Rekomendasi Kamera Terlaris untuk Temani Aktivitas Fotografimu

rekomendasi kamera terlaris
Photo via Unsplash

Rekomendasi Kamera Terlaris ー Fotografi adalah bidang seni yang paling banyak diminati, terutama oleh generasi milenial. Walaupun dulunya fotografi cuma dikenal sebagai bentuk hobi, sekarang jauh berbeda. Fotografi bahkan jadi salah satu profesi yang paling diminati. Selain teknik, Blibli Friends juga butuh perangkat kamera yang mumpuni. Makanya, nggak heran kalau kamu bahkan rela buat mengeluarkan uang hingga puluhan juta buat dapatkan perangkat kamera yang tepat.

Lagi bingung buat menentukan pilihan? Kamu bisa simak rekomendasi kamera terlaris berikut ini.

BACA JUGA: KAMERA CANON DI BAWAH 7 JUTA

________________

  1. Canon M100

Canon EOS M100 Kit 15 45mm Kamera Mirrorless White
Canon EOS M100 Kit 15 45mm Kamera Mirrorless White

Canon EOS M100 jadi salah satu kamera terlaris yang dimiliki oleh Canon. Kamera mirrorless ini punya banyak banget keunggulan. Salah satunya adalah desain kamera yang compact dan ringan banget. Sehingga, cocok banget buat kamu yang hobi memotret saat lagi traveling. Sebagai penerus kamera EOS M10, Canon M100 punya keunggulan yang lebih banyak. Desainnya yang bulat membuat kamu bisa menggenggam kamera ini dengan nyaman. Canon juga meningkatkan kapasitas sensor APS-C yang ada pada kamera EOS M100 ini jadi 24.2 MP. Kamu jadi bisa menangkap gambar dengan kualitas resolusi yang lebih tajam dan bagus. Bahkan, kamu tetap bisa dapatkan hasil gambar yang jernih walaupun dalam kondisi minim cahaya. Keren banget, kan? Kinerja perangkat kamera ini juga didukung dengan prosesor tipe DIGiC 7. FYI, prosesor terbaru ini adalah tipe yang sama seperti yang kamu temukan pada beberapa kamera DSLR Canon. Nggak heran, kamera ini dijual dengan kisaran harga 5 jutaan di Blibli.

  1. Canon M50

Canon EOS M50 Kit 15 45 mm Kamera Mirrorless
Canon EOS M50 Kit 15 45 mm Kamera Mirrorless

Pada tahun 2018 kemarin, Canon meluncurkan perangkat kamera mirrorless terbarunya, yaitu Canon M50. Kamera yang dijual dengan kisaran harga 10 juta ini dipersenjatai dengan spesifikasi yang cakep banget. Dari segi dapur pacu, kamera terlaris dari Canon ini dibekali dengan prosesor DIGIC 8. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan sensor CMOS dengan ukuran APS-C sebesar 24,1 MP. Alhasil, gambar yang kamu dapatkan pun bisa tajam dan bening banget. Apalagi, dengan adanya dukungan dari ISO yang bisa kamu atur hingga mencapai 51200 untuk kualitas detail yang lebih baik. Walaupun kamu pakai setting ISO yang maksimal sekalipun, fotomu tetap bebas dari noise, lho. Kamera ini juga dilengkapi dengan mode Silent. Dengan mengaktifkan fitur ini, kamu bisa tangkap foto-foto candid yang lucu saat hang out bareng teman-teman. Fitur Combination IS juga membuat kamu bisa merekam video dengan stabil dan minim guncangan. Jadi, kamera ini juga direkomendasikan banget buat kamu yang menekuni bidang vlogging.

  1. Fujifilm X-T100

FOCUS NUSANTARA FUJIFILM X T100 Kit XC 15 45mm f 3 5 5 6 OIS PZ Free SDHC 16GB Claim NP W126S Althabasca Protector52mm s d 30 Sept 2020
FOCUS NUSANTARA FUJIFILM X T100 Kit XC 15 45mm f 3 5 5 6 OIS PZ Free SDHC 16GB Claim NP W126S Althabasca Protector52mm s d 30 Sept 2020

Nggak mau kalah, Fujifilm juga punya kamera mirrorless andalan, lho. Fujifilm X-T100 adalah salah satu kamera terlaris yang wajib kamu miliki. Dari segi desain, kamera mirrorless ini punya tampilan bergaya retro yang eyecatching banget. Bodi luar kamera ini terbuat dari rangka aluminium anti karat yang tahan lama. Selain itu, bobotnya juga ringan. Nggak heran, kamera ini jadi primadonanya para fotografer outdoor. Kabarnya, kamera ini punya spesifikasi yang unggul dan diklaim bisa menyaingi kamera DSLR. Yang jelas, itu bukan isapan jempol semata. Soalnya, kamera mirrorless Fujifilm ini punya sensor APS-C berukuran 24,2 MP. Selain itu, kamera ini juga dibekali dengan fitur Fast Autofocus berbasis teknologi intelligent Hybrid AF. Dengan fitur itu, Blibli Friends bisa lebih cepat dalam mengabadikan momen-momen yang berharga. Selain itu, baterai dari kamera ini juga awet banget. Dalam sekali isi ulang, kamu bisa menjepret foto dan video sebanyak 430 frame. Tergoda buat memiliki kamera ini? Fujifilm X-T100 bisa kamu miliki dengan harga 7 jutaan.

  1. Panasonic Lumix G7

FOCUS NUSANTARA Panasonic Lumix DMC G7 with 14 42mm f 3 5 5 6 OIS
FOCUS NUSANTARA Panasonic Lumix DMC G7 with 14 42mm f 3 5 5 6 OIS

Sekilas, kamera Panasonic Lumix G7 ini memang kelihatan seperti kamera DSLR. Hanya saja, kamera mirrorless ini punya bobot yang lebih ringan. Kamera ini laris banget di kalangan fotografer pemula, karena sistem navigasinya yang gampang banget. Fitur-fitur yang ditawarkan juga terbilang sederhana tapi lebih dari cukup buat menunjang kebutuhan fotografimu. Lumix G7 dibekali dengan layar sentuh LCD yang bisa berotasi dengan jumlah resolusi hingga mencapai 1 juta titik. Selain itu, kamera ini juga dibekali dengan fitur autofocus DFD. Blibli Friends juga bisa bereksperimen dengan berbagai lensa kamera buat dapatkan hasil foto yang beragam. Nggak cuma bisa mendukung penggunaan lensa kamera dari brand Panasonic. Kamu juga bisa pasangkan kamera ini dengan lensa dari Tamron, Leica, Sigma, Olympus, dan lain-lain. Cocok banget nih buat kamu yang hobi bereksperimen dengan berbagai lensa. Buat spesifikasi yang lumayan canggih, kamera Panasonic Lumix G7 ini bisa kamu banderol dengan harga 7 juta aja, lho.

  1. Panasonic Lumix G85

Concept Shop Panasonic Lumix DMC G85 Kamera Mirrorless Black Body Only FREE BATT BLC 12 G85 G 85
Concept Shop Panasonic Lumix DMC G85 Kamera Mirrorless Black Body Only FREE BATT BLC 12 G85 G 85

Buat kamu yang hobi berburu foto di alam pegunungan pastinya butuh kamera yang unggul dan tahan banting. Banyak nature photographer dan pencinta alam bawa kamera Panasonic Lumix G85 dalam petualangan mereka. Kamera ini memang dirakit secara khusus agar bisa berfungsi dengan baik saat kamu menggunakannya di berbagai situasi. Lapisan luar bodi kamera ini dibekali dengan material plastik yang ringan tapi tetap kokoh. Selain itu, kamera ini juga dibekali dengan plat magnesium yang memberikan perlindungan ekstra terhadap debu dan cipratan air. Fitur AutoFocus Light Speed yang dipunya kamera Panasonic ini bisa menangkap objek dalam jangka waktu 0.07 detik aja. Hasil foto yang kamu dapat pun juga nggak akan blur. Soalnya, kamera ini dibekali dengan fitur Depth from Defocus. Sehingga, hasil jepretan cepat seperti apapun akan tetap kelihatan tajam. Ingin miliki kamera ini? Kamu bisa beli kamera Panasonic Lumix G85 ini di Blibli dengan harga 9 juta.

  1. Sony A6400

DOSS Sony Alpha A6400 Kit 16 50mm Kamera Mirrorless GARANSI RESMI
DOSS Sony Alpha A6400 Kit 16 50mm Kamera Mirrorless GARANSI RESMI

Buat Blibli Friends yang hobi vlogging, kamera Sony A6400 ini bisa memaksimalkan aktivitas dokumentasimu. Kamu bisa merekam video dengan kualitas hingga mencapai 4K dengan kamera ini. Hasil vloggingmu juga akan jadi lebih maksimal berkat adanya fitur layar yang bisa diputar hingga 180 derajat ke atas. Kamu pun bisa dapat berbagai angle yang unik dengan menggunakan fitur itu. Ingin bikin video slow motion? Libas saja dengan fitur Slow Motion mode pada kamera ini. Dengan mengaktifkan fitur itu, kamu bisa dapatkan kualitas video gerak lambat hingga mencapai 120 fps. Selain buat merekam video, kamera A6400 dari Sony ini juga ideal buat aktivitas foto-foto, lho. Kamera ini dipersenjatai dengan fitur Autofocus yang tercepat di dunia. Kamu bisa menangkap momen yang terjadi dalam waktu 2 detik aja. Keren, ya? Kamu bisa dapatkan kamera mirrorless dari Sony dengan harga 13 jutaan aja.

  1. Fujifilm X-T20

Megakamera Fujifilm X T20 Kit 15 45mm FREE NP W126S SDHC 16GB Kamera Mirrorless RESMI
Megakamera Fujifilm X T20 Kit 15 45mm FREE NP W126S SDHC 16GB Kamera Mirrorless RESMI

Kamera Fujifilm X-T20 adalah jenis mirrorless camera penerus X-T10 yang hadir dengan desain frame yang lebih kecil, tapi juga lebih kokoh. Kamera ini juga punya bodi yang ergonomis dan nyaman banget di genggaman tangan. Fitur lainnya yang jadi highlight kamera ini adalah LCD touchscreen dan electronic viewfinder. Selain itu, kamera ini juga mengusung fitur-fitur seperti dial putar untuk pengaturan exposure compensation, mode pengambilan gambar, pengaturan untuk shutter speed. Ditambah dengan adanya fitur autofocus yang canggih dengan 325 titik yang responsif. Selain itu, kamu juga dapatkan hasil gambar yang maksimal berkat adanya fitur tracking focus dan continous AF. Kamera ini juga dibekali dengan tipe prosesor X-Processor Pro. Dengan prosesor tersebut, kamu bisa merekam video dengan resolusi hingga mencapai 4K maksimal dengan durasi 10 menit. Kamu bisa dapatkan kamera ini dengan kisaran harga 9 juta.

  1. Panasonic Lumix GH5

Sumber Bahagia Panasonic Lumix DC GH5 Body Only Kamera Mirrorless Black Free Vlog L Extra Battery LCD Screen Guard
Sumber Bahagia Panasonic Lumix DC GH5 Body Only Kamera Mirrorless Black Free Vlog L Extra Battery LCD Screen Guard

Satu lagi model kamera terlaris dari Panasonic adalah Lumix GH5. Kamera yang diluncurkan di tahun 2017 ini punya spesifikasi yang membuatnya disukai fotografer, mulai dari tingkat pemula hingga profesional. Kamera ini dibekali dengan sensor Live MOS yang punya resolusi 20,3 MP. Hasil foto dari kamera ini juga jadi lebih tajam karena kamera Panasonic Lumix ini nggak dibekali dengan optical low-pass filter. Selain itu, resolusi foto yang kamu dapat juga jadi lebih jernih berkat dukungan fitur Venus Engine yang sudah diperbarui. Selain itu, kamera Panasonic Lumix ini juga dibekali dengan fitur AF DFD. Alhasil, kemampuannya dalam menentukan titik fokus juga jadi lebih cepat. Kamu juga bisa pilih salah satu dari 225 titik fokus yang ada. Jangan kaget kalau kamera ini dijual dengan kisaran harga 20 jutaan.

  1. Sony A7II

JPC KEMANG Sony Alpha A7 mark II Kit 28 70mm Sony A7 mark ii Sony A7 ii Sony A7ii Sony Alpha 7 ii GARANSI RESMI
JPC KEMANG Sony Alpha A7 mark II Kit 28 70mm Sony A7 mark ii Sony A7 ii Sony A7ii Sony Alpha 7 ii GARANSI RESMI

Seri kamera Sony A7II adalah model kamera yang paling banyak dicari. Kamera ini mengusung sensor tipe Exmor CMOS Full Frame dengan resolusi 24.3 Megapixel. Kualitas foto yang kamu hasilkan juga jadi makin cakep berkat adanya dukungan prosesor Bionz X Imaging Processor. Sama seperti kamera mirrorless pada umumnya, kamera dari Sony ini juga dibekali dengan fitur ViewFinder. Tapi, poin terbaik dari kamera mirrorless ini adalah adanya sistem 5 Axis Image Stabilization. Dengan adanya fitur ini, kamu bisa dapatkan kualitas foto maupun video yang stabil dan bebas blur. Kamu juga bisa bebas bereksperimen dengan berbagai lensa model tele dan makro saat menggunakan kamera mirrorless tersebut. Buat dapatkan kamera ini, Blibli Friends perlu siapkan budget sebesar 15 juta.

  1. Sony A7III

JPC KEMANG Sony Alpha a7 III Body Sony A7 iii Body Sony A7iii body Sony Alpha 7iii Sony A7 mark iii GARANSI RESMI
JPC KEMANG Sony Alpha a7 III Body Sony A7 iii Body Sony A7iii body Sony Alpha 7iii Sony A7 mark iii GARANSI RESMI

Sebagai salah satu produk terbaru dari Sony, kamera A7III kabarnya cukup laris manis di Jepang, lho. Kamera model mirrorless ini mengusung sensor model full frame tipe BSI-CMOS dengan resolusi sebesar 24 MP. Terlebih lagi, dengan adanya fitur prosesor Bionz X yang tangguh. Kamu bisa manfaatkan kamera ini buat menangkap foto dalam bentuk continuous  dan burst shot dengan kecepatan mencapai hingga 10 foto per detik. Momen-momen yang ingin kamu kenang pun bisa terekam dengan sempurna. Selain itu, kamu tetap bisa mengambil foto dalam kondisi cahaya minim berkat adanya dukungan ISO 100-51200. Kamera ini juga bisa kamu pakai buat merekam video dengan kualitas resolusi 4K, lho. Kamu bisa dapatkan kamera ini dengan harga 24 juta.

  1. Nikon Z6

Nikon Z6 Kamera Mirrorless Body Only
Nikon Z6 Kamera Mirrorless Body Only

Nikon Z6 adalah seri kamera Nikon yang banyak digunakan oleh fotografer pemula. Kamera ini mengusung resolusi sensor sebesar 24.5 MP. Walaupun lebih kecil dibandingkan resolusi kamera bawaan dari smartphone, tetap saja kamera ini lebih unggul. Z6 bisa menghasilkan foto hingga 5x lipat. Selain itu, kualitas video yang dihasilkan kamera ini juga keren banget. Kamu bisa merekam video dengan resolusi mencapai 4K. Semuanya berkat dukungan sensor BSI-CMOS yang juga diperkuat dengan kemampuan stabilisasi foto sebesar 90%. Kamu juga bisa mentransfer file foto dari kamera Nikon Z6 ini ke perangkat laptop dengan menggunakan kabel HDMI, Wi-Fi, dan Bluetooth. Keren, ya?

________________

BACA JUGA: KAMERA MIRRORLESS DI BAWAH 5 JUTA

Itulah rekomendasi kamera terlaris yang bisa bantu mengembangkan bakat fotografimu. Blibli Friends bisa dapatkan best deals buat perangkat kamera favoritmu di Blibli. Kamu bisa memilih sistem pembayaran angsuran dengan cicilan yang sesuai dengan budget bulanan.

Selain itu, ada juga layanan retur yang bisa kamu pakai seandainya barang yang sampai ternyata nggak sesuai atau cacat. Kamu jadi makin nyaman deh belanja kamera di Blibli.

DAPATKAN KAMERA TERBAIK UNTUK KAMU DI BLIBLI.COM

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY