me

8 Rekomendasi Manga Populer yang Asyik Dibaca 

Aug 27, 2021.By Blibli Friends
Bagikan
Foto: Sumber Image

Rekomendasi Manga – Manga alias komik dari negeri sakura adalah bacaan ringan dan menyenangkan karena memiliki gambar yang indah. Buku ini bisa menjadi sumber hiburan sekaligus edukasi, karena ada yang bercerita tentang dunia olahraga, kedokteran, dll. Saat membaca komik maka kamu akan berimajinasi dan seakan-akan tersedot masuk ke dunianya. Tak heran para comic lovers selalu mencari rekomendasi manga agar mendapatkan koleksi yang asyik dibaca saat stay at home.

Ada bermacam-macam cerita di manga dan kamu bisa pilih yang sesuai dengan selera pribadi. Misalnya jika pikiran sedang sumpek maka bisa membaca komik dengan genre komedi, sedangkan jika sedang jatuh cinta pilih saja cerita bergambar yang nuansanya romance. Ada pula manga yang bercerita tentang petualangan, perjuangan, bahkan memasak. Para komikus selalu mencari ide cerita yang out of the box agar menarik perhatian para pembaca dan kamu yang beruntung karena mendapatkan beragam jenis cerita.

Bingung cari rekomendasi manga menarik untuk dibaca? Berikut ini beberapa referensi komik Jepang yang bisa kamu baca sambil berleha-leha di rumah.

Baca juga: Anime Terbaik untuk Menemani Selama PPKM

_________________________________________________

  1. Naruto

Siapa tak kenal ninja tengil ini? Naruto adalah murid di sekolah ninja yang agak usil dan kemampuannya terlihat biasa-biasa saja, jika dibandingkan dengan teman-temannya. Mereka adalah Sakura, Sasuke, dan lain-lain. Namun ternyata Naruto memiliki kemampuan tersendiri yang tidak dimiliki oleh ninja lain dan ia tidak pernah menyerah dalam mencapai cita-citanya.

Cerita Naruto sangat asyik karena kamu seolah-olah dibawa ke Jepang dan mengenal berbagai jurus ninja. Ternyata untuk menjadi ninja jalannya sangat terjal dan butuh ketekunan serta kerja keras, dan tidak boleh cengeng sama sekali. Orang yang usil seperti Naruto, yang dikisahkan di manga anime ini, harus menempa diri agar bisa menjadi profesional.

  1. One Piece

Monkey D Luffy adalah bajak laut yang konyol dan memiliki kemampuan ajaib karena tubuhnya lentur seperti karet. Ia berpetualang di laut bersama sahabat-sahabatnya yang sangat unik. Cerita di manga anime ini juga lucu sehingga membuatmu tertawa dan terhibur.

Seri komik One Piece cukup panjang tetapi tidak membosankan, sehingga kamu dan para pembaca lain akan penasaran dan ingin tahu kisah selanjutnya. One Piece tidak sekadar hiburan tetapi ada pelajaran hidup yang bisa dipetik oleh readers. Tiap manga memang memiliki misi tersendiri, bukan? 

  1. Dragon Ball

Bertarunglah Dragon Ball! Kamu pasti ingat lirik serial ini yang diangkat dari manga anime berjudul sama. Son Go Ku adalah anak kecil yang lincah (legendanya ia siluman kera) dan berjuang untuk mengumpulkan 7 bola naga alias dragon ball. Banyak orang bilang kalau semuanya dimiliki maka keinginannya akan dikabulkan.

Komik Dragon Ball genre-nya petualangan, laga, yang berpadu dengan komedi, sehingga membuatmu terhibur. Kamu bisa melihat keuletan Go Ku dalam mencari dragon ball, kakek kura-kura yang jadi gurunya, dan kawan-kawan mereka yang dandanannya nyeleneh.

  1. Attack on Titan

Ingin cari manga anime bergenre fantasy? Attack on Titan jawabannya. Komik Shonen alias ditujukan untuk cowok ini berkisah tentang dunia di mana suatu tempat dilindungi sampai 3 lapisan tembok. Penyebabnya agar mereka tidak dimakan oleh raksasa pemakan manusia.

Awalnya raksasa adalah makhluk biasa tetapi ia melakukan perjanjian kotor dengan demon alias iblis. Cerita komik ini sungguh menantang dan bikin penasaran. Apalagi jika kamu ingin tahu bagaimana cara survive lalu menyerang musuh, wajib baca komik ini.

  1. Demon Slayer

Ini manga anime untuk cowok tetapi kamu yang cewek pun tentu saja boleh baca. Apalagi didukung dengan gambar yang apik dan cerita menarik. Begini kisahnya: Tanjiro Kamado menjadi seorang demon slayer ketika sang adik tersayang berubah menjadi demon. Sungguh mengenaskan!

Komik Demon Slayer akan membawamu ke Jepang pada zaman Taisho, jadi bisa sekalian belajar sejarah. Kamu bisa terhibur sekaligus belajar dengan membacanya. Kemudian, gambar di komik ini juga bisa kamu tiru dan siapa tahu jadi komikus betulan.

  1. Doraemon

Siapa tak kenal dengan robot kucing biru ini? Doraemon adalah rekomendasi manga anime yang populer di Indonesia dan juga seluruh dunia. Kamu pasti pernah membacanya di waktu kecil dan sekarang saatnya nostalgia sambil mengenang kembali ceritanya yang kocak. Komik ini tak hanya untuk para bocil karena orang dewasa juga terhibur karenanya.

Doraemon adalah robot dari masa depan yang membantu Nobita, anak pemalas yang sering mendapat nilai telur bebek alias 0. Dengan alat-alat dari kantong ajaib, ia mengatasi berbagai permasalahan Nobita. Namun sayang sering berakhir dengan konyol karena ulah Nobita sendiri.

  1. Detektif Conan

Jika kamu ingin cerita manga anime yang seru pasti suka baca manga Detektif Conan. Ceritanya sangat seru karena pembaca diajak untuk memecahkan kasus bersama-sama, mulai dari pencurian sampai anak hilang. Kelihaian Conan, yang seorang anak SD, sangat diapresiasi oleh opsir dan ia memang sering membantu tugas mereka untuk mengatasi banyak kasus.

Conan Edogawa sebenarnya adalah remaja tampan bernama Shinichi Kudo dan saat ingin memecahkan kasus, ia malah dicekoki obat oleh kelompok penjahat. Akibatnya ia mengecil dan fisiknya jadi seperti anak SD. Beruntung seorang profesor mau mendengarkan ceritanya dan Conan akhirnya nebeng sementara di rumah Detektif Kogoro Mouri dan putrinya, Ran.

  1. Shinchan

Shinchan alias Nohara Shinnosuke adalah anak usil dan nakal yang baru duduk di bangku TK. Ia sudah berpikir seperti orang dewasa sehingga kata-katanya sering mengejutkan orang-orang di sekitarnya. Ia selalu mengganggu bu guru di sekolah dan menjadi murid paling bandel.

Di rumah, Shinchan sangat sayang pada adiknya yang masih bayi, Himawari. Walau nakal tetapi ia suka mengajak main. Sang mama tetap galak dan sang ayah kadang malah ikut-ikutan berbuat usil. Sungguh keluarga yang konyol dan manga anime ini bukan buat anak kecil, karena rate-nya 13 tahun ke atas.

___________________________________________

Baca juga: Rekomendasi Anime Sedih Dijamin Bikin Nangis

Sudahkah kamu mendapatkan manga yang cocok untuk menemani akhir minggu? Memiliki komik membuatmu lupa sejenak akan rutinitas yang menjemukan. Manga anime juga bisa membuatmu makin cerdas dan menambah wawasan karena ada ilmu pengetahuan yang didapat.

Saat kamu ingin beli manga anime, tak usah bingung harus pergi ke mana. Cukup di rumah, beli online di Blibli dan komik pun akan diantar ke tempatmu. Praktis dan mudah sekali, bukan?

TEMUKAN MANGA ANIME FAVORITMU DI SINI