Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Desain Grafis

Laptop telah menjadi sebuah alat yang diandalkan untuk menunjang pekerjaan sebagai desain grafis. Memang beberapa pekerjaan grafis masih bisa menggunakan pensil dan kertas, tapi untuk proses finishing tetap memerlukan sebuah laptop. Memilih laptop yang cocok untuk desain grafis tidak bisa sembarang.

Ada beberapa spesifikasi khusus yang perlu kamu pertimbangkan saat ingin membeli sebuah laptop yang cocok untuk desain grafis. Hal yang paling utama adalah pastikan laptopnya cukup kuat untuk membuka aplikasi grafis yang umum digunakan. Misalnya, laptop tersebut telah dilengkapi dengan prosesor terkini Intel generasi 8 dan kartu grafis besutan Nvidia atau AMD dengan besaran GB yang tinggi.

Daripada kamu bingung, Blibli Friends telah menyusun daftar laptop terbaik 2019 yang bisa diandalkan untuk pekerjaan desain grafis. Simak daftarnya berikut ini.

1. Apple Macbook Pro Touch Bar 13-inch 2018

Photo by envato.com

Ketika berbicara tentang laptop grafis penunjang kerja kreatif rasanya laptop besutan Apple ini tetap menjadi top of mind di kalangan user. Ditenagai dengan prosesor Quad-core Intel Core (i5 dan i7) dan Intel Iris Plus Graphics 655, laptop keluaran tahun 2018 ini bisa kamu andalkan untuk membuka beberapa program grafis seperti Photoshop, Indesign, sampai iMovie dengan tanpa hambatan apa pun.

Ditambah lagi dengan rancangan user interface dan shortcut-shortcut yang membuat user semakin nyaman saat menggunakannya. Inovasi terbaru dari Apple untuk produk ini adalah adanya fitur Touchbar yang menawarkan shortcut yang lebih variatif. Selain itu, teknologi retina display pada layarnya sanggup menghasilkan warna-warna yang lebih vivid tanpa harus membuat mata cepat lelah.

INTIP HARGA MACBOOK PRO TOUCH BAR 2018 DI SINI

2. Lenovo Yoga 730

Photo by compuwareonline.com

Untuk pilihan kedua, jika kamu menginginkan sebuah laptop grafis dan tidak memiliki bujet yang banyak, Lenovo Yoga 730 bisa menjadi pilihan yang bijak. Lenovo membekali Yoga 730 dengan layar sentuh 15.6 inci, prosesor Intel Core i5 Gen 8, RAM sebesar 8GB, dan memori sebesar 256GB yang bisa ditingkatkan lagi. Layar sentuhnya menjadi highlight dari laptop ini. Kamu akan merasakan sensasi yang menyenangkan saat melakukan pekerjaan grafis dengan menyentuh langsung layar laptopnya dan berkreasi sesuka hati.

Laptop ini mungkin memang tak semulus Macbook Pro untuk menjalankan program-program grafis secara bersamaan, tapi tetap menawarkan pengalaman grafis yang nyaman berkat kualitas layar yang digunakannya. Kamu juga mungkin akan merasakan touchpad yang terlalu sensitif, tapi hal ini bisa diakali dengan menggunakan mouse tambahan.

LAPTOP GRAFIS DENGAN HARGA YANG TERJANGKAU, LENOVO YOGA 730!

3. Dell XPS 15 2-in-1

Photo by dell.com

Tahun lalu Dell XPS 15 telah menjadi salah satu laptop terbaik untuk desain grafis, tapi kehadiran Dell XPS 15 2-in-1 membuatnya menjadi penantang yang serius. Tak hanya bisa digunakan sebagai laptop ataupun tablet, laptop ini juga diperkuat dengan CPU seri Kaby Lake G, RAM sebesar 16GB dan kartu grafis Radeon. Sokongan dua jeroan ini membuatnya menjadi laptop bertenaga untuk kemampuan grafis.

Dari segi desain, laptop ini memang terlihat seperti laptop bisnis bagi para desainer. Namun, jika sudah mencobanya, kamu bisa jatuh cinta berkat performa menawan dan kemewahan menggunakan layar sentuh saat mendesain sesuatu. Selain itu, Dell juga melengkapi laptop ini dengan soket yang beragam, mulai dari HDMI, dua buah USB, Thunderbolt dan SD card reader. Kemewahan yang tak bisa dirasakan pengguna Macbook dengan cara yang sederhana.

RASAKAN KECANGGIHAN LAYAR SENTUH DELL XPS 15 2-IN-1 DI SINI

4. Acer Predator Helios 300

Photo by walmartimage.com

Bosan saat tengah mengulik Photoshop atau aplikasi grafis lainnya? Kamu bisa menyalakan Steam dan main game-gamefavorit saat menggunakan laptop gaming. Spesifikasi laptop gaming yang ditujukan untuk memproses grafis level tinggi tentunya sudah sangat mumpuni untuk mengangkat aplikasi grafis apapun. Salah satu laptop gaming yang bisa kamu pilih untuk pekerjaan desain adalah Acer Predator Helios 300 ini.

Acer Predator didukung dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke delapan, RAM 16GB, dan Nvidia GeForce GTX 1060. Mereka juga tersedia dalam dua variasi layar, yaitu 17.3 inci dan 15.6 inci, kamu bisa memilih sesuai dengan preferensi masing-masing. Namun, ukuran yang besar jelas memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan dengan ukuran layar yang kecil.

TERTARIK MENCOBA ACER PREDATOR SEBAGAI LAPTOP UNTUK GRAFIS? CEK DI SINI BARANGNYA

Keempat laptop tersebut hadir dengan keunggulan masing-masing. Sekarang kamu tinggal menyesuaikan laptop mana yang lebih cocok dengan standar pekerjaan grafis yang ditekuni dan seberapa besar bujet yang kamu miliki.

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY