Kamu Anak Rantau? Berarti Kamu Butuh Barang-Barang Ini, Nih!

anak rantau

Jangan lewatkan kesempatan mendapat prospek kerja maupun studi yang bagus hanya karena kamu takut jadi anak rantau. Di perantauan, kamu akan bertemu dengan banyak hal baru, bahkan yang belum pernah terpikirkan sama sekali sebelumnya!

Di zaman sekarang, kamu pun udah bisa memanfaatkan banyak teknologi canggih untuk mempermudah kehidupanmu sebagai anak rantau. Nggak perlu khawatir akan bernasib menyedihkan seperti yang digambarkan di cerita fiksi! Yuk, baca apa aja yang kamu perlukan supaya sukses jadi anak rantau!

TEMUKAN SEGALA KEBUTUHANMU DI SINI!

1. Jangan skip waktu makan hanya karena malas

anak rantau
Via – Health Fitness Revolution

Masakan ibu di rumah memang nggak terkalahkan, ya? Tapi, jangan sampai kamu demotivasi dan nggak mau makan apa pun di perantauan! Sekarang waktunya kamu belajar masak. Bawa resep ibu dari rumah dan manfaatkan peralatan dapur yang praktis dan hemat listrik.

Misalnya, rice cooker Panasonic SR-CEZ18DBSR yang bisa memasak nasi, mengukus, dan menghangatkan makanan hingga 48 jam. Jangan lupa untuk siapkan set peralatan makan dan peralatan dapur lainnya, termasuk set spatula dan pisau!

SEMUA YANG KAMU PERLUKAN ADA DI SINI, LHO!

2. Bersih-bersih lingkunganmu itu penting!

anak rantau
Via – Home Robot Reviews

Jangan hamburkan uang untuk berobat ke dokter kalau kamu bisa mencegah datangnya penyakit. Selalu sediakan peralatan kebersihan, seperti sapu dan pel, ya. Kalau nggak mau repot, kamu bisa mengandalkan robotic vacuum cleaner yang praktis banget.

Setelah makan, jangan malas untuk cuci piring! Selalu sediakan spons berserta sabun khusus cuci piring. Plus, jangan tumpuk baju kotor dan baju bersih! Pisahkan juga pakaian kotor dari pakaian bersih di keranjang pakaian.

KLIK DI SINI UNTUK DAPATKAN SEMUA KEPERLUANMU LANGSUNG DIANTAR KE KOS

3. Jangan lupa kebersihan dirimu sendiri, ya

anak rantau
Via – Tampilcantik

Kamar udah bersih, kamu juga harus bersih alias rajin mandi. Artinya kamu butuh set perlengkapan mandi berisi sabun, shampo, handuk. Jangan sampai kehabisan stok, ya!

Selain itu, kebiasaan lain dari anak rantau adalah malas mengganti sprei kasur. Mungkin kamu merasa baik-baik aja, tapi debu dan jamur bisa berkembang di spreimu itu, lho.

Siapkan beberapa set sprei dan ganti secara berkala. Kalau kamu nggak srek dengan laundry kiloan, beli juga mesin cuci sendiri. Sekarang banyak, kok yang mudah digunakan dan hemat listrik, seperti mesin cuci Polytron PMW 7056. Jangan lupa beli jemuran untuk cucian dan handuk basahmu, ya.

BANYAK YANG HARUS DIBELI? TENANG! ADA PROMO HOM MADNESS!

4. Kesehatan mental juga penting, jangan lupa bawa hiburan ke kosan

anak rantau
Via – Shopswell

Jangan terlalu sibuk bekerja maupun belajar sampai lupa caranya bersenang-senang! Supaya nggak perlu keluar kos dan pusing memikirkan biaya main lagi, bawa aja hiburanmu sendiri ke kosan. Beli buku-buku yang bisa kamu nikmati sambil menyesap teh ataupun kopi hangat. Agar lebih praktis, beli teko listrik atau mesin kopi sekalian!

Kamu penikmat nonton film DVD? Bawa juga televisi dan DVD player-nya atau nonton di laptop aja! Bersantai-santai di kosan sambil mendengarkan musik lewat speaker juga menyenangkan, lho.

SEGERA LENGKAPI KEPERLUANMU SEBELUM JADI ANAK RANTAU SEBENARNYA

5. Peralatan tulis-menulis ternyata juga penting

anak rantau
Via – Choice

Sering disepelekan oleh anak rantau juga traveler, alat tulis bisa jadi penyelamat pada momen krusial. Misalnya, kamu butuh tanda tangan resi barang-barang yang dikirim Blibli.com atau kiriman dari orang rumah. Selalu sediakan pulpen dan kertas di mejamu!

Daripada habis bolak-balik nge-print dan scan, mending kamu beli printer. Zaman sekarang, printer udah punya fungsi 3in1 alias bisa print, scan, dan fotokopi seperti Epson L360. Lumayan banget, kan menghemat biaya untuk beli tinta printer yang bisa kamu gunakan bulanan!

LENGKAPI KOLEKSI ALAT TULISMU SEKARANG!


Kira-kira, itulah rangkuman kebutuhan anak rantau di kosannya. Jangan lupa untuk buat kamarmu senyaman di rumah. Gunakan dekorasi, seperti bantal-bantal atau jam dinding. Kalau kamu malas membersihkan lantai, gunakan karpet aja!

Kalau beli di Blibli.com, semua barangmu akan langsung diantar jadi nggak perlu repot pindahan. Lebih asyik lagi, kamu bisa nikmati Promo Home and Living Madness dari #BlibliSekarang! Setiap Rp2 juta yang kamu belanjakan, kamu berhak mendapatkan 1 token yang bisa ditukarkan hadiah bergengsi mulai dari voucher belanja hingga tiket pesawat senilai Rp4 juta! Kumpulkan token sebanyak mungkin hingga 4 Juni 2018, yuk!

NIATNYA JADI ANAK RANTAU, EH BISA DAPAT BANYAK HADIAH! KLIK DI SINI!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY