me

4 Rekomendasi Parfum Revlon Charlie, Wanginya Bikin Nostalgia!

Jun 25, 2024.By Nadine
Bagikan

Intip dulu 4 rekomendasi parfum Revlon Charlie ini sebelum belanja parfum!

Blibli Friends lagi cari parfum yang cocok dipakai sehari-hari, tahan lama, tapi wanginya nggak berlebihan? Parfum Charlie by Revlon bisa jadi pilihan yang tepat. Buat yang belum tahu, merek kosmetik asal Amerika ini juga punya produk parfum, lho. Di bawah ini kita bakal membahas rekomendasi parfum Revlon Charlie yang cocok banget untuk para wanita. 

Wangi parfum Charlie by Revlon ada yang lebih kuat wangi bunganya, tapi ada juga yang lebih kuat wangi buahnya. Mana yang paling cocok untuk Blibli Friends? Langsung saja cek keempat rekomendasinya di bawah ini!

Baca juga:


Revlon Charlie Fragrance Red

Rekomendasi parfum Revlon Charlie

Rekomendasi parfum Revlon Charlie yang pertama adalah Charlie Red by Revlon for Women Eau Fraiche Spray yang pertama kali dirilis di rumah desain Revlon tahun 1993. Parfum ini memadukan wangi bunga violet, mawar, lili, dan buah aprikot yang segar karena tema dari parfum ini secara keseluruhan adalah Amber Floral. 

Berikut ini top notes, middle notes, dan base notes Charlie Red by Revlon:

  • Top Notes (10 – 15 menit awal): Gardenia, Peach, Orange Blossom, Plum, Violet, Black Currant.
  • Middle Notes (2 -3 jam): Tuberose, Carnation, Jasmine, Ylang-ylang, Lily of the Valley, Orchid, Rose.
  • Base Notes (bertahan paling lama): Honey, Musk, Sandalwood, Amber, Cedar. 

Wangi bunga mawar memang yang paling kuat dari Charlie Red by Revlon, menurut penggunanya. Wangi bunganya nggak terlalu berlebihan karena masih ada wangi kayu dan wangi yang terasa agak pedas. Selain itu, ada tambahan manis dan lembut dari madu yang nyaman pas dicium. Wanginya terasa elegan karena lembut. Cocok banget dipakai di tengah hari yang panas karena terasa segar! 

Revlon Charlie Fragrance Gold

Charlie Gold by Revlon pertama kali dirilis tahun 1995. Ini adalah parfum Amber Floral yang cocok digunakan mulai dari remaja hingga dewasa. Varian parfum Charlie yang kedua ini cocok banget untuk yang suka wangi manis. Beberapa mungkin menganggapnya terlalu manis, tapi kalau langsung dipakai setelah mandi, bakal bikin badan jadi segar dan menyenangkan banget berada di dekatnya. 

Ini dia info lengkap terkait Top Notes, Middle Notes, dan base Notes Charlie Gold by Revlon:

  • Top Notes (10 – 15 menit awal): Peach, Apricot, Plum, Citrus, Violet Leaves.
  • Middle Notes (2 -3 jam): Jasmine, Rose, Muget, Freesia, Cinnamon.
  • Base Notes (bertahan paling lama): Sandalwood, Cedar Wood, Vanilla, Caramel Musk, Woody Accords. 

Charlie Gold by Revlon mengeluarkan wangi yang unik. Meskipun harga parfum ini terjangkau, tapi wangi yang dihasilkan sama sekali nggak menimbulkan kesan parfum murah. Justru wanginya menyenangkan banget dan cukup terkesan mahal. Memang wanginya nggak terlalu tahan lama sampai 5 – 6 jam, tapi wajar banget kalau dibandingkan dengan harganya. 

Harum kayu manis dan vanilanya yang paling tahan lama dan mengesankan parfum yang mahal dan anggun. Karena wangi tersebut, Charlie Gold by Revlon cocok untuk dipakai ke acara resmi, termasuk pesta di malam hari. Bahkan wangi ini juga bisa memberi kesan seksi, lho. Fleksibel banget, kan?

Revlon Charlie Fragrance Silver 

Rekomendasi parfum Revlon Charlie

Rekomendasi Charlie parfum yang ketiga ini adalah yang dirilis paling terakhir. Charlie Silver by Revlon baru dirilis tahun 1997, jadi paling dekat dengan era milenial. Sedikit berbeda dengan Charlie White, karena kesan warna perak lebih kuat di kemasannya. Dari wanginya juga pasti beda. Charlie Silver by Revlon paling kuat wangi buah-buahan dan citrus, jadi terasa segar dan manis. 

Berikut ini info Top Notes, Middle Notes, dan Base Notes Charlie Silver by Revlon selengkapnya:

  • Top Notes (10 – 15 menit awal): Fresh Greens, Pears. 
  • Middle Notes (2 -3 jam): Lily of the Valley (Muguet), Magnolia.
  • Base Notes (bertahan paling lama): Amber, Musk, Woods. 

Charlie Silver by Revlon memberikan aroma yang menyenangkan buat si pengguna dan orang-orang di sekitarnya, karena tercium wangi yang bersih dan segar. Ada sedikit wangi yang terasa pedas dan agak tajam, mirip wangi hairspray, tapi nggak menyengat. Begitu tercium top notes, wanginya menyenangkan banget, mirip dengan perpaduan buah pir, lemon, dan sedikit aroma teh yang wangi. 

Wangi Charlie Silver by Revlon unik, cocok banget dipakai di iklim yang panas seperti di negara kita. Begitu dipakai seolah-olah terasa wangi habis mandi yang pasti bikin orang di sekitar jadi terasa nyaman. Wanginya bertahan sekitar 2 – 3 jam dan begitu bercampur dengan aroma kulit kita yang alami juga terasa menyatu dengan sempurna. Wanginya terkesan timeless dan nyaman dipakai sepanjang hari.

Revlon Charlie Fragrance White

Terakhir ada Charlie White by Revlon yang dirilis tahun 1994. Ini adalah salah satu parfum yang beken banget di tahun 90-an dan awal 2000-an. Banyak yang suka dengan wanginya karena fleksibel, bisa Blibli Friends pakai di siang maupun malam hari, untuk berbagai acara. Wanginya terasa segar dan ringan, jadi nggak berlebihan. Selain itu, wanginya juga termasuk tahan lama, lho. 

Ini dia Top Notes, Middle Notes, dan Base Notes Charlie White by Revlon selengkapnya:

  • Top Notes (10 – 15 menit awal): Lemon, Tangerine, Grapefruit, Bergamot.
  • Middle Notes (2 -3 jam): Jasmine, Ginger, Rose.
  • Base Notes (bertahan paling lama): Lily, Oranges, Magnolia, Musk, Sandalwood, vetiver

Wangi Charlie White by Revlon terkesan bersih dan segar, jadi cocok banget untuk digunakan setiap hari. Wanginya juga simpel banget, dengan aroma buah-buahan yang lebih menonjol dibandingkan wangi bunganya. 

Buat yang nggak suka wangi yang terlalu manis, nggak perlu khawatir dengan Charlie White by Revlon karena wanginya yang pas banget. Kesan manisnya nggak lebih kuat dari wangi lainnya. Parfum ini bahkan banyak digunakan remaja tahun 90-an dan banyak yang mengaku ini adalah parfum sungguhan pertama mereka yang bikin nostalgia ke masa muda! 


Baca juga

Itu dia 4 rekomendasi parfum Revlon Charlie yang sempat populer di tahun 90-an dan 2000-an. Hadir dengan varian yang beragam, parfum ini bisa Blibli Friends pilih sesuai dengan kebutuhan dan acara yag dihadiri. Wanginya segar dan nggak berlebihan, jadi nyaman banget dipakai seharian. Kalau tertarik dengan parfum Revlon ini, kamu bisa langsung meluncur ke Blibli. 

Di Blibli kamu bisa menemukan toko resmi Revlon Indonesia, jadi produknya sudah pasti lengkap dan orisinal. Soal kualitas, nggak perlu diragukan lagi. Selain itu, pengiriman barangnya dijamin cepat dan aman. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, ke Blibli sekarang dan nikmati promo gratis ongkirnya!