Tanpa terasa kita sudah mendekati akhir tahun nih, Friends. Udah ada rencana ke mana buat ngabisin liburan Natal dan Tahun Baru? Kalau belum ada, Blibli punya rekomendasi lokasi wisata di Filipina yang seru-seru, nih!

Mirip-mirip kayak Indonesia, negara ini juga kaya dengan lokasi wisata alam dan budaya, lho. Cocok banget buat kamu yang suka banget mencari tempat-tempat yang indah dan Instagrammable tentunya. Jadi, ada apa aja di negara tersebut? Yuk, cek lima lokasi wisata di Filipina ini, Friends!

KAMU BISA PESAN TIKET DI BLIBLI.COM LHO SEKARANG

1. El Nido, Palawan

Lokasi Wisata di Filipina
Via – El Nido Booking

El Nido adalah sebuah daerah yang berada di ujung utara Pulau Palawan. Daerah ini merupakan salah satu lokasi wisata yang paling terkenal di Filipina, lho. Di El Nido, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan. Misalnya aja, main ke pantai pasir putih yang super indah, snorkeling, hingga naik perahu di antara susunan karang yang menakjubkan.

Buat yang pengen jalan-jalan di malam hari, jangan khawatir! Meski El Nido letaknya cukup terpencil, bukan berarti nggak ada tempat nongkrong lho, Friends. Kota ini juga dikenal memiliki sederetan tempat nongkrong yang beragam. Mulai dari night club buat party hingga kafe buat duduk-duduk santai bareng keluarga juga ada.

YUK LANGSUNG PESAN TIKETNYA DI SINI

2. Gereja San Agustin, Manila

Lokasi Wisata di Filipina
Via – Manila Diamond Hotel

Dari Pulau Palawan, kita beralih ke ibu kota negara Filipina, Manila. Layaknya ibu kota pada umumnya, sebenarnya ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi di sini. Namun, bagi kamu para pecinta sejarah, Gereja San Agustin wajib banget dimasukin ke wishlist perjalananmu.

Gereja San Agustin adalah sebuah gereja tua yang dibuat pada tahun 1589. Gereja berumur ratusan tahun ini berhasil bertahan dari guncangan gempa sebanyak tujuh kali dan terbakar dua kali dalam 100 tahun terakhir. Di dalamnya, kamu bisa melihat desain interior yang terinspirasi dari gereja di Meksiko di abad 14. Hingga saat ini, Gereja San Agustin masih aktif dan jadi lokasi favorit warga Filipina untuk mengadakan pernikahan.

JANGAN LUPA CEK PROMO DARI BLIBLI.COM DI SINI

3. Gunung Berapi Mayon, Bicol

Lokasi Wisata di Filipina
Via – Rappler

Nah, lokasi wisata satu ini cocok banget nih buat kamu yang ngaku anak gunung. Memiliki tinggi 2.400 meter di atas permukaan laut, Gunung Mayon terkenal berkat wujudnya yang terbilang simetris. Di sini, kamu bisa camping, hiking, mengamati burung, dan tentu aja foto-foto.

KALAU MAU PESAN HOTEL, KAMU BISA LANGSUNG KLIK DI SINI LHO

4. Chocolate Hills, Bohol

Lokasi Wisata di Filipina
Via – Travel and Leisure

Pergi ke Filipina nggak lengkap kalau kamu nggak mengunjungi Chocolate Hills yang berada di Provinsi Bohol. Chocolate Hills merupakan daerah di mana kamu bisa melihat sekumpulan formasi bukit ala bukit Teletubbies. Diperkirakan ada 1.268 bukit yang tersebar di daratan Bohol.

Uniknya lagi, tinggi bukit-bukit tersebut kurang lebih sama semua, lho, berkisar di antara angka 30 meter hingga 50 meter. Bukit-bukit di Chocolate Hills juga memiliki ciri khas ditutupi rumput hijau yang indah. Tiap musim panas, rumput-rumput tersebut berubah warna menjadi cokelat. Hal itulah yang kemudian menjadi inspirasi nama dari lokasi wisata di Filipina satu ini.

ADA DISKON HOTEL DAN TIKET PESAWAT UNTUK KAMU PENGGUNA SAKUKU

5. Kota Cebu, Cebu

Lokasi Wisata di Filipina
Via – Pinterest

Terakhir, ada Kota Cebu yang terletak di Provinsi Cebu untuk kamu yang ingin wisata kota. Ada banyak lokasi bersejarah bisa kamu temui di sini, sebut saja Casa Gorordo, Benteng San Pedro, Salib Magelan, dan Monumen Lapu-Lapu.

Cebu juga cocok buat kamu yang demen shopping karena kota ini termasuk salah satu kota metropolitan terbesar di Filipina dan memiliki banyak mall. Restoran juga ada banyak di sini, jadi bisa sekalian wisata kuliner juga. Lengkaplah pokoknya, Friends!

JANGAN LUPA LENGKAPI DULU PERLENGKAPAN TRAVELMU SEBELUM BERANGKAT


Itulah beberapa lokasi wisata di Filipina yang wajib banget kamu kunjungi kalau datang ke negara tersebut. Bagaimana, seru-seru banget, kan? Mulai dari wisata kota sampai wisata alam bisa kamu lakukan di sana.

Nah, buat kamu yang pengen ngerencanain liburan akhir tahun dari sekarang, bisa langsung beli tiketnya di Blibli.com lho! Tentunya ada berbagai program promosi juga yang bisa kamu dapatkan di sini. Jadi tunggu apalagi, yuk pesan tiket pesawatmu di #BlibliSekarang!

LANGSUNG PESAN TIKET PERJALANANMU DI SINI FRIENDS

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY