Rekomendasi Peralatan Gaming dari Rina Claupaw, Ex-Official Livestreamer League of Legends dari Garena Indonesia!

peralatan gaming

Biasanya hal yang menentukan performa dan sesi gaming menjadi lebih seru bergantung pada pemilihan jenis peralatan gaming yang kamu pilih. Bicara soal gaming, buat kamu yang sering main League of Legends, mungkin cukup familiar dengan nama Claudia Theodora atau Rina Claupaw, salah satu gamers cewek yang cukup populer di Indonesia. Selain menjadi gamers, Rina juga aktif menjadi model maupun content creator di channel Youtube-nya sendiri.

Menurut gadis yang pernah menjadi official livestreamer League of Legends di Garena ini, game itu pada dasarnya diciptakan untuk membuat semua orang happy. Makanya, buat kamu yang pingin sesi gaming lebih seru dengan performa sejago Rina, simak yuk beberapa rekomendasi peralatan gaming yang perlu kamu siapkan!

CARI PERALATAN GAMING DENGAN LENGKAP? KLIK DI SINI!

1. Gaming chair dan meja

peralatan gaming
Via – Dekor Rumah

Peralatan gaming pertama yang paling penting buat Rina Claupaw adalah gaming chair dan meja. Menurut cewek yang main Predator League ini, saat kamu nge-game, pasti waktu nggak akan terasa berputar dan tahu-tahu sudah berjam-jam! Pada saat itu, kalau posisi tangan menggantung di meja lama-lama, bisa jadi tangan kamu akan kesemutan dan jika berkepanjangan, akan menjadi penyakit serius.

Maka dari itu, Rina sangat menyarankan buat yang hobi gaming berjam-jam, kamu harus menyediakan kursi gaming untuk menunjang kenyamanan dan kesehatan. Nggak harus mahal kok, yang terpenting fungsi kenyamanan dan kesehatan itu sudah terpenuhi!

BERMAIN DENGAN NYAMAN DENGAN GAMING CHAIR INI!

2. Gaming headset

peralatan gaming
Via – Xylton

Peralatan gaming yang direkomendasikan Rina selanjutnya adalah gaming headset HyperX Cloud II. Menurut Rina sendiri, gaming headset jadi salah satu alat yang bisa membuatnya makin menghayati gaming apapun itu. Sound effect yang dihasilkan headset membuat tiap gamers terbawa ke alam permainan, sehingga bikin sesi main pastinya lebih seru! Apalagi kalau udah main game yang memungkinkan kamu untuk berkomunikasi dengan sesama tim, pastinya makin rame makin asyik, kan?

Nah, supaya pemakaian headset ini nggak berdampak buruk pada pendengaran, lebih baik kamu batasi penggunaannya dengan volume sedang dan tempo pemakaian yang nggak terlalu lama. Selain itu, kamu juga harus mempertimbangkan urgensi dari tipe permainan serta tingkat kefokusannya. Misalnya, kalau kamu bermain first-person shooter game seperti Call of Duty, kamu tentu perlu headset gaming yang memiliki fitur sound-staging atau imaging sehingga bisa mendengar langkah kaki musuh dari jarak jauh serta arah sumber suaranya.

PERFORMA GAMING LEBIH BAIK DENGAN DUKUNGAN HEADSET INI!

3. Gaming mouse

peralatan gaming
Via – Joanne Tech Lover

Peralatan gaming ini sekilas terlihat kecil, padahal punya peran yang sangat menentukan dalam performa permainan kamu, lho. Makanya, Rina menyarankan kamu untuk memilih mouse gaming dengan sangat berhati-hati. Ia sendiri suka jengkel jika menemukan gaming mouse yang baru dibeli namun sudah double click.

Karena itulah, di awal pemilihan gaming mouse, kamu harus detil mengecek soal sensitivitas, performa, tombol makro, ketahanan, serta DPI (dots per inch) selain hanya melihat desain yang lucu atau keren. Yang paling penting, gaming mouse yang kamu pilih haruslah terasa nyaman dalam genggaman. Kalau favorit Rina sendiri adalah mouse Logitech G403. Kalau kamu? Ada merek kesukaan juga kah?

PILIH GAMING MOUSE YANG PALING COCOK BUATMU DI SINI

4. Gaming keyboard

peralatan gaming
Via – Techhive

Satu lagi yang nggak boleh ketinggalan adalah gaming keyboard. Menurut Rina sendiri, keyboard adalah salah satu perlengkapan gaming yang mampu meningkatkan gaming skills secara lebih akurat. Apalagi kalau keyboard-nya memiliki response rate 1ms, dijamin kualitas permainan pun akan ikut terdongkrak!

Soal urusan keyboard, beberapa hal yang perlu kamu perhatikan adalah fitur anti-ghosting, polling rate yang tinggi, programmable keys, bantalan tombol yang menggunakan switch, backlighting, serta software yang mumpuni. Kesemuanya ini dapat kamu miliki jika menggunakan mechanical keyboard, guys! Dan pilihan Rina sendiri jatuh pada Corsair K70 Rapidfire!

TINGKATKAN PERFORMA PERMAINAN DENGAN KEYBOARD CORSAIR K70 RAPIDFIRE


Nah, itulah beberapa perlengkapan gaming yang bisa kamu persiapkan untuk mendukung performa permainanmu. Kalau performa sudah maksimal dan makin jago, urusan hobi nge-game nggak lagi soal bermain, tapi bisa juga menghasilkan uang seperti Rina Claupaw, bukan?

Buat kamu yang mau level up gaming experience, yuk lengkapi peralatan gaming di Blibli.com. Ada banyak pilihan dan diskon, jadi sebelum kehabisan, buruan cek #BlibliSekarang!

MAU MAIN GAME A LA PRO SAMBIL DAPETIN BERAGAM DISKON? CEK DI SINI!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY