me

5 Produk Hasil UMKM Jogja Ini Super Kreatif dan Seru Banget, Lho!

Aug 05, 2018.By Blibli Friends
Bagikan

pexels.com

Jogja itu istimewa banget! Selain terkenal dengan gudeg dan bakpianya, apa lagi ya oleh-oleh yang bisa dibawa pulang dari kota pelajar ini, ya? Yuk simak beberapa rekomendasi produk UMKM Jogja yang bisa digunakan untuk oleh-oleh atau sekadar mengenang Jogja!

KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN BERBAGAI PRODUK YANG JOGJA BANGET

1. Sepatu sneakers

Naray.co Etnik Riris Low 02 Sepatu Sneakers Pria - Baby Pink

Naray.co adalah salah satu UMKM Jogja yang berfokus melestarikan warisan Jogja melalui produk sepatu sneakers. Seperti yang diketahui, Jogja memang identik dengan batik dan lurik. Namun, jika ditelusuri lebih lanjut, adapun warisan budaya stagen yang juga menjadi akar budaya Jogjakarta.

Melalui proyek UMKM Jogja, Naray.co bermaksud membangkitkan kembali budaya stagen Jogja yang dikhawatirkan akan punah. Mereka pun membuat sepatu sneakers berbahan baku stagen agar bahan stagen tetap lestari dan bisa dinikmati hingga nanti!

LIHAT PRODUK NARAY.CO LAINNYA DI SINI!

2. Kalung

NAMU D110.0031 Resin Kalung

Di tangan Eri Sepriza bersama dua sahabat karibnya, limbah-limbah kayu yang berserakan di dekat rumahnya di Jogja pun menjadi sesuatu yang bernilai jual. NAMU adalah salah satu UMKM Jogja yang menawarkan produk kriya seperti aksesoris, perhiasan, kalung, dan pajangan dekorasi rumah sebagai salah satu oleh-oleh atau produk khas Jogjakarta.

“Brand kita ini NAMU, itu plesetan dari bertamu. Jadi kita fokus ke proses pengolahan limbah dari industri lain, kita olah untuk jadi sebuah produk baru, cuma kita combine. Sejauh ini kita masih dominan bermain dengan resin. Jadi resin ini hanya sebagai nilai tambah, jadi sebenarnya yang kita jual ini adalah limbah,” pengakuan Eri pada liputan Akurat.co pada Oktober 2017 silam.

KECE ABIS! INI DIA KOLEKSI KALUNG DAN PRODUK KRIYA NAMU, UMKM JOGJA YANG BEKERJASAMA DENGAN BLIBLI.COM!

3. Sweater rajut

Eugene Sweater Rajut Cantik Wanita - Merah

Bagi kamu yang menginginkan baju casual selain batik, UMKM Jogja ini punya solusi buat kamu. Ialah Eugene, UMKM Jogja yang akan memanjakan kamu dengan pilihan produk rajutan seperti sweater rajut, long dress rajut, outer rajut, dan masih banyak lagi.

Bukan sembarang UMKM, Eugene juga telah teruji dalam menelurkan produk-produknya dengan mengikuti perkembangan pasar, lho! Buktinya, Eugene sudah turut menyumbang partisipasi dalam Jogja Fashion Rendezvous 2016 silam.

YUK, BURUAN CEK MODEL-MODEL PRODUK RAJUT DARI EUGENE, UMKM JOGJA BIDANG FASHION!

4. Sling bag

Diby Leather menjual berbagai produk kulit asli yang fashionable karena warnanya gak melulu cokelat. Mereka berinovasi dengan mewarnai kulit samakan dengan motif-motif menarik.

Jangan khawatir, walau Diby Leather berdomisili di Jogja, kamu tetap bisa memiliki produk mereka dengan beli di Blibli.com, gratis ongkir!

KLIK DI SINI UNTUK BELI PRODUK DIBY DI BLIBLI.COM

5. Anting

Borobudur Silver Filigri Sendal SS-ERQ001089 Anting

Selain yang telah disebutkan di atas, Jogja Istimewa masih mempunyai UMKM andalan, yakni Borobudur Silver. Seperti namanya, UMKM Jogja satu ini menawarkan berbagai macam produk olahan dari material perak.

Jika kamu masih meragukan Borobudur Silver, maka kamu perlu tahu nih sejarahnya. UMKM Jogja ini bukan usaha baru yang buka kemarin sore! Sejak tahun 1989, Borobudur Silver sudah memproduksi produk-produk perak unggulan. Bahkan, mereka sudah memiliki sertifikasi SNI dan ISO 9001 yang merupakan standar internasional manajemen mutu produk.

NGGAK PERLU RAGU LAGI, YUK BORONG BUAH TANGAN UMKM JOGJA DARI BOROBUDUR SILVER DI SINI!


Itulah beberapa produk UMKM Jogja yang nggak boleh kamu lewatkan! Tunjukkan kalau Jogja masih punya banyak produk lainnya yang nggak akan malu-maluin untuk dijadikan buah tangan atau sekadar dipakai sembari mengenang Jogja. Yuk cek produknya di #BlibliSekarang!

UBEK-UBEK LAGI SEMUA PRODUK UMKM JOGJA YANG BISA KAMU DAPATKAN DI BLIBLI.COM DI SINI!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya