i DI SINI

5. Huawei P10 Plus

Rekomendasi terakhir adalah Huawei P10 Plus yang sudah dirilis sejak tahun 2017 silam. Meski sudah agak lama, spesifikasi P10 Plus masih tetap menyandingi smartphoneHuawei terbaru. Untuk ukuran, Huawei P10 Plus bisa dibilang hadir dengan layar yang lebih kecil, hanya 5,5 inci.

Adapun untuk urusan fotografi, 10 Plus hadir dengan konfigurasi kamera ganda, sensor wide 12MP dan sensor monokrom 20MP. Kamera selfie-nya sendiri beresolusi 8MP.

Untuk performa, P10 Plus dipersenjatai dengan Kirin 960. Meski prosesor ini sudah cukup ketinggalan, kinerja smartphonedijamin masih bisa disandingkan dengan smartphone sekelasnya. Lebih lanjut, smartphone ditopang RAM 6GB dan memori internal 128GB. Kapasitas baterainya pun cukup besar hingga 3,750mAh.

HUAWEI P10 PLUS BIKIN KAMU TERTARIK, BELI SAJA TINGGAL KLIK

Nah, itu dia lima rekomendasi smartphone terbaik Huawei yang mungkin bisa kamu pertimbangkan untuk beli, Friends. Nah, mana yang paling menarik perhatian kamu? Langsung saja beli deh daripada menyesal.

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

1 COMMENT

  1. Masih ingat daam ingatan bagaimana sejak kemunculan Huawei,Xiaomi dan merek asal china itu merusak “pasar”. Bukan tanpa alasan, sebab mereka merilis hp tetapi hanya dengan harga yang murah sedangkan spesifikasi masih tetap sama luar biasa. pakah hal ini juga yang menjadi strategi dari vendor? Dengan upaya mereka bekerja sama dengan para vendor processor. Supaya ketika mereka membuat hp dan kemudian dipasarkan harganya bisa jatuh lebih murah.

LEAVE A REPLY