me

8 Rekomendasi Merk Vitamin D untuk Bayi Agar Sehat

May 21, 2024.By Ruth
Bagikan

lifestyle.kompas.com
Simak 8 rekomendasi merek vitamin D untuk bayi di bawah ini!

Rekomendasi Merk Vitamin D untuk Bayi — Vitamin D menjadi salah satu nutrisi penting untuk bayi dan anak yang harus dipenuhi. Salah satu manfaat dari vitamin D ini adalah mempermudah penyerapan kalsium dari makanan yang dikonsumsi. Oleh karena itu, anak juga membutuhkan kandungan vitamin D sejak dini, nih. Tenang aja, kamu bisa ketahui rekomendasi merek vitamin D untuk bayi di bawah ini, ya.

Baca juga :  


Prove D3

Prove D3
marantinanapitu.wordpress.com

Rekomendasi merek vitamin D yang pertama ini ada dari Prove D3 yang dikemas dalam bentuk cair, sehingga bisa ditetes langsung ke dalam mulut anak. Dikeluarkan oleh PT Kalbe Farma, suplemen vitamin D ini memiliki kandungan 400 IU vitamin D3 per tetesnya. Tentu aja, suplemen ini bebas dari bahan perasa, pengawet, dan alkohol, dengan begitu aman untuk seluruh anggota keluarga.

Selain itu, Prove D3 ini juga nggak memiliki rasa sama sekali, loh. Jadi, para ibu bisa mencampurkannya dengan minuman atau MPASI anak. Menariknya, produk suplemen ini hadir dengan dua varian, yaitu ada Prove D3 400 IU yang diformulasikan untuk anak dan Prove D3-1000 IU untuk anak usia 1-13 tahun hingga orang dewasa sekali pun, ya.

ChildLife Essentials

ChildLife Essentials
blibli.com

satu merek vitamin D untuk bayi lainnya yang juga bisa diberikan adalah ChildLife Essentials. Direkomendasikan oleh American Academy of Pediatrics, suplemen vitamin D3 ini memang sudah boleh diberikan untuk bayi sejak lahir hingga berlanjut masa remajanya, ya. Tentu aja, setiap penggunaan dan dosis yang diberikan dari ChildLife Essentials ini juga berbeda-beda, loh.

Sementara itu, untuk manfaat yang diberikan dari suplemen ChildLife Essentials ini dapat menjaga fungsi sistem kekebalan tubuh, membantu melindungi kesehatan tulang dan gigi dari resiko terjadinya rapuh serta lemah, berperan sebagai pengaturan transportasi kalsium, metabolisme fosfat, ekspresi protein sitoskeleton, aktivitas mitogen, sehingga kekuatan otot semakin meningkat.

Nature’s Way Kids Smart Drops

Nature’s Way Kids Smart Drops
blibli.com

Produk suplemen selanjutnya yang baik untuk bayi adalah Nature’s Way Kids Smart Drops. Produk vitamin yang diimpor dari Australia, suplemen bayi yang satu ini hadir dengan bentuk cair, sehingga Si Kecil mudah untuk mengkonsumsinya, nih. Bahkan, varian yang dalam bentuk tetes ini bisa diminum untuk bayi yang baru lahir dengan usia 4 minggu hingga 12 bulan, loh.

Selain itu, merek Nature’s Way Kids Smart ini juga terdiri dari varian lainnya yang diformulasikan untuk anak usia 2 tahun ke atas, salah satunya Natures Way Kids Smart Vita Gummies Vitamin C + Zinc yang dikemas menjadi permen chewable. Tentu aja, suplemen vitamin ini memiliki berbagai manfaat baik, seperti menguatkan tulang, gigi, dan otot, serta meningkatkan imunitas tubuh, ya.

Ostelin Kids

Ostelin Kids
blibli.com

Rekomendasi merek vitamin D untuk bayi lainnya juga ada dari Ostelin Kids. Dari salah satu produknya, yaitu Ostelin Kids Vitamin D3 Liquid, suplemen ini hadir dengan varian rasa stroberi yang disukai oleh anak-anak. Adanya jumlah vitamin D yang tercukupi, bayi kamu bisa tumbuh secara sehat dengan berbagai manfaat lainnya, seperti menjaga sistem kekebalan tubuh, nih.

Selain itu, Ostelin Kids dalam bentuk cair ini juga bebas dari kandungan yang sensitif terhadap alergi anak, mulai dari bebas dari kandungan gula, pengawet tambahan, maupun perasa. Setiap tetes Ostelin Kids ini juga memiliki kandungan 200 IU dan bisa kamu campurkan bersama makanan atau minuman anak. Menariknya, suplemen ini juga sudah dilengkapi dengan dispenser pengukur, loh.

OST-D Drop

OST-D Drop
facebook.com/OSTD.VitaminD

Beberapa tahun terakhir, Indonesia diperkenalkan dengan suplemen vitamin D untuk bayi dan anak, yaitu OST-D Drop. Dibuat oleh salah satu dosen UGM (Universitas Gadjah Mada), produk suplemen ini hadir dengan formulasi yang mudah menyerap oleh sistem pencernaan, terutama bagi kamu yang nggak mampu mencerna lemak sekalipun. Apalagi, suplemen ini juga nggak memiliki rasa sekalipun.

Beruntungnya, produk OST-D Drop ini memiliki formula nanopartikel larut air dan bentuk tetes yang berkonsentrasi tinggi, sehingga untuk penggunaan jumlah sedikit tetap berkhasiat untuk anak. Menariknya, suplemen ini pun dapat diberikan untuk segala umur, termasuk bayi yang lahir prematur. Selain itu, untuk cara pakai kamu bisa mencampurkannya makanan atau minuman, ya.

KID-D Sirup

rekomendasi merk vitamin d untuk bayi - KID-D Sirup
halodoc.com

Rekomendasi merek vitamin D lainnya yang juga bagus untuk bayi adalah KID-D Sirup, yang hadir dengan salah satu varian rasa stroberi. Diformulasikan sebagai suplemen yang bisa memenuhi kebutuhan anak, produk ini memiliki kandungan vitamin D dalam bentuk cholecalciferol dengan jumlah 400 IU setiap 1 ml-nya. Tentu aja, suplemen ini bisa melindungi kesehatan tulang pada anak.

Selain itu, KID-D Sirup ini pun memiliki berbagai manfaat baik lainnya yang untuk Si Kecil, mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh, memenuhi kebutuhan vitamin D, serta menjaga kesehatan gigi agar terhindar dari resiko rapuh. Disamping itu, suplemen ini bisa dikonsumsi untuk bayi dan anak mulai dari kurang lebih 1 tahun hingga dewasa sebanyak 1 kali sehari, ya.

Nordic Naturals Baby’s

rekomendasi merk vitamin d untuk bayi - Nordic Naturals Baby's
blibli.com

Berikutnya, ada produk vitamin D dari merek Nordic Naturals Baby’s Vitamin D3 yang bisa kamu pilih untuk Si Kecil. Bisa dikonsumsi untuk bayi atau anak berusia 2 tahun ke bawah, suplemen vitamin ini memiliki kandungan 400 IU vitamin D3 dalam setiap tetesnya, loh. Bahkan, produk Nordic Naturals Baby’s Vitamin D3 ini cukup direkomendasi untuk harian oleh American Academy of Pediatrics, nih.

Selain itu, Nordic Naturals Baby’s Vitamin D3 ini memiliki rasa semangka yang enak dan disukai oleh anak-anak. Menariknya, suplemen ini juga memberikan berbagai manfaat, mulai dari mendukung kesehatan tulang hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tentu aja, suplemen ini sudah terverifikasi non GMO dan melewati uji kemurnian oleh pihak ketiga, sehingga aman untuk Si Kecil.

Baby Ddrops

rekomendasi merk vitamin d untuk bayi - Baby Ddrops
blibli.com

Terakhir, rekomendasi merek vitamin D untuk bayi lainnya juga ada dari Baby Ddrops. Diformulasikan untuk bayi berusia mulai dari 0-12 bulan, suplemen dalam bentuk tetes ini dibuat dengan bahan alami dan bebas pengawet. Salah satu bahan alami yang dimaksud adalah lanolin atau zat alami yang berasal dari bulu domba.

Selain itu, suplemen Baby Ddrops yang dibuat di Kanada ini juga menggunakan minyak kelapa yang dimurnikan dan tanpa menggunakan bahan kimia maupun tambahan lainnya. Jadi, buat para ibu yang memiliki bayi mudah terkena reaksi alergi, suplemen Baby Ddrops ini bisa menjadi salah satu pilihan. Adapun kandungan utama yang digunakan adalah vitamin D3 400 IU.


Baca juga :  

Itu dia Rekomendasi Merk Vitamin D untuk Bayi untuk kamu! Buat kamu yang ingin mendapatkan produk vitamin D dari merek di atas, bisa kunjungi langsung toko online Blibli sekarang juga. Pastinya, ada banyak manfaat yang bisa kamu temukan dari vitamin D ini, salah satunya untuk kesehatan tulang dan gigi. Jadi, pastikan bahwa nutrisi vitamin D pada anak kamu sudah terpenuhi, ya.