me

4 Rekomendasi Laptop Asus Vivobook 7 Jutaan yang Aman untuk Gaming

Jun 18, 2024.By Jarvis
Bagikan

freepik.com/author/benzoix
Ini dia 4 rekomendasi laptop Asus Vivobook 7 jutaan yang aman digunakan!

Cicilan 0% Gadget

Asus Vivobook menjadi pilihan laptop yang banyak digunakan karena mampu memberikan desain yang lebih futuristik dan ringan untuk dibawa bepergian. Nggak hanya cocok untuk menunjang kebutuhan multitasking namun kamu perlu tahu kalau merk Asus Vivobook ini juga aman banget digunakan untuk kebutuhan gaming yang mumpuni. 

Kamu tertarik untuk beli? Ini dia rekomendasi laptop Asus Vivobook 7 jutaan yang aman untuk kebutuhan gaming dengan spesifikasi terbaik yang bisa kamu beli!

Baca juga:


Asus Vivobook 14 A416JA

Asus Vivobook 14 A416JA
asus.com

Asus Vivobook 14 A416JA menjadi pilihan laptop pertama yang bisa kamu pertimbangkan penggunaannya. Dari segi desainnya memang cukup futuristik dan minimalis dengan konsep lebih slim sehingga bakalan aman banget untuk dimasukkan ke dalam tas maupun ransel. Ukurannya lebih ringan dan memiliki tingkat efisiensi lebih tinggi tentunya untuk digunakan. 

Ukuran layar yang digunakan sekitar 14″ FHD (16:9) 1920×1080 IPS LED ditambah dengan prosesor yang bertipe Intel® Core™ i5-1035G1 dan tambahan penggunaan Intel UHD Graphics untuk grafisnya. Perpaduan yang bakalan memberikan kinerja lebih cepat dan maksimal banget termasuk untuk pemrosesan data dan juga mengoperasikan banyak aplikasi berat di dalamnya. 

Untuk kapasitasnya kamu nggak perlu khawatir karena laptop ini menggunakan ukuran RAM sampai dengan 4 GB LPDDR4 Onboard Memory ditambah dengan adanya kemampuan storage sampai dengan 256GB M.2 NVMe™ PCIe® SSD. Untuk sistem operasi yang digunakan adalah Windows 10 Home dan sudah ada HD Webcam untuk menunjang kebutuhan kamera sesuai keinginanmu. 

Baterai yang digunakan adalah 3 cells battery 42Whrs termasuk tipe yang nggak mudah habis bahkan setelah digunakan 11 jam lamanya. Sangat aman dan pengisian yang dilakukan juga nggak lama jadi cocok untuk menunjang kinerja lebih produktif. Nggak hanya itu saja laptop ini sangat multifungsi mendukung kebutuhan mengetik sampai dengan gaming yang lebih gahar untukmu. 

Asus VivoBook 15 X505ZA

Asus VivoBook 15 X505ZA
blibli.com

Asus VivoBook 15 X505ZA menjadi pilihan laptop kedua dengan budget 7 jutaan di kantongmu. Laptop ini punya jenis layar yang lebih lebar dan bodi lebih tipis sangat cocok digunakan untuk kebutuhan komputasi harian dan kebutuhan editing dengan bantuan aplikasi berat. Bagusnya laptop ini juga cepat banget untuk menunjang kebutuhan game yang lebih gahar di dalamnya. 

Ukuran layar yang digunakan sekitar 15,6 inci, 1366 x 768 piksel ditambah dengan penggunaan prosesor bertipe AMD Ryzen 5 2500U. Lanjut untuk grafisnya didukung dengan penggunaan AMD Radeon Vega 8 Graphics. Bakalan jadi padu padan yang menarik banget untuk mendapatkan kinerja cepat dan juga visual lebih nyaman di mata selama proses pengoperasiannya. 

Ukuran RAM yang digunakan sekitar 8 GB DDR4 ditambah dengan HDD 1TB yang longgar banget untuk menyimpan lebih banyak aplikasi dan juga data penting di dalamnya. Jenis sistem operasi yang digunakan adalah Windows 10 Home x64 dan sudah dilengkapi dengan kamera HD yang mumpuni untuk kebutuhan perekaman maupun web camera yang jernih. 

Baterainya menggunakan jenis 3-cell, 42 WHr bakalan aman dipakai sampai seharian penuh tanpa perlu takut bakalan mudah habis. Pengisiannya juga sangat cepat hanya butuh waktu 1 jam saja untuk menunggunya kembali penuh. Sangat aman untukmu yang pengen bekerja atau bermain game kapan saja tanpa perlu tergantung dengan colokan listrik. 

Asus VivoBook S330FA

asus.com

Rekomendasi laptop ketiganya adalah Asus VivoBook S330FA. Dibandingkan dengan dua pilihan sebelumnya laptop ini memang lebih cocok digunakan untuk kebutuhan aktivitas yang berkaitan dengan multimedia dan kinerja berat lainnya. Contohnya adalah cocok dipakai untuk editing foto dan video dengan aplikasi yang biasanya berat dan butuh ruang lebih luas di dalam penyimpanannya. 

Kamu perlu tahu kalau Asus VivoBook S330FA sudah dilengkapi dengan ukuran layar sekitar 15.6 inci, 1920 x 1080 piksel ditambah dengan jenis prosesor berupa Intel Core i3-8145U dan tambahan dukungan grafis berupa Intel UHD Graphics 620. Perpaduan yang bakalan memberikan pengalaman mumpuni untukmu yang pengen bermain game lebih gahar dan nggak mudah lelet. 

Lanjut untuk kapasitas memori yang diberikan sampai dengan 4 GB DDR3 ditambah dengan kemampuan storage sampai dengan SSD 256 GB. Jangan khawatir karena sistem operasi yang digunakan sudah paling baru yakni Windows 10 Home x64. Jenis OS ini memungkinkan kamu bisa lebih mudah memasukkan aplikasi atau game terbaru yang cocok dengan laptopnya. 

Kamera yang digunakan sudah HD dan aman untuk kebutuhan meeting maupun web camera lain saat bermain game bersama teman. Selain itu kamu sudah mendapatkan kemampuan baterai dengan tipe 3-cell, 42WHr. Baterai ini bisa bertahan sampai dengan 11 jam lebih dan waktu yang dibutuhkan untuk pengisiannya hanya sekitar 1 sampai 2 jam saja untuk maksimalnya. 

Asus VivoBook Ultra 15 K513EAOLED352

Asus VivoBook Ultra 15 K513EAOLED352
asus.com

Rekomendasi laptop keempatnya adalah Asus VivoBook Ultra 15 K513EAOLED352. Dibandingkan tiga pilihan sebelumnya kamu nggak perlu khawatir karena laptop ini juga nggak kalah gahar untuk digunakan kebutuhan gaming dan multitasking. Kapasitas dan spesifikasi di dalamnya sangat mumpuni untukmu yang pengen melakukan keduanya tanpa perlu takut bakalan lemot. 

Jenis prosesor yang digunakan adalah Intel® Core™ i3-1115G4 dengan dukungan kapasitas penyimpanan sampai dengan 4GB DDR4 dan 512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD. Kamu perlu tahu kalau jenis kartu grafis yang digunakan adalah Intel® UHD Graphics sehingga mampu memberikan pengalaman yang mumpuni banget untuk bermain game yang lebih stabil. 

Lanjut bagian layarnya memiliki ukuran 15,6 inci dan resolusi yang diberikan sekitar 1920 x 1080 piksel cocok banget untuk mendukung kemampuan grafis yang lebih nyata dan detail saat digunakan. Kemudian audio yang diberikan sudah stereo dan tentunya suaranya lebih jernih sangat menunjang permainan game dan juga kebutuhan hiburan yang lebih memuaskan nantinya. 

Asus VivoBook Ultra 15 K513EAOLED352 ini nggak hanya aman digunakan untuk kebutuhan gaming namun untukmu yang pengen mendapatkan dukungan kinerja yang lebih mumpuni dalam bekerja secara multitasking pasti bakalan cocok dengan laptopnya. Penting dipahami kalau laptop ini memang gahar dan memiliki kapasitas baterai yang lebih besar jadi aman untuk jangka panjang. 


Baca juga

Itulah semua pilihan Asus VivoBook yang bisa kamu beli dengan budget 7 jutaan. Temukan laptop dengan spesifikasi yang mumpuni lebih lengkap hanya di Komputer & Gaming Blibli saja. Pilihannya banyak dengan harga yang aman di kantong selain itu juga aman untuk penggunaan jangka panjang karena adanya jaminan garansi serta keaslian produk tentunya. 

Di Blibli kamu juga nggak perlu khawatir mengenai ongkir selain bisa menentukan lokasi toko tujuan disana kamu juga bisa mendapatkan gratis ongkir dari voucher yang diberikan. Tentu sangat membantumu yang pengen lebih hemat beli laptop tanpa perlu keluar rumah tentunya!