me

7 Rekomendasi Laptop Lenovo 4 Jutaan Cocok untuk Budget Mahasiswa!

Jun 24, 2024.By Jarvis
Bagikan

freepik.com/author/freepik
Lihat spek dan fitur dari laptop-laptop Lenovo harga 4 jutaan ini siapa tau kecantol!

Cicilan 0% Gadget

Mencari laptop berkualitas dengan anggaran terbatas bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama di tengah berbagai pilihan yang tersedia di pasaran. Lenovo, sebagai salah satu produsen laptop terkemuka, menawarkan berbagai opsi menarik di rentang harga 4 jutaan. Laptop-laptop Lenovo ini dirancang untuk memberikan performa andal dan fitur lengkap yang sesuai dengan kebutuhan pelajar dan mahasiswa.

Dalam artikel ini, akan dibahas beberapa rekomendasi laptop Lenovo di kisaran harga tersebut, yang nggak hanya menawarkan kinerja optimal untuk aktivitas sehari-hari, tetapi juga memiliki desain yang stylish dan fungsionalitas tinggi!

Baca juga:


Lenovo IdeaPad D330

Lenovo IdeaPad D330
blibli.com

Lenovo IdeaPad D330 adalah pilihan menarik bagi mereka yang mencari laptop serbaguna dengan form factor 2-in-1 detachable. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron N4020, yang cukup untuk menangani tugas-tugas ringan sehari-hari. Kinerjanya semakin optimal berkat dukungan RAM 8 GB DDR4 2133 MHz, memungkinkan multitasking dengan lancar. 

Untuk penyimpanan, Lenovo IdeaPad D330 menggunakan media eMMC berkapasitas 128 GB, menyediakan ruang yang cukup untuk aplikasi dan file penting. Layar 10,1 inci dengan resolusi Full HD dan fitur touchscreen menambah nilai tambah, menjadikan pengalaman visual dan interaksi lebih menyenangkan dan responsif. 

Selain itu, laptop ini dibekali dengan baterai berkapasitas 39 Wh, yang mampu memberikan daya tahan cukup lama untuk penggunaan sehari-hari. Dengan harga sekitar Rp 4.499.000, Lenovo IdeaPad D330 menawarkan kombinasi yang sempurna antara portabilitas, performa, dan fungsionalitas, menjadikannya pilihan ideal untuk pelajar, mahasiswa, dan profesional yang memerlukan perangkat fleksibel dan andal.

Lenovo Ideapad Slim 1 Celeron 

Lenovo Ideapad Slim 1 Celeron
blibli.com

Lenovo Ideapad Slim 1 Celeron dengan prosesor AMD Athlon Silver 3050U memberikan performa yang cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi dasar dengan lancar. Selain itu, laptop ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 dari Microsoft, yang menghadirkan fitur-fitur terbaru untuk pengalaman pengguna yang lebih modern dan intuitif. 

Dari segi penyimpanan, Lenovo Ideapad Slim 1 dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 256GB, mencukupi untuk menyimpan file-file penting serta aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan. Spesifikasi yang ditawarkan membuat laptop ini sangat cocok digunakan oleh pelajar dan mahasiswa, yang membutuhkan perangkat yang handal untuk mendukung aktivitas belajar dan tugas-tugas sehari-hari.

LENOVO V14 ADA

LENOVO V14 ADA
blibli.com

LENOVO V14 ADA dengan prosesor AMD 3020e dan RAM 4 GB DDR4 menawarkan performa yang tangguh untuk berbagai tugas sehari-hari. Laptop ini juga dilengkapi dengan AMD Radeon Graphics VEGA 3 untuk mendukung kualitas visual yang jernih dan detail melalui layar 14 inci beresolusi 1366 x 768. 

Spesifikasi teknis LENOVO V14 ADA sudah cukup memadai untuk menjalankan sistem operasi Windows 10 dengan lancar. Keunggulan lainnya terletak pada penggunaan SSD sebagai media penyimpanannya, yang nggak hanya mempercepat proses baca tulis data tetapi juga meningkatkan responsivitas keseluruhan sistem. 

Dengan kombinasi ini, laptop ini cocok untuk pengguna yang membutuhkan kinerja handal dalam menjalankan berbagai aplikasi produktivitas dan multimedia sehari-hari.

LENOVO IDEAPAD S145-15IGM

blibli.com

LENOVO IDEAPAD S145-15IGM adalah pilihan tepat bagi mereka yang mencari laptop Lenovo dengan layar sedikit lebih luas dalam kisaran harga 4 jutaan. Dengan layar berukuran 15,6 inci, laptop ini menawarkan pengalaman visual yang lebih besar dan lebih imersif, cocok untuk multitasking dan penggunaan sehari-hari. 

Grafis pada LENOVO IDEAPAD S145-15IGM ditangani oleh Intel HD Graphics 600, yang menyajikan tampilan grafis yang jernih dan responsif untuk berbagai kebutuhan penggunaan, seperti menjelajah internet, menonton video, atau mengedit dokumen. 

Dari segi penyimpanan, laptop ini dilengkapi dengan 1 slot SSD M.2 NVME untuk kecepatan baca/tulis data yang optimal, serta 1 slot HDD yang dapat menampung hingga 1 TB, memungkinkan pengguna untuk menyimpan berbagai file dan aplikasi dengan mudah. 

Meskipun nggak dilengkapi dengan optical drive, hal ini sudah nggak terlalu penting di era saat ini yang lebih mengandalkan penyimpanan digital seperti flash disk. LENOVO IDEAPAD S145-15IGM juga dilengkapi dengan 2 port USB 3.0 dan 1 port USB 2.0 untuk memenuhi kebutuhan konektivitas pengguna, seperti menghubungkan perangkat eksternal, printer, atau flash disk dengan mudah.

Lenovo 300e Chromebook

Lenovo 300e Chromebook
blibli.com

Berikutnya, kita memiliki pilihan menarik yaitu Lenovo 300e Chromebook. Laptop ini dibekali dengan prosesor Mediatek 8173C yang tangguh di kelasnya, memungkinkan pengguna untuk menjalankan aktivitas komputasi dengan lancar dan bahkan untuk memainkan game kelas menengah. 

Lenovo 300e Chromebook menjalankan sistem operasi Chrome OS yang dikembangkan oleh Google, memberikan akses mudah ke berbagai aplikasi dan layanan Google. Ini membuatnya ideal untuk pengguna yang sering menggunakan produk-produk Google seperti Gmail, Google Drive, dan aplikasi produktivitas lainnya. 

Kelebihan lain dari Lenovo 300e Chromebook adalah layar sentuhnya yang responsif. Dengan ukuran 11,6 inci, layar ini sangat cocok untuk digunakan di luar ruangan atau dalam mobilitas sehari-hari tanpa memberatkan penggunanya. Dengan harga sekitar Rp 4,1 jutaan, laptop ini menawarkan kombinasi yang menarik dari performa, kepraktisan, dan kemudahan penggunaan untuk berbagai kebutuhanmu.

Lenovo Flex D330

Lenovo Flex D330
blibli.com

Lenovo Flex D330 adalah pilihan yang menarik bagi pengguna yang membutuhkan laptop yang fleksibel dan ringkas untuk kebutuhan sehari-hari. Ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4020, laptop ini menawarkan kinerja yang handal untuk tugas-tugas ringan hingga menengah, seperti menjalankan aplikasi perkantoran, browsing internet, dan streaming konten multimedia. 

Kapasitas RAM sebesar 8 GB LPDDR4 memberikan pengguna kemampuan untuk melakukan multitasking tanpa kendala, meningkatkan efisiensi dalam bekerja atau belajar. Sementara itu, penyimpanan eMMC 128 GB menyediakan ruang yang cukup untuk menyimpan file-file penting dan aplikasi tanpa memperlambat kinerja sistem. 

Grafis dikelola oleh Intel UHD Graphics 600, yang memastikan tampilan visual yang jernih dan responsif untuk pengalaman pengguna yang lebih baik. Meskipun nggak dilengkapi dengan Optical Disc Drive (ODD), Lenovo Flex D330 tetap mempertahankan desain yang ringkas dan portabel, cocok untuk dibawa bepergian atau digunakan di rumah dan kantor. 

Sistem operasi Windows 10 yang terpasang memastikan kompatibilitas yang luas dengan berbagai aplikasi dan perangkat, serta mendukung pengalaman pengguna yang intuitif dan mudah dipelajari. Dengan semua fitur ini, Lenovo Flex D330 adalah pilihan ideal untuk mereka yang mencari laptop yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan kombinasi performa, portabilitas, dan fungsionalitas yang baik.

Lenovo IdeaPad 110-2UID

blibli.com

Lenovo IdeaPad 110-2UID adalah pilihan tepat bagi mereka yang membutuhkan laptop dengan kinerja grafis handal. Didukung oleh prosesor AMD APU A9-9400 generasi ketujuh, laptop ini menjanjikan performa yang baik untuk berbagai kegiatan komputasi sehari-hari. 

Dengan layar berukuran 15,6 inci, Lenovo IdeaPad 110-2UID nggak hanya memberikan pengalaman visual yang luas namun juga hadir dengan desain elegan yang dilengkapi dengan tekstur anti licin, menambah kesan premium saat digunakan. Untuk meningkatkan mobilitas dan produktivitas, laptop ini dilengkapi dengan grafis AMD Radeon R5 yang tangguh dengan arsitektur GCN.

Fitur speaker stereo berkualitas tinggi yang didukung oleh teknologi Dolby Audio menambah nilai tambah, menghadirkan pengalaman audio yang mendalam dan immersif. Dengan harga yang masih terjangkau, Lenovo IdeaPad 110-2UID menawarkan kombinasi yang menggiurkan antara performa, desain elegan, dan kualitas audio yang superior, cocok untuk pengguna yang mengutamakan pengalaman multimedia.


Baca juga

Gimana, tertarik dengan rekomendasi laptop ini? Dapatkan berbagai pilihan laptop Lenovo serta komputer & gaming terbaik hanya di Blibli! Dapatkan penawaran eksklusif Lenovo, diskon menarik, serta pengiriman cepat untuk memenuhi semua kebutuhan teknologimu.