Kamu punya mimpi menjadi travel vlogger, tapi bingung mesti beli kamera yang seperti apa? Oke, Bli Adit a.k.a. @commaditya to the rescue! Perlu kamu ingat, kebutuhan untuk merekam video dan memotret itu berbeda, lho. Meskipun kamera sekarang bisa keduanya, ternyata fitur kompresi atau codec jadi fitur utama yang perlu kamu perhatikan, menurut Bli Adit.

Awalnya Bli Adit menjadi travel vlogger dengan kamera smartphone, tapi berhubung kebutuhannya makin banyak, kamera ‘beneran’ jadi makin penting. Kamu juga nggak mau terus-menerus mengandalkan kamera smartphone untuk vlog-mu yang berkualitas, kan? Nah, simak rekomendasi kamera dari Bli Adit ini, yuk!

MAU JADI TRAVEL VLOGGER SEKEREN BLI ADIT? PILIH KAMERAMU DI SINI!

1. Canon G7 X

travel vlogger
Via – Expert Reviews

Menurut Bli Adit, kamera Canon G7 X ini cocok buat para travel vlogger pemula dan masih belum yakin terhadap kebutuhanmu sendiri. Salah satu kamera terlaris dari Canon ini didukung oleh prosesor DIGIC 7 terbaru sehingga kamu bisa leluasa mengambil gambar di mana pun, bahkan di ruangan gelap.

Kamu bisa manfaatkan teknologi autofokus Canon G7 X yang udah canggih banget mendeteksi objek secara akurat. Kamu nggak perlu menguasai banyak hal teknis sebelum menggunakan kamera canggih ini. Tambah lagi, ada mode panning, time-lapse movie, dan short clip movie yang bikin vlog-mu bervariasi!

CANON G7 X YANG KAMU CARI ADA DI SINI!

2. Sony Alpha 5100

travel vlogger
Via – SlashGear-

Selain Canon G7 X, para travel vlogger pemula juga harus bergaul dengan Sony Alpha 5100. Kamera keren dari Sony ini punya autofokus Fast Hybrid yang memungkinkanmu mengambil gambar dengan kejernihan dan kontras terbaik secara cepat. Sony Alpha 5100 juga punya teknologi 4D Focus untuk autofokus dengan kecepatan tinggi.

Namanya travel vlogger berarti kamu nggak boleh lengah mengabadikan momen-momen unik. Makanya, kamera ini cocok banget buat kamu. Seperti kata Bli Adit, pilih kamera yang nggak makan tempat, kemampuan baterainya oke, dan bisa dipasangkan dengan lensa zoom yang mumpuni. Cocok banget, deh sama spesifikasi Sony Alpha 5100 ini!

KOLEKSI SONY ALPHA 5100 SEKARANG JUGA, HANYA DI SINI!

3. Olympus OMD EM10

travel vlogger
Via – Alvinology

Pasti salah satu kekhawatiran travel vlogger adalah kamera yang berat, kan? Kalau gitu, kamu harus punya Olympus OMD EM10 yang beratnya hanya 399 gram ini! Selain meringangkan tas bawaan, kemungkinan terjadi shaking pun makin minim. Video 4K untuk vlog-mu makin kece, deh.

Kerennya lagi, Olympus OMD EM10 menawarkan Touch AF Shutter sehingga kamu nggak perlu repot otak-atik tombol autofokus, tinggal sentuh layarnya aja! Kamu pun bisa menekan layar pada objek yang diinginkan untuk mengambil continuous photos. Supaya nggak bosan, kamu bisa manfaatkan efek Art Filter dan Art Affect yang ditanamkan di dalamnya.

DARIPADA KEPIKIRAN TERUS, BELI OLYMPUS OMD EM10 SEKARANG!

4. Canon EOS M3

travel vlogger
Via – TechLife

Kamera yang dirilis pada awal tahun 2015 ini ternyata masih jadi favorit banyak travel vlogger, lho. Berbeda dari pendahulunya yang menuai kritikan, kecanggihan Canon EOS M3 ini bikin hidup travel vlogger lebih mudah. Kinerja autofokusnya pun makin cakap ditambah dengan face detector.

Kelebihan lain yang dicari travel vlogger dari Canon EOS M3 adalah grip yang nyaman sehingga mengambil gambar yang stabil bukanlah hal yang sulit. Beratnya yang hanya 336 gram pun sangat meringankan pekerjaanmu merekam video untuk vlog. LCD-nya bisa diputar 180 derajat untuk memudahkanmu mengambil selfie!

SEGERA MILIKI CANON EOS M3 DAN MULAI KARIER TRAVEL VLOGGER-MU!

5. Sony Alpha 6500

travel vlogger
Via – TechRadar

Sama seperti Sony Alpha 5100, kamera Sony Alpha 6500 juga punya teknologi 4D Focus yang keren banget itu. Hanya memerlukan waktu 0,05 detik untuk mengunci fokus dan mengambil gambar yang kamu mau!

Layar sentuh berukuran 3 inchinya pun dilengkapi dengan fitur 5-Axis Optical Image Stabilization, lho. Dijamin, hidup sebagai travel vlogger makin menyenangkan dengan kamera ini. Pantas aja, Bli Adit yang bercita-cita ke Republik Ceko dan Kroasia ini paling sering menggunakan kamera Sony Alpha 6500. Kualitas audio, variasi pilihan warna, dan kompresinya oke banget, sih!

MAU VLOG-MU SEKEREN BLI ADIT? BELI SONY ALPHA 6500 DI SINI!


Selain kelima kamera tersebut, travel vlogger yang mengidamkan kamera ARRI Alexa Mini dan Sony A7RIII ini juga merekomendasikan kamera Sony Alpha 6300 dan Sony A7 series. Kalau Bli Adit sendiri sekarang lagi mencoba kamera Sony A7III yang baru rilis Februari lalu, nih. Kamu bagaimana? Udah tau mau beli kamera yang mana?

Menurut Bli Adit, kamu nggak perlu terlalu banyak kamera, kok. Cukup satu aja yang sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan lupa miliki juga gorilla pod yang praktis banget untuk menggantung atau mengikat kameramu di mana pun! Yuk, buang ragumu dan ke #BlibliSekarang untuk jadi travel vlogger keren seperti Bli Adit!

Btw, kamu bisa lihat video favorit Bli Adit yang dibuat ketika berkunjung ke Wakatobi di bawah ini. Kamera yang digunakan Bli Adit: Sony Alpha 6500 dan drone Phantom 4!

MAU JADI TRAVEL VLOGGER? BELI KAMERAMU DI SINI!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY