me

Praktis dan Hemat, Produk Pembersih Rumah Ini Punya Banyak Manfaat

Dec 02, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

wrenkitchens.com

Pentingnya rumah bagi kehidupan membuat kita harus berkomitmen untuk merawat dan membersihkannya. Ternyata, membersihkan rumah nggak sesulit yang kamu bayangkan, loh. Asal pakai siasat, kamu bisa membuat pekerjaan rumah jadi lebih mudah. Misalnya dengan membeli produk pembersih yang multifungsi. Selain praktis, juga hemat kan? Apa saja produknya?

1. Detergen

null
Via Pexels

Ternyata, detergen punya manfaat lain selain untuk mencuci pakaian. Kamu bisa memilih detergen yang sudah dilengkapi dengan pelembut dan pewangi pakaian, sehingga kamu nggak perlu repot merendam pakaian berkali-kali untuk keharuman yang maksimal. Oh iya, nggak hanya itu saja loh! detergent juga bisa digunakan untuk menyikat lantai kamar mandi. Jadi kamu nggak perlu membeli banyak produk pembersih rumah, kan?

DETERGEN SEKALIGUS PELEMBUT PAKAIAN, MEMBUAT PEKERJAAN LEBIH MUDAH

2. Karbol

null
Via Pexels

Karbol mempunyai fungsi utama sebagai pembunuh bakteri. Dalam hal ini, tentu karbol sangat dibutuhkan dalam menjaga kebersihan rumah. Nah jika biasanya karbol hanya diandalkan untuk membersihkan kamar mandi dan lantai saja, kamu juga bisa memanfaatkan karbol sebagai pembersih dapur.

Cairan karbol ternyata bisa dipakai untuk membersihkan kulkas dan bahkan mensterilkan talenan. Dengan mengandalkan karbol, kamu dan keluarga akan lebih terlindungi dari bakteri dan kuman penyebab penyakit. Jangan lupa untuk membilas kulkas dan talenan hingga bersih setelah merendam atau membersihkannya dengan karbol ya.

BERSIHKAN LANTAI DENGAN KARBOL YANG MEMBERIKAN KESEGARAN HUTAN PINUS

3. Sabun cuci piring

null
Vai Pexels

Selain membersihkan piring, sabun cuci piring juga bisa digunakan untuk membersihkan buah dan sayur. Mengingat buah dan sayur kerap terkena pestisida yang dapat membahayakan tubuh jika dikonsumsi, maka kini mulailah untuk memilih sabun pencuci piring yang dapat sekaligus digunakan untuk mencuci buah dan sayur milikmu.

REKOMENDASI SABUN PENCUCI PIRING YANG SEKALIGUS MEMBERSIHKAN BUAH DAN SAYUR

4. Kamper

null
Via Unsplash

Kamper juga punya banyak manfaat di rumah. Selain untuk mengusir semut dan menyegarkan ruangan, kamper juga dapat dimanfaatkan untuk mencegah perak berkarat, mengusir tikus di rumah, dan juga membersihkan karpet agar bebas dari kutu dan tungau. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menaruh kamper di dalam sepatu keds agar terhindar dari bau tak sedap.

KAMPER PRAKTIS UNTUK SEGALA KEBUTUHAN RUMAH TANGGA

5. Pewangi pakaian

null
Via Unsplash

Pewangi pakaian juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga lainnya. Tak hanya membantu menyetrika jadi lebih mudah, kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai pengharum ruangan. Coba semprotkan pewangi pakaian pada seprai atau bantal di kamar tidur kamu untuk memberikan sensasi keharuman ruangan yang menyegarkan.

PEWANGI PAKAIAN DENGAN KEHARUMAN MEWAH DAN TAHAN LAMA

Dengan mengandalkan produk-produk di atas, kamu bisa lebih hemat saat berbelanja kebutuhan rumah tangga. Mau makin hemat lagi? Tentu bisa! karena Blibli.com menghadirkan sejumlah penawaran menarik untuk deretan produk berkualitas dengan harga super terjangkau. Langsung cek di sini untuk promo selengkapnya.

Tag: