Hobi Vlogging? Ini Rekomendasi Kamera Terbaik untuk Videographer

Source by pinterest.com

Vlogging atau video blogging adalah jenis hobi terbaru yang trending banget di kalangan generasi milenial dan generasi Z. Malah, sekarang banyak banget lho vlogger yang dapat puluhan juta rupiah lewat vlog mereka. Sebelum ada vlogging, sudah ada yang namanya videografi. Dibandingkan vlogging, videografi punya teknik yang lebih kompleks. Subjek foto juga lebih bermacam-macam. Tertarik terjun ke dunia videografi? Jangan setengah-setengah, ini lho rekomendasi kamera videographer terbaik untuk pemula.

BACA JUGA: Rekomendasi Pilihan Kamera Instan Terbaik 2020

_________________________________

  1. Sony Alpha A7s III

Megakamera Sony Alpha a7S III Mirrorless Digital Camera Body Only
Megakamera Sony Alpha a7S III Mirrorless Digital Camera Body Only

Sony Alpha A7s III adalah salah satu kamera mirrorless yang cocok banget buat aktivitas vlogging. Soalnya, kamera ini bisa merekam video dengan resolusi sampai 4K, lho. Sensitivitas ISO kamera ini juga lumayan besar, yaitu sekitar 409.600. Jadi, kualitas video yang kamu dapatkan nanti bakal kelihatan tajam dan detail. Dynamic range yang diusung kamera mirrorless ini juga keren banget, yaitu lebih dari 15 stop. Selain itu, kamera mirrorless ini juga punya kecepatan frame rate yang mencapai 120 FPS dengan kualitas video HLD HDR 10. Kamu juga bisa simpan videomu dengan format XAVC HS dengan setting codec H.265 buat hasil yang lebih maksimal. Penerus kamera Sony Alpha A7S Mark II ini bisa Blibli Friends dengan kisaran harga 50 juta rupiah.

  1. Panasonic Lumix S5

Panasonic Lumix DC S5 Mirrorless Digital Camera with 20 60mm Lens f 3 5 5 6
Panasonic Lumix DC S5 Mirrorless Digital Camera with 20 60mm Lens f 3 5 5 6

Rekomendasi kamera terbaik untuk videographer lainnya adalah Panasonic Lumix S5. Kamera mirrorless dari Panasonic ini punya sensor full frame yang ideal banget buat perekaman video. Kamera ini punya kualitas perekaman video dengan resolusi sampai 4K. selain itu, kamu juga bisa rekam video 10-bit dengan fitur crop APS-C. Atau, kamu juga bisa rekam konten videomu dengan fitur 10-bit tanpa crop dengan kualitas 24p atau 30p. Selain itu, modus video dari kamera Panasonic ini juga dapat dukungan fitur mode anamorphic, V-Log / V-Gamut, mode Slow & Quick, dan HLD. Kamera ini juga punya fitur penstabil 5-axis buat mencegah frame goyang saat pengambilan gambar. Kamera mirrorless ini bisa kamu beli dengan harga 31 jutaan rupiah.

  1. Fujifilm X-T4

Fujifilm X T4 Kit 18 55mm Kamera Mirrorless
Fujifilm X T4 Kit 18 55mm Kamera Mirrorless

Kamera Fujifilm X-T4 adalah kamera mirrorless yang juga cocok banget buat aktivitas videografi. Salah satu fitur unggulan dari kamera mirrorless ini adalah In-Body Image Stabilization (IBIS). Fitur ini yang bikin kualitas videomu jadi makin halus dan kelihatan lebih sinematik. Fitur Eterna Bleach Baypass juga bantu hasilkan efek gambar dengan kontras yang tinggi, tapi dengan saturasi yang rendah. Jadi, kualitas video yang kamu rekam jadi lebih tajam, jernih, dan pastinya berkualitas.

Selain itu, kamera mirrorless ini juga punya kualitas video Full HD dengan frame rate mencapai 240fps. Baterai kamera mirrorless ini juga mumpuni, lho. Dukungan Auto Focus phase detection yang cuma butuh waktu 0,02 detik juga ideal buat kamu yang ingin merekam subjek atau objek yang bergerak cepat. Bilbli Friends jadi nggak kehilangan momentum, deh. Kamera Fujifilm X-T4 ini bisa kamu dapatkan dengan harga 32 jutaan rupiah saja.

  1. Canon EOS R5

FOCUS NUSANTARA CANON EOS R5 Kit RF 24 104mm f4 L IS USM
FOCUS NUSANTARA CANON EOS R5 Kit RF 24 104mm f4 L IS USM

 Canon EOS R5 adalah kamera mirrorless terbaru dari Canon yang mumpuni banget buat aktivitas videografi. Kamera full frame ini bisa merekam video dengan kualitas resolusi sebesar 8K, lho. Kualitas video yang kamu dapatkan pasti bakal kelihatan lebih maksimal. Dukungan slot kartu memori ganda juga bikin kamu bisa merekam dan simpan video sebanyak mungkin. Body kamera yang terbuat dari alloy juga ringan banget, tapi tetap kokoh. Jadi, cocok banget deh buat Blibli Friends yang hobi traveling.

_________________________________

BACA JUGA: Sony Keluarkan Kamera Fullframe Terkecil Sony A7C

Itu deh ulasan kamera terbaik untuk videographer. Kamu bisa dapatkan kamera mirrorless terbaik cuma di Bilbli. Toko online ini nggak cuma tawarkan diskon saja, lho. Blibli Friends juga bisa manfaatkan voucher belanja selama promo buat dapatkan harga yang lebih murah. Tunggu apa lagi?

BELI KAMERA TERBAIK HANYA DI SINI!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY